Cara Membuat Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri, Lucu Dan Menarik

cara membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri

Biasanya setiap orang yang menggunakan WA lebih senang mengirim stiker lucu untuk mengekspresikan diri termasuk menggunakan foto. Apalagi setelah mengetahui cara membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri membuat obrolan semakin menarik.

Keinginan untuk membuat stiker menggunakan foto sendiri atau teman sering muncul ketika melihat kelucuan stiker di WA. Oleh karena itu, pengguna WA juga bisa membuat stiker foto sendiri dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Pasang Aplikasi Pihak Ketiga

Stiker bisa menjadi ungkapan kata maupun ekspresi antar pengguna dalam sesi obrolan sehingga lebih menarik. Bahkan ikon pada stiker sekarang sudah beraneka ragam sehingga lebih mewakili keinginan penggunanya.

Tidak banyak yang tahu, bahwa setiap pengguna WA bisa membuat stiker sendiri sesuai keinginan termasuk dengan foto kesayangan. Akan tetapi, pengguna smartphone harus memasang aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu seperti:

  • Aplikasi Background Eraser.
  • Gunakan Aplikasi PicsArt Photo & Video Editor.
  • Aplikasi Personal Sticker For WhatsApp.

Ketiga aplikasi tersebut memiliki fungsi masing-masing dalam pembuatan stiker untuk WhatsApp agar hasilnya lebih bagus. Untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga di atas bisa melalui App Store atau Play Store secara gratis.

2. Siapkan Foto Untuk Stiker

Tidak hanya dengan mengunduh aplikasi saja, namun cara membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri ada beberapa langkah. Setelah berhasil mengunduh aplikasi pihak ketiga, maka selanjutnya menyiapkan foto yang akan digunakan.

Pilih foto terbaik dari galeri handphone atau bisa mengambil foto terlebih dahulu dengan kamera handphone. Tidak hanya foto pribadi, bahkan foto artis idola atau orang spesial juga bisa menjadi stiker favorit.

Untuk membuat stiker pengguna perlu menyiapkan minimal 3 foto sesuai ketentuan upload stiker ke WhatsApp. Semakin banyak foto yang dipilih, maka semakin banyak pula stiker yang bisa mengekspresikan pengguna.

✅TRENDING :  Cara Membuat Tulisan Terbalik Di WhatsApp Dengan Mudah

3. Hapus Latar Belakang Foto

Untuk menjadikan foto sebagai stiker tidak cukup dengan memilih foto terbaik yang ada di galeri saja. Namun masih ada beberapa langkah selanjutnya untuk mendapatkan hasil stiker yang terbaik dan menarik.

Cara selanjutnya adalah dengan menghapus latar belakang atau background menggunakan aplikasi Background Eraser. Buka aplikasi tersebut, kemudian klik “Load a Photo” untuk mengedit foto satu per satu.

Lalu mengusap jari pada latar belakang foto yang ada di sekitar foto utama, namun hati-hati agar tidak mengenai foto utama. Setelah latar belakang terhapus dengan baik dan rapi, maka pilih “Done”, kemudian pilih “Save”.

4. Berikan Tulisan Menarik

Tidak hanya dengan menghapus latar belakang guna menjadikan foto sebagai stiker WhatsApp yang lucu. Langkah selanjutnya yang perlu pengguna lakukan adalah dengan menambahkan teks pada foto-foto tersebut.

Sebelum memulai langkah mengedit foto, sebelumnya pengguna sudah mengunduh aplikasi “PicsArt Photo & Video Editor”. Buka aplikasi PicsArt kemudian pilih foto yang akan dihias dengan teks menarik.

Setelah itu pilih “Teks”, pengguna dapat memilih bentuk, ukuran, serta warna tulisan sesuai keinginan. Usahakan teks tersebut bisa mewakili ekspresi atau perasaan pengguna nantinya, setelah selesai klik”Save”.

4. Unggah Stiker Ke WhatsApp

Berbagai tulisan lucu menggelitik serta menarik bisa pengguna tuangkan ke foto yang akan digunakan sebagai stiker. Tidak lupa menggunakan jenis foto dan warna indah untuk stiker semakin mencolok.

Setelah menyisipkan teks pada semua foto, maka langkah selanjutnya mengunggah foto menjadi stiker di WhatsApp. Dengan membuka aplikasi “Personal Stickers” yang telah terunduh pada gawai pengguna.

Untuk memasukkan stiker yang telah dibuat pilih “Add” untuk memasang di WhatsApp. Kemudian beri tanda bintang atau favorit agar stiker tersimpan dan pilih “Download”, sehingga stiker langsung terpasang dan bisa digunakan.

✅TRENDING :  5 Cara Menyimpan Video dari FB Tanpa Aplikasi Tambahan

Dengan mengikuti tahapan cara membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri dengan benar maka akan menghasilkan stiker lucu. Setelah memiliki stiker foto sesuai keinginan, keseruan saat berkirim pesan akan lebih seru dan berkesan.