Cara Menghapus Akun Snack Video Permanen

Cara Menghapus Akun Snack Video Permanen

Cara Menghapus Akun Snack Video – Snack Video menjadi salah satu aplikasi media sosial berbasis video yang menyediakan banyak konten video menarik berdurasi pendek. Dulu, aplikasi ini menduduki peringkat atas sebagai aplikasi terpopuler di Google Play Store.

Setelah sempat viral karena konten-kontennya menarik dan menjadi aplikasi penghasil cuan, akhirnya pemerintah Indonesia melalui Kemenkominfo memutuskan untuk memblokir situs Snack Video secara permanen.

Aplikasi ini resmi dinyatakan ilegal atas investasi Snack Video di Indonesia yang tidak memiliki izin dan diduga melakukan praktik money game oleh Otoritas Jasa Keuangan  RI dan Satgas Waspada Investasi.

Akibat keputusan tersebut, pemerintah menganjurkan kepada para pengguna yang telah memiliki akun agar menghapus akun yang telah terdaftar. Tujuannya, agar akun tersebut tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Bagi pengguna yang melek teknologi mungkin cara menghapus akun Snack Video tergolong mudah. Tetapi, bagi pengguna awam, perlu adanya referensi cara menghapus akun Snack Video.

Alasan Para Pengguna Menghapus Akun Snack Video

Sebelum adanya keputusan pemerintah untuk memblokir aplikasi Snack Video, tentu para pengguna juga memiliki alasan lain kenapa ingin menghapus akun Snack Video. Berikut beberapa alasan para pengguna yang menyebabkan ingin menghapus akun Snack Video.

  1. Merasa Jenuh

Jenuh disini ada dua hal, bisa jadi karena hanya itu-itu saja konten yang ditonton atau sudah memiliki media sosial lain sejenis yang jauh lebih menarik, seperti TikTok. Sebab, sebenarnya banyak sekali konten di aplikasi ini yang menarik dan sangat kecil kemungkinan pengguna untuk jenuh.

  1. Takut Kecanduan

Bagi pengguna yang terbiasa mengisi hari-hari dengan hal produktif, tentu ketika melihat konten-konten Snack Video menjadi hiburan tersendiri. Takutnya, karena banyak konten yang menarik, akhirnya membuat pengguna merasa kecanduan dan tingkat produktivitasnya menurun.

✅TRENDING :  Ternyata begini Cara Screenshot di PC Yang Praktis!
  1. Tidak Bisa Membuat Konten Untuk Menghasilkan Cuan

Meskipun untuk menghasilkan cuan tidak harus membuat konten, tetapi dengan membuat konten tentu penghasilannya bisa semakin banyak. Masalahnya, tidak semua pengguna memiliki ide menarik dan tahu cara membuat konten yang bisa disukai banyak penonton. Akhirnya, lebih memilih menyerah untuk menghapus akun Snack Video.

Kurang lebih seperti itu alasan para pengguna untuk menghapus akun Snack Video. Apapun alasannya, itu pilihan masing-masing pengguna.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Clipclaps [Bonus Langsung 1$]

Cara Menghapus Akun Snack Video

Anda bisa menghapus akun Snack Video secara permanen sesuai dengan anjuran pemerintah. Anda bisa mengikuti langkah-langkah cara menghapus akun Snack Video secara permanen di bawah ini. Namun, ada dua pemberlakuan yang berbeda, yakni akun yang memang masih bisa diakses dan akun yang sudah tidak bisa diakses.

1. Akun Snack Video Masih Bisa Diakses

Melalui Setting Keamanan

Cara menghapus akun Snack Video permanen terbaru yang akunnya masih bisa diakses tentu sangat mudah. Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Klik tombol setting di pojok kanan atas.

2. Pilih dan Klik Keamanan Akun.

Cara Menghapus Akun Snack Video Permanen

3. Pilih penghapusan akun

Cara Menghapus Akun Snack Video Permanen

4. Lanjutkan proses dengan mengklik tombol lanjut.

5. Pilih alasan penghapusan akun yang anda inginkan dan klik lanjut.

Cara Menghapus Akun Snack Video Permanen

6. Lakukan konfirmasi penghapusan akun anda dengan mengklik konfirmasi.

Cara Menghapus Akun Snack Video Permanen

7. Selamat anda telah melakukan permintaan akun yang akan di proses selama 1 bulan.

Jika kalian ingin membatalkan pengahpusan akun, pihak snack video memberikan waktu 30 hari sebelum akun kalian terhapus secara permanen.

Melalui Pusat Bantuan

Cara menghapus akun Snack Video permanen terbaru yang akunnya masih bisa diakses tentu sangat mudah. Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

✅TRENDING :  Gudang Lagu 123: Link Download Mp3 Mp4 Terbaru (Update)

1. Masuk ke profil akun.

2. Klik ikon pengaturan yang ada di pojok kanan atas.

setting snack video

3. Masuk ke menu Pusat Bantuan yang ada di sebelah kiri bagian bawah.

pusat bantuan snack video

4. Klik Pertanyaan normal dan scroll kebawah trus pilih yang paling bawah.

5. Klik Delete my account yang ada di bagian tengah paling bawah.

6. Ada pilihan alasan kenapa Anda menghapus akun. Pilih salah satu alasannya dan klik hapus akun yang ada di bagian paling bawah.

Cara Menghapus Akun Snack Video Permanen

Itulah cara menghapus akun Snack Video permanen di HP. Tunggu selama 3 hari atau 72 jam sampai akun Anda benar-benar dihapus oleh sistem Snack Video.

Baca Juga: Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark di HP

2. Akun Snack Video Sudah Tidak Bisa Diakses

Sementara, cara menghapus akun Snack Video permanen terbaru yang akunnya sudah tidak diakses lumayan rumit. Anda harus melakukan report terlebih dahulu atau membiarkannya off selama 6 bulan agar bisa dihapus oleh sistem secara permanen.

Pertama, jika Anda melakukan report, mintalah bantuan kepada teman. Minimal Anda membutuhkan 10 hingga 20 orang untuk melakukan report atas akun yang ingin Anda hapus. Ketika banyak orang melaporkan akun Anda, maka sistem akan menghapus atau memblokir akun Anda secara permanen.

Kedua, jika Anda lebih santai, tidak memiliki kepentingan untuk segera menghapus akun, dan tidak ingin ribet, Anda bisa membiarkannya off selama 6 bulan. Sebab, menurut kebijakan privasi Snack Video, akun yang off selama 6 bulan akan dihapus secara permanen.

Bisakah Pembatalan Penghapusan Akun Dilakukan?

Anda tidak bisa melakukan pembatalan penghapusan akun, jika akun tersebut sudah benar-benar terhapus secara permanen. Oleh karena itu, Anda juga harus mempertimbangkannya terlebih dahulu sebelum menghapus akun. Apalagi jika Anda memiliki saldo atau uang yang belum dicairkan, setelah akun terhapus secara permanen, uang tersebut bisa hilang.

✅TRENDING :  15 Situs Download Torrent Terbaik dan Terlengkap (2021)

Namun, saat Anda menghapus akun secara permanen dan disitu ada masa tunggu selama 3 hari agar akun benar-benar terhapus, Anda bisa memanfaatkannya. Sebelum kesempatan waktu 3 hari itu berakhir dan Anda berubah pikiran ingin membatalkan penghapusan, Anda bisa login kembali menggunakan akun tersebut.

Bisa juga jika Anda hanya ingin menghapus akun tersebut sementara. Kami sarankan agar Anda menghapus aplikasinya saja, tanpa menghapus akun yang sudah terdaftar. Sehingga, jika sewaktu-waktu ingin login kembali, Anda tinggal instal aplikasi Snack Video.

Itulah cara menghapus akun Snack Video. Ada banyak alasan yang melatarbelakangi para pengguna menghapus akun. Namun, jika memang sudah dinyatakan ilegal, lebih baik Anda sudah tidak perlu menggunakannya lagi. Anda bisa mengikuti langkah-langkah menghapus akun seperti pada penjelasan di atas.