Advertisements
Advertisements

Daftar Nama Aplikasi Buatan Indonesia Mirip WA

Advertisements

Aplikasi WA dibuat dan dikembangkan di Amerika Serikat. Beberapa waktu lalu sempat ramai kabar bahwa KemKominfo akan memblokir akses WA di Indonesia, tentunya kabar ini membuat para pengguna WA mulai ketar-ketir dan mencari alternatif aplikasi chatting lain.

Nah ternyata ada beberapa rekomendasi aplikasi buatan Indonesia mirip WA. Tentunya pengoperasian dan penggunaan beberapa aplikasi mirip dengan WA.

Memang tak heran WA banyak sekali diminati dan di download, baik bagi pengguna iOS maupun Android karena cara penggunaannya yang mudah. Untuk para pengguna WA khususnya yang ada di Indonesia dan yang ingin mencoba beralih dari aplikasi WA bisa mencoba beberapa aplikasi ini. Berikut rekomendasi aplikasinya:

1. Stealth Chat

Aplikasi buatan Indonesia mirip WA yang pertama adalah Stealth Chat, yang mana mengutamakan privasi dan keamanan para penggunanya. Hal tersebut karena aplikasi ini juga mengklaim jika aplikasinya anti sadap.

Fitur andalan lain dari aplikasi ini adalah burn message atau fitur yang dapat menghapus pesan dalam waktu tertentu. Selain itu, ada pula fitur screenshot proof yang bisa dimanfaatkan untuk menghindari obrolan pesan disebarluaskan dengan gambar. Hanya saja aplikasi ini masih tersedia untuk para pengguna Android.

2. Hi App

Aplikasi berikutnya yang mirip WA adalah Hi App, yang mana dapat digunakan untuk bertukar pesan, file, gambar secara personal maupun grup. Aplikasi ini sudah lama diluncurkan sejak 2019 oleh pengembang PT. Hallo Kreasi Indonesia. Tentunya fitur yang disediakan sudah sangat canggih dan menarik perhatian para penggunanya.

Kerennya lagi, aplikasi ini sudah tersedia dan bisa diinstal baik bagi pengguna Android maupun iOS. Tanpa ada batasan apapun, pengguna bisa berkirim pesan secara mudah dan cepat. Menarik untuk dicoba, bukan?

3. ChatAja

Aplikasi ChatAja merupakan salah satu aplikasi yang penggunaannya mirip dengan WA. Sebelum berganti nama menjadi ChatAja, aplikasi ini dulunya bernama Indonesia Messenger. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah adanya penyimpanan cloud, sehingga kualitas gambar yang dibagikan tidak mengalami perubahan ukuran dan kualitas.

Aplikasi ChatAja juga menyediakan beragam mini games, sehingga pengguna bisa bertukar pesan maupun bermain permainan yang menyenangkan. Tak heran bahwa aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 3000 pengguna Android maupun iOS.

4. LiteBig

Aplikasi selanjutnya yang patut untuk coba didownload dan digunakan adalah LiteBig. Dikembangkan oleh developer asal Jakarta, aplikasi ini memiliki visi dapat menjadi super app yang artinya menyediakan berbagai jenis layanan dalam satu aplikasi.

Bahkan uniknya, aplikasi ini juga sudah mendukung untuk bertukar pesan, gambar, video maupun aplikasi secara personal maupun kelompok. Dengan begitu, kegiatan bertukar pesan jadi lebih menyenangkan. Namun, sayangnya pengguna sistem operasi iOS masih belum bisa menggunakannya.

5. Catfiz

Dikembangkan oleh developer asal Surabaya, tentunya aplikasi ini layak untuk dipertimbangkan bagi para pengguna yang ingin mencoba aplikasi chatting selain WA.

Aplikasi Catfiz ini memiliki banyak kelebihan, mulai dari kapasitas grup chat yang dapat menampung hingga lebih dari 1000 peserta, mengirim video dengan ukuran size hingga 500 mb, hingga tersedia stiker lucu yang dapat digunakan saat berkirim pesan.

Itu tadi adalah beberapa rekomendasi aplikasi buatan Indonesia mirip WA yang sudah populer dan banyak diinstall, baik bagi para pengguna Android maupun iOS. Tentunya masing-masing aplikasi mempunyai keunggulan dan kekurangan tersendiri. Para pengguna pastinya sudah dapat menentukan aplikasi mana yang cocok dan sesuai setelah membaca ulasan di atas, buk