Nonton Film Mulan (2020) Sub Indo

Nonton-Mulan-(2020)

Mulan adalah sebuah sebuah film aksi yang diangkat dari cerita tradisional rakyat Tiongkok yang dapat Anda tonton secara streaming.

Selain menampilkan sinematik yang menakjubkan, Mulan merupakan salah satu film layar lebar pertama di tahun 2020 yang tidak dirilis di bioskop melainkan secara online.

Sebelumnya mari kita simak sinopsis dan review film Mulan berikut ini.

Sinopsis Film

Mulan merupakan cerita rakyat dari Dinasti Utara Tiongkok yang menceritakan kisah seorang gadis desa bernama Fa Mulan. Film ini diilustrasikan berdasarkan cerita asli, yang menggambarkan keberaniannya melalui berbagai lukisan yang kini terdapat di Tiongkok.

Energi Chi hanya terdapat pada seorang kesatria, bukan untuk wanita. Seorang anak perempuan di Tiongkok pada masa itu harus membawa kehormatan bagi keluarganya dengan menjalani pernikahan yang terhormat dan menjadi istri yang baik.

Dahulu kala di Tiongkok, hiduplah seorang gadis muda bernama Mulan. Ayahnya, Hua Zhou, adalah seorang pensiunan jenderal yang mengajarinya banyak keterampilan yang tidak diperbolehkan dipelajari oleh kaum hawa, seperti pedang, seni bela diri, memanah, dan cara menunggang kuda.

Namun ia melihat energi chi yang besar dari Mulan, dan karena dia tidak memiliki anak laki-laki, Zhou mau tak mau terus mengajarinya sekaligus memuji Mulan atas keterampilannya. Namun ia tetap bersikeras agar Mulan tetap merahasiakan hal ini kepada siapapun dan menganggapnya sebagai sekedar latihan saja.

Setelah bertahun-tahun berlatih, Mulan semakin mencintai seni bela diri dan mengalami peningkatan dari segi atletik dan energi chi yang melimpah. Tidak ada pria di dunia ini yang cukup berarti baginya selain ayahnya yang tercinta.

Suatu hari, utusan dari Kekaisaran datang ke provinsi kecil dimana keluarga Hua tinggal, dan mereka memberi tahu semua orang bahwa China sedang dalam bahaya dan menyatakan bahwa tentara Mongol Rouran mulai mengancam kerajaan.

Kaisar menetapkan langsung bahwa pasukan Tiongkok yang besar harus segera dibangkitkan dan setiap keluarga harus merelakan satu orang laki-laki dari setiap rumah tangga untuk ikut bertarung.

Baca Juga:  10 Hosting Gratis Terbaik di Indonesia (2021)

Mendengar bahwa hanya pria yang diperbolehkan ikut berperang, Mulan pun merasa sangat kesal. Ayahnya sudah terlalu tua, tapi pernah menjadi pejuang yang hebat. Namun, dia sekarang sudah tua dan hampir lumpuh. Namun demi kehormatan keluarga dan bangsanya, Hua Zhou terpaksa harus menerima kenyataan untuk ikut wajib militer.

Mulan berpikir, andai saja dia terlahir sebagai laki-laki maka mungkin Ayahnya merasa bangga. Malam itu, Mulan pun memiliki rencana untuk menyelamatkan kehormatan keluarga dan nyawa ayahnya.

Keesokan paginya, Mulan menyamar sebagai anak laki-laki, ia mengambil kuda dan baju besi ayahnya sebelum pergi untuk bergabung dengan pasukan Tiongkok. Tidak ada yang mengenalinya, dan Mulan sangat berhati-hati agar tidak pernah memberi tahu siapa pun bahwa dia adalah seorang perempuan.

Jika ketahuan, tipu daya besarnya akan membawa aib bagi keluarganya. Tapi itu risiko yang harus dia ambil.

Keberanian dan keterampilan Mulan yang selama ini dia pelajari dari ayahnya membantunya untuk menjadi prajurit sukses. Selama dua belas tahun, Mulan berjuang untuk China sebelum akhirnya membantu memenangkan perang.

Ketika ditawari hadiah dari Kaisar atas keberaniannya yang luar biasa, Mulan malah meminta seekor kuda agar dia bisa pulang kembali ke keluarganya.

Ketika pulang, keluarga Mulan sangat senang melihatnya. Dan di sana, untuk pertama kalinya dalam dua belas tahun, Mulan menukar baju zirahnya dengan sebuah gaun, memperbaiki rambutnya menjadi gaya rambut gadis yang anggun dan bergabung dengan keluarganya, kembali menjadi seorang wanita muda yang cantik.

Daftar Pemain

  • Sutradara: Niki Caro
  • Aktor/Aktris:  Liu Yifei, Jet Li, Tzi Ma, Donnie Yen, Gong Li
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy

Review Film Mulan

Film ini bisa dibilang jauh lebih “peka” dibandingkan versi animasi. Satu perbedaan penting adalah bahwa dalam versi Mulan ini, protagonisnya adalah pejuang yang berbakat secara alami. Mulan ditampilkan sebagai seorang wanita yang sudah mengayunkan pedang dan melompati atap, yang membuat kecewa orang tuanya, dan berharap dia akan menjadi anak perempuan yang lebih patuh secara adat dan fokus untuk menemukan seorang suami.

Baca Juga:  Waptrick: Download Lagu, Games dan Video

Komandan Tentara Kekaisaran yang diperankan dengan baik oleh Donnie Yen, menjadi daya tarik tersendiri. Jet Li juga mampu memancarkan gaya yang tak biasa sebagai seorang Kaisar Tiongkok, sementara Jason Scott Lee memiliki karakter menarik sebagai Bori Khan, pemimpin tentara Rouran yang kejam.

Bori Khan dibantu dalam pertempuran oleh penyihir yang kuat, yang diperankan oleh Gong Li yang hebat dan berhasil menjadi karakter paling menarik dalam film ini. Dia bisa jadi kembaran jahat Mulan dan bisa menjadi sekutu yang bermuka dua.

Energi kehidupan spiritual yang disebut chi dibicarakan cukup banyak di film ini, dan secara kasat mata mereka yang memiliki chi adalah mereka yang memiliki kekuatan super. Ini memungkinkan Mulan dan yang lainnya melakukan aksi melompat, berlari di atas atap, menembak senjata dengan kaki dan hal lain yang tampaknya mustahil dilakukan manusia biasa dalam sebuah pertempuran.

Energi chi itu juga digambarkan sebagai kekuatan gelap oleh seorang penyihir bernama Xianniang, yang menggunakannya untuk berubah wujud menjadi beberapa individu yang berbeda, mulai dari menjadi elang hingga mengubah dirinya menjadi sekawanan besar burung yang bisa menyerang manusia.

Secara garis besar, Mulan mengangkat tema tentang patriarki. Meski menjadi prajurit paling berbakat di resimennya, Mulan harus merahasiakan identitasnya. Beberapa komedi lembut terjadi, seperti momen dimana ia tidak bisa mandi dengan tentara lain dan membuatnya menjadi bahan lelucon.

Tapi film itu juga cukup serius menyampaikan konsekuensi dari aksi penipuan Mulan. Menyembunyikan kebenaran tentang siapa diri kita yang sebenarnya justru akhirnya akan membatasi potensi kita yang lebih besar. Dan itu merupakan pelajaran yang berharga.

Sang aktris utama, Liu Yifei, cukup capable untuk memerankan sosok Mulan namun sayang skenario filmnya sedikit mengecewakannya. Di film ini Mulan menjadi karakter yang bingung, dan terkesan misterius. Untuk memfasilitasi adegan wuxia, Mulan telah diberi kekuatan khusus untuk mengontrol “chi”, yang memberinya kemampuan untuk melakukan prestasi super.

Baca Juga:  Gudang Lagu 123: Link Download Mp3 Mp4 Terbaru (Update)

Hal ini membuat Mulan seakan-akan menjadi pahlawan super yang mengkompromikan integritas karakternya sendiri dengan membuatnya secara otomatis “lebih baik” daripada rekan-rekan prajurit yang lain. Sehingga karakter pemarah dan pandai dari film aslinya dikesampingkan demi menjadi prajurit wanita yang selalu unggul dalam segala hal dibandingkan pria.

Film ini memiliki pesan moralyang cukup solid dan sederhana. Tetapi sayang filmnya sendiri tidak bersifar kritis terhadap struktur kekuasaan patriarkal yang saat ini terjadi di Tiongkok modern.

Nonton Film Mulan (2020)

Berikut adalah daftar situs dan aplikasi streaming dimana Anda dapat menonton film Mulan lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia.

1. Hotstar.com/id

Film Mulan dengan subtitle Indonesia kini dapat Anda saksikan di Disney+ Hotstar.

Yang menarik adalah film ini dapat ditonton secara gratis di Disney+ versi Prancis, namun anda memerlukan VPN yang dapat memberi Anda akses ke konten film Disney+ Prancis dan memungkinkan Anda menonton Mulan online gratis dari mana saja.

2. Amazon.com/movies

Anda juga dapat menonton film Mulan (2020) di Amazon Prime Video, sebuah platform streaming milik Jeff Bezos yang menyediakan banyak film terbaru dengan kualitas HD dan 4K.

Namun, untuk saat ini film Mulan 2020 hanya tersedia di Amazon Prime versi Amerika Serikat, sehingga Anda tetap harus menggunakan untuk dapat mengaksesnya.

3. IndoXXI

Disini Anda dapat menonton film Mulan lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia secara gratis. Sayangnya, situs ini dianggap ilegal dan dipenuhi dengan banyak sekali iklan yang mengganggu.