Cara Nonton Drakor Di Telegram Lewat HP dan Laptop

cara-nonton-drakor

Bagi Anda para pecinta drakor kini bisa dengan mudah nonton episode terbaru lewat aplikasi Telegram di HP maupun laptop.

Awalnya Telegram hanyalah sebuah aplikasi chatting, namun seiring waktu Telegram menyediakan fitur grup dan channel yang bisa Anda follow.

Lewat channel telegram tersebut, Anda ternyata bisa menonton berbagai jenis film, termasuk drama Korea alias drakor. Mau tahu cara nonton drakor di telegram? Baca terus artikel ini ya.

Cara Nonton Drakor di Telegram iPhone dan Android

Korea tak hanya dikenal dengan K-POP tetapi serial drama nya pun tak kalah terkenal dan memiliki basis penggemar yang sangat banyak di Indonesia, baik kalangan anak muda hingga generasi yang lebih tua.

Selain pemainnya yang menawan, drama Korea juga memiliki alur cerita yang menarik. Bagi Anda penggemar drakor yang selalu ingin menikmati keseruan ceritanya bisa dengan mudah menontonnya via aplikasi Telegram di ponsel Android atau laptop/PC.

Untuk menonon drakor melalui smartphone, Anda bisa menggunakan cara berikut ini:

1. Download Aplikasi Telegram

[wpdm_package id=’10669′]

Yang pertama kali Anda lakukan untuk nonton drakor di telegram tentunya harus download terlebih dulu aplikasi telegram pada HP Anda. Silahkan gunakan link di atas.

Setelah aplikasi Telegram sudah terinstal di HP Anda, selanjutnya buat akun Telegram dengan mudah menggunakan nomor HP.

2. Cari dan Pilih Channel Drakor

Setelah membuat akun telegram, selanjutnya Anda buka aplikasi Telegram dan pada tampilan menu utama, klik “cari atau search” yang terdapat di bagian kanan atas.

Ketik channel drakor yang Anda cari, misalnya “k-lovers” maka akan muncul banyak pilihan channel yang berisi fim-film Korea. Silahkan Anda lihat dan klik salah satu dari pilihan yang ada.

Setelah memilih channel, selanjutnya klik “Join” untuk bisa masuk ke channel drakor tersebut.

Bila Anda sudah tergabung ke channel drakor maka Anda sudah bisa memilih judul film drakor yang ingin Anda tonton dengan cara; klik titik tiga di kanan atas > ke kolom Search > tuliskan judul film, misalnya Start-Up.

Baca Juga:  7 Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Selanjutnya judul drakor yang inginkan pun akan muncul, Anda dapat klik tanda Play untuk menontonnya, atau bisa juga didownload bila Anda ingin menyimpannya di HP untuk ditonton saat sedang offline.

Cara Nonton Drakor di Telegram Laptop

Untuk menonton drakor melalui Telegram di perangkat laptop dan PC sebenarnya tidak berbeda jauh dengan versi Android atau iPhone. Untuk lebih jelasnya simak caranya di bawah ini.

1. Download Software Telegram

[wpdm_package id=’10670′]

Sama seperti saat menonton di handphone, Anda juga harus download dulu aplikasi telegram untuk laptop / PC Anda melalui link di atas. Selanjutnya Anda dapat login dengan nomor ponsel yang sama digunakan untuk telegram di handphone Anda.

2. Cari Grup Telegram Drakor

Sesudah Anda login maka selanjutnya Anda masuk pada menu utama telegram di laptop/PC. Di bagian kanan atas, ketuk kolom “search/cari” dan masukan keyword misalnya “berbagi film”.

Selanjutnya akan muncul pilihan grup, silahkan Anda pilih grup yang bertemakan film drakor dan klik, lalu pilih “Join”, untuk dapat melihat daftar film drakor yang tersedia.

Setelah Anda masuk ke channel tersebut, silahkan masukan judul drakor yang hendak ditonton pada kolom search. Hasilnya akan muncul pada sebelah kiri layar, setelah itu Anda klik pesan berupa link untuk menonton atau mendownloadnya.

Daftar Channel Drakor di Telegram

Untuk mempersingkat waktu Anda, berikut daftar beberapa channel drakor yang terdapat di Telegram dan bisa Anda ketik di kolom pencarian (search).

  • Nonton drakor
  • Korean Movies
  • Drakor on going
  • K Lovers
  • Korea Dramas
  • Drama Korea Lovers
  • Korean Movies Hub
  • Drama dan Movie Lovers
  • MovieDrama4U
  • Kissasian
  • KloversDrakorOngoing
  • Hangeul area
  • K lOvers Korea Drama Finish

Rekomendasi Drakor Terbaik 2021

Berikut beberapa rekomendasi drakor terbaik tahun 2021 yang ditonton oleh jutaan penggemar K-drama di seluruh dunia.

Baca Juga:  2 Situs Baru Pengganti MelongFilm (Update Link)

1. The World of The Married

Drama Korea yang diperankan oleh Han So Hee dan Kim Hee, yang mengisahkan tentang perselingkuhan ini berhasil menarik para penggemar Drakor  termasuk Indonesia. Drakor ini ditonton hingga 225 juta orang di seluruh dunia.

2. Crash Landing On You

Drakor yang menceritakan kisah cinta Yoon Se Ri dan Kapten Ri yang terpisah ini berhasil menarik 124 juta  penonton di dunia, dan pastinya di Indonesia juga.

3. It’s Okay Not To Be Okay

Drama Korea yang dibintangi Seo Ye Jin dan Kim Soo Hyun mengangkat kisah romantis dengan genre komedi. Drakor ini berhasil menarik penggemarnya hingga ditonton 110 juta kali.

4. Once Again

Drama Korea yang satu ini memang kurang dikenal penggemar drakor di dunia, tapi nyatanya drakor ini sendiri di negeri asalnya berhasil meraih rating hampir 36 persen dan jadi salah satu drama korea terbaik di tahun 2020, dengan jumlah penonton 189 juta orang.

5. Itaewon Class

Park Sae-ro-yi, yang baru saja masuk ke sekolah menengah baru akhirnya harus turun tangan ketika dia melihat Jang Geun-won, anak orang kaya yang tak lain bos dari ayahnya sendiri, menindas siswa lain. Hal ini pun memicu rangkaian peristiwa tak terduga yang melibatkan kematian, kriminal, bisnis, dan juga romansa.

Film ini mengambil latar belakang daerah Itaewon di Seoul, yang dikenal dengan nuansa multi-budaya, dan sangat terbuka. Namun yan menarik adalah film ini berani menampilkan karakter yang lebih beragam, termasuk karakter kulit hitam dan transgender yang jarang ada di drama lainnya.

6. My ID is Gangnam Beauty

Mengisahkan Kang Mi-rae, seorang gadis yang menjalani operasi plastik sebelum ia kuliah. Namun niatnya bukan untuk menjadi cantik, tapi justru untuk terlihat biasa-biasa saja agar tidak keihatan menonjol.

Baca Juga:  2 Situs Baru Pengganti Anoboy (Update Link)

Setelah itu Mi-rae menghadapi banyak sekali rintangan dalam usahanya utuk menjalani kehidupan yang normal, termasuk pertengkarannya dengan pria paling populer di sekolah, Do Kyung-seok.

Pesan yang ingin disampaikan drama My ID Is Gangnam Beauty adalah bahwa standar kecantikan itu sebenarnya luas dan tidak bisa disamaratakan bagi semua orang.

7. Reply 1997

Sebuah drama menarik yang menampilkan cerita dalam kurun waktu yang berbeda-beda. Dimulai dari masa seorang siswa sekolah menengah Sung Shi-won, penggemar berat boy band H.O.T., dan teman-temannya pada tahun 1997. Hingga ke masa waktu lainnya yang menampilkan kisah setelah bertahun-tahun kemudian pada jamuan makan malam reuni sekolah.

Ini adalah drama yang mengangka era awal kebangkitan musik di Korea pada tahun 90-an, yang sekarang kita kenal sebagai K-pop.

Selain memiliki cerita yang bagus, di film Reply 1998 Anda bisa mempelajari banyak hal seperti musik dan lagu-lagu berbahasa Korea serta budayanya yang khas.

8. Start-Up

Film ini berhasil meraih rating tertinggi pada tahun 2020. Menceritakan sekelompok anak muda yang sangat bersemangat untuk memulai bisnis mereka sendiri.

Seo Dal-Mi dan Nam Do-San, dipilih untuk bergabung dengan sebuah inkubator dan investor ternama, Sandbox, bersama dengan saudara perempuan Seo, Won In-Jae.

Ketiganya akhirnya diadu satu sama lain dalam sebuah kontes start-up untuk menjadi yang terbaik. Namun semua berubah ketika seseorang yang penting dari masa lalu eo, Han Ji-Pyeong, tiba-tiba muncul dan mendukungnya dalam perjalanan untuk membangun start-up ini.

Itulah informasi seputar drakor yang tengah booming di dunia termasuk Indonesia, lengkap dengan cara nonton drakor di telegram via perangkat Android dan Laptop bagi Anda penggemar drakor yang tak ingin ketinggalan episode terbaru.

Featured image by Afif Kusuma on Unsplash