7 Situs Baru Pengganti Cinemaindo (Update Link)

cinemaindo-pindah

Cinemaindo adalah situs streaming yang memungkinkan pengguna untuk menonton dan mengunduh film secara online dan gratis.

Sejak dilakukan pemblokiran, situs utama Cinemaindo sudah tidak dapat diakses. Namun kenyataan di lapangan cukup berbeda, karena kami mendapati bahwa pihak Cinemaindo membuat beberapa situs kloningan yang masih aktif.

Tracker di bawah ini memantau link mana saja yang telah berhasil diblokir oleh Pemerintah dan link mana yang ternyata masih bisa diakses melalui ISP di Indonesia.

Status Link Cinemaindo

Berikut tracker status link Cinemaindo yang masih aktif/diblokir:

7 Situs Legal dan Gratis Pengganti Cinemaindo

Di bawah ini terdapat deretan link situs streaming yang legal namun gratis dan memiliki database film yang tidak kalah lengkap.

1. TrueID.id

Situs streaming legal tanpa registrasi ini dianggap sebagai salah satu website dengan database film gratis terbesar yang ada saat ini. Situs ini berisi ribuan film, serial TV, drama Asia, dan anime.

Kamu dapat menelusuri judul berdasarkan genre, negara, tahun rilis, dan jenis film.

Meskipun ini adalah situs gratis, namun tidak ada iklan yang ditampilkan. Kualitas streamingnya termasuk cepat dan tanpa buffer.

Kamu bisa mengandalkan TrueID untuk menonton film dan serial TV kapan pun dan di mana pun. Selain itu, situs ini sangat rutin menambahkan film dan acara TV yang baru dirilis ke databasenya.

Untuk menonton film di sini, cukup ketikkan judul film ke dalam kotak pencarian dan tekan enter. Akan muncul daftar hasil yang relevan. Klik pada hasil yang cocok dan setelah klik tombol Play.

Selain itu, situs ini juga mencantumkan informasi lengkap dari setiap judul film seperti peringkat, sinopsis, dan cast.

2. Tubi TV

Ini adalah situs streaming film gratis yang memiliki banyak fitur namun menampikan sedikit iklan.

Baca Juga:  Mangaku: Situs Baca Manga Bahasa Indonesia

TubiTV memiliki interface yang mudah digunakan dengan beberapa fitur menarik seperti genre, negara, dan peringkat IMDB. Kamu juga dapat mencari film paling populer dan koleksi film paling disukai dengan satu kali klik.

Ada juga opsi filter untuk memilih jenis media, tahun rilis, genre, kualitas, dan negara.

Film populer ditandai dengan kualitas videonya. Dan kamu bisa mendapatkan semua detail tentang film dengan melakukan mouse hover.

Di situs ini kamu dapat menonton film, serial TV, dan reality show dengan kualitas yang baik. Keunggulan lainnya adalah tidak terlalu banyak iklan.

Kamu dapat menjelajahi koleksi film populer & yang direkomendasikan dengan satu kali klik.

TubiTV juga memliki opsi untuk menonton film dan serial TV berdasarkan daftar film featured, populer, film terbaru, dan Award Winning.

3. iFLIX.com

Situs ini memiliki banyak koleksi film Indonesia dari semua genre yang dapat Anda tonton dengan legal dan gratis. Dan yang lebih menarik lagi, kamu bisa langsung nonton tanpa perlu mendaftar.

Situs ini juga memungkinkan kamu untuk menelusuri film berdasarkan genre, negara, dan peringkat IMDB. Dan masing-masing film menyediakan lebih dari 3+ pilihan server sebagai cadangan jika player mengalami gangguan.

Kamu juga dapat memfilter film berdasarkan genre termasuk film aksi, animasi, sejarah, romansa, perang, drama, horor, dan banyak lagi.

Seperti situs streaming legal lainnya, situs ini memiliki kotak pencarian di bagian atas halaman untuk memudahkan kamu mencari film dan serial TV favorit.

4. ConTV

Alternatif streaming resmi lain yang tidak memiliki iklan. Tampilannya juga sederhana dan mudah dipahami.

Setiap film akan dilengkapi beberapa pilihan resolusi untuk mendapatkan kualitas terbaik. Data filmnya juga diperbarui secara berkala sehingga kamu dapat dengan mudah menemukan semua film yang baru dirilis dalam hitungan detik.

Baca Juga:  6 Situs Baru Pengganti FilmApik (Update Link)

Situs ini cukup populer di kalangan penggemar film superhero karena koleksi filmnya yang lengkap. Mereka cukup rutin menambahkan film barat yang baru dirilis.

Oleh karena itu, jika kamu suka menonton film western terutama yang bertema superhero maka situs ini adalah pilihan yang tepat.

Selain itu, kamu juga dapat menonton film dokumenter, anime, drama, comedy, thriller hingga horror.

Kamu bisa melihat daftar kategori termasuk genre & tahun film untuk menemukan film yang ingin ditonton.

5. VUDU

Alternatif situs populer lainnya yang memiliki database film & serial TV yang cukup beragam. Dari segi tampilan & nuansa, sangat mirip dengan Netflix.

Selain dapat menelusuri film berdasarkan negara dan genre kamu juga dapat mensortir berdasarkan rating IMDB Teratas dan Film yang Paling Banyak Ditonton.

Saat akan mengakses situs, biasanya kamu perlu melakukan pemeriksaan keamanan (Captcha) sebelum dapat menonton film di sini. Hal ini hanya untuk memverifikasi bahwa kamu adalah manusia, bukan robot.

Situs film ini sudah berdiri selama belasan tahun (sesuai informasi yang saya dapatkan) tidak pernah ada masalah dan selalu rutin mengupdate kontennya

Bisa dibilang VUDU adalah salah satu situs streaming film paling aktif dan kaya akan fitur.

Film dapat kita cari berdasarkan negara, genre dan rating IMDB. Dan thumbnail film di halaman beranda ditandai dengan kualitas videonya masing-masing, seperti misalnya HD 720, TS, HD RIP, CAM, dll.

Situs ini memiliki banyak server streaming agar pengguna dapat menonton setiap film dan serial tanpa gangguan.

6. MoviesFoundOnline

MoviesFoundOnline dikenal dengan koleksi filmnya. Disini kamu akan menemukan koleksi film panjang dan film pendek yang tidak ada di situs lain. Tidak perlu mendaftar atau melakukan apapun untuk bisa mulai streaming.

Baca Juga:  Cara Download Video di Facebook Dengan Mudah

Di sini kamu dapat mencari film berdasarkan genre dan tahun rilis. MoviesFoundOnline juga terus memperbarui databasenya dengan film-film terbaru begitu tersedia secara online.

Tampilan situsnya sederhana dan diatur dengan baik. Kamu akan menemukan dua genre filter dan tahun untuk menelusuri database filmnya.

Terdapat beragam genre mulai dari aksi, petualangan, komedi hingga horor.

Setiap judul film mencantumkan detail penting (seperti kualitas, peringkat, negara, aktor, trailer, dll).

Kamu dapat mengandalkan situs ini untuk menonton film populer. Selain itu koleksi acara TV, anime, dan kartun juga sangat lengkap.

Namun perlu diperhatikan bahwa situs ini mengandung beberapa iklan pop up yang mengganggu. Jadi pastikan antivirus dan VPN kamu sudah diaktifkan.

7. PopCornFlix

Menjadi salah satu situs streaming populer, PopCornFlix telah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Situs ini memungkinkan kamu untuk menonton berbagai jenis film dengan mudah.

Mereka menawarkan beberapa film mainstream, tetapi juga banyak pilihan film indie dan dokumenter dari banyak negara. Contohnya Train to Busan (2016), The Core (2003) dan Zodiac (2007).

Ada juga banyak drama Jepang dan Cina dengan subtitle bahasa Inggris. Ini memiliki fitur yang lebih lengkap daripada kebanyakan situs lain untuk memutar video dengan cepat dan lancar. Konten film biasanya diakses dari beberapa server dengan kecepatan buffer yang sangat baik. Opsi unduhan juga tersedia secara gratis.