WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya

Pernahkah Anda menjumpai Web WA yang tidak bisa dibuka? Ada beberapa kemungkinan penyebab dan cara mengatasinya yang bisa Anda coba sekarang juga.

Saat mengirim pesan di tempat kerja, kemampuan untuk membuka WhatsApp Web semakin populer di kalangan masyarakat. WhatsApp Web membuat segalanya lebih mudah bagi mereka yang lebih nyaman membuka pesan di layar laptop daripada di ponsel, atau saat baterai ponsel hampir habis. Lalu apa penyebab WhatsApp Web tidak bisa dibuka?

Versi WhatsApp Web yang lebih lama harus terhubung ke ponsel Anda untuk menyinkronkan pesan yang Anda terima. Oleh karena itu, jika ponsel atau smartphone Anda tidak terhubung ke WhatsApp, WhatsApp Web tidak dapat digunakan secara otomatis. Jika ini terjadi, solusinya adalah:

Buka whatsapp di ponsel Anda dan coba kirim pesan, jika ada masalah dengan koneksi ponsel, aktifkan mode pesawat lalu segera matikan kembali. Jika ini tidak berhasil, masalahnya mungkin pada koneksi komputer Anda.

Pengguna WhatsApp Web mengandalkan koneksi jaringan ke Internet di komputer mereka. Oleh karena itu, perangkat komputer juga membutuhkan koneksi internet yang stabil. Jika halaman web WhatsApp mengatakan “Komputer tidak terhubung”, itu berarti komputer Anda mengalami masalah koneksi.

Jika ini terjadi, Anda harus memulai ulang atau memuat ulang halaman web WhatsApp. Anda juga dapat keluar dari sesi Web WhatsApp dan masuk lagi.

Alasan kenapa WhatsApp Web tidak bisa dibuka banyak kaitannya dengan koneksi internet. Namun, untuk Wi-Fi tertentu, WhatsApp Web memang diblokir atau diblokir.

Jika WhatsApp Web melaporkan bahwa Anda berada di jaringan yang membuat WhatsApp Web tidak berfungsi dengan baik, coba minta akses lalu lintas di web.whatsapp.com, *web.whatsapp, com, dan *.whatsapp.net.

✅TRENDING :  6 Situs Baru Pengganti Driverays (Update Link)