Logitech MK240, Keyboard dan Mouse Wireless Terbaik

Logitech MK240
Logitech MK240

Teknologi saat ini sudah semakin maju. Jika dulu perangkat keyboard dan mouse hanya bisa diaplikasikan menggunakan kabel yang merepotkan, kini jadi makin praktis. Sudah ada keyboard dan mouse wireless yang bisa dimanfaatkan.

Dari sekian merek, ada Logitech MK240 yang merupakan perangkat combo terdiri dari keyboard dan mouse sehingga lebih praktis bagi pengguna. Perangkat tersebut cukup direkomendasikan sebab punya banyak kelebihan. Apabila Anda ingin mencoba membelinya, tidak ada salahnya baca dulu review singkatnya di bawah ini.

Perangkat Combo Terdiri dari Keyboard dan Mouse

Jika Anda suka mencari barang-barang yang praktis, mungkin produk ini adalah rekomendasi terbaik. Pasalnya, dalam satu produk Anda sekaligus mendapatkan 2 perangkat. Saat butuh keyboard wireless ternyata juga sudah satu paket dengan mousenya. Hal ini menjadikan Anda untuk mendapatkan 2 perangkat sekaligus dengan harga yang sangat terjangkau.

Desain yang Menarik

Logitech MK240 perangkat combo keyboard dan mouse wireless ini didesain cukup mungil. Cocok buat Anda yang punya tingkat mobilitas tinggi. Keyboardnya mungkin mirip seperti pada umumnya, yaitu menggunakan mekanisme membran dan dibalut dengan material plastik. Sehingga dari segi beratnya juga cukup ringan sebenarnya.

Jika dibandingkan dengan keyboard standart ukurannya tergolong lebih kecil. Mungkin sekitar 70% dari ukuran keyboard standart. Hanya saja, bagian tutsnya sedikit lebih besar. Untuk mendukung kenyamanan pengguna, bawah keyboard sudah dilengkapi dengan penyangga sebesar 8 derajat sehingga cukup kokoh.

Bukan hanya keyboardnya saja yang terkesan mungil. Mouse dari Logitech MK240 ini pun demikian. Sengaja didesain dengan desain minimalis dengan warna yang serupa seperti keyboardnya. Bagian roller serta scroller mouse juga sudah dilapisi dengan material berupa rubber. Sehingga tidak perlu ditanyakan lagi soal keamanannya.

Mouse bagian bawahnya pun sudah dilengkapi dengan tombol on/off. Teknologi dari Logitech sendiri membuat perangkat mouse tidak akan mengeluarkan cahaya pada optiknya. Sebab menggunakan cahaya infra merah yang lebih berkualitas. Sama dengan keyboardnya, mouse produk Logitech ini juga punya berat yang ringan

Baca Juga:  Vimeo Masih Diblokir, Begini Cara Mengaksesnya

Hadir dengan Variasi Warna Menarik

Anda yang senang bermain warna, atau gemar mencocokan perabot dengan ruangan, mungkin akan sangat tertarik dengan Logitech MK240 ini. Pasalnya, produk tersebut ternyata menawarkan berbagai variasi warna pada pengguna.

Warna pada perangkat baik untuk keyboard maupun mousenya sengaja dibuat dengan tampilan cerah. Selain itu, pewarnaannya pun tergolong sangat unik. Sehingga cocok digunakan untuk semua kalangan bahkan untuk anak-anak sekalipun. Anda bisa menjadikannya sebagai penyegar meja kerja Anda.

Koneksi Nirkabel

Soal koneksi nirkabel perangkat Logitech MK240 Combo keyboard dan mouse ini juga tidak boleh dianggap remeh. Berkat teknologi dari Logitech Advance 2.4 GHz, kemampuan koneksinya bisa terhitung sangat mumpuni. Bagaimana tidak begitu jika keyboard dan mouse wireless Logitech ini bahkan masih dapat berfungsi dengan baik pada jarak 10 meter.

Apalagi, sinyal nirkabel dari perangkat tersebut ternyata memang didesain sangat canggih. Tentu saja berkat teknologi terbaru yang disematkan pada perangkat tersebut. Sinyal nirkabel yang mampu dipancarkan oleh produk dari Logitech ini bahkan dikenal tidak mudah terganggu sehingga tidak akan rentan terjadi error.

Walaupun sedang dioperasikan dalam satu ruangan dengan kondisi banyak sinyal nirkabel sedang aktif sekalipun. Dukungan dari teknologi nirkabel yang disematkan dalam perangkat combo keyboard dan mouse Logitech MK240 ini juga membuatnya punya daya tarik tersendiri. Memungkinkan Anda makin nyaman karena tidak akan terjadi jeda atau terputus-putus saat digunakan.

Dilengkapi Receiver Berukuran Mini

Apabila selama ini Anda alasan Anda enggan menggunakan keyboard atau mouse wireless adalah receivernya yang terlalu besar, perangkat dari Logitech ini bisa jadi solusi. Pasalnya untuk receivernya sendiri punya ukuran yang sangat mungil. Sehingga sangat ringkas dan tidak menggangu pemandangan.

Baca Juga:  Aplikasi BiP: Pengertian, Cara Menggunakan dan Fiturnya
Logitech MK240

Saat dicolokkan, receiver Logitech MK240 ini akan mengurangi banyaknya ruang yang akan digunakan. Anda bisa bebas mengkoneksikan pada perangkat lain dengan metode plug-and-play saja. Walaupun kecil, tidak boleh diragunakan kemampuan koneksinya. Sebab receivernya pakai USB 2.4 GHz yang terkenal kuat dan handal.

Baterai Tahan Lama

Soal ketahanan baterai, perangkat dari Logitech ini juga cukup bisa diandalkan. Untuk keyboardnya sendiri diklaim bisa bertahan hingga 36 bulan lamanya. Sedangkan untuk mousenya punya umur baterai hingga 12 bulan. Asumsi perhitungannya bisa dipakai 3 tahun untuk keyboard dan satu tahun untuk mouse tanpa mengganti baterai. Cukup lama sebenarnya untuk ukuran keyboard dan mouse wireless.

Setidaknya jika dibandingkan dengan merek lain. Menariknya lagi, Logitech MK240 ternyata juga punya fitur menarik soal baterai. Salah satunya adalah mode auto-sleep serta switch ON/OFF. Dengan mengandalkan kedua fitur tersebut, Anda bisa memperpanjang daya baterai. Baik itu untuk perangkat keyboard maupun mousenya sendiri.

Satu lagi, setiap paketnya sudah dilengkapi dengan baterai cadangan. Masing-masing baterai tipe 2 AAA untuk perangkat keyboard dan tipe 2 AAA satu lagi untuk dipergunakan pada mouse. Anda tidak perlu lagi mencari baterai di tempat lain. Sehingga bisa dikatakan cukup hemat dan praktis jika Anda memilih produk ini.

Tidak Terdengar Bunyi Saat Keyboard Digunakan

Apabila Anda cukup tidak nyaman dengan keyboard baik yang wireless maupun standar yang mengeluarkan bunyi saat digunakan, pilihan tepat untuk menggunakan Logitech MK240 ini. Pasalnya, saat digunakan sama sekali tidak mengeluarkan bunyi apapun. Anda bisa leluasa mengetik tanpa harus terganggu dengan suara ketikan yang berisik.

Pengguna yang sudah terbiasa mengetik cepat pun akan sangat nyaman dengan perangkat keyboard dari Logitech tipe ini. Keyboard serta mousenya dapat bekerja dengan baik walaupun tidak menggunakan alas. Anda bisa menggunakannya di medan rata apa pun, bahkan di lantai sekalipun.

Baca Juga:  15 AntiSpyware Android Terbaik (2021)

Bergaransi

Jaman sekarang, wajar apabila Anda mencari produk yang menawarkan fitur garansi. Anda juga akan mendapatkannya jika membeli produk combo keyboard dan mouse dari Logitech MK240 ini. Sehingga sudah pasti akan menjamin kenyamanan Anda selama menggunakannya.

Apabila Anda bertanya berapa garansi yang diberikan pihak Logitech untuk produknya ini? Jangan khawatir, produk combo keyboard serta mouse Logitech tipe ini sudah disediakan garansi selama 12 bulan. Hanya saja Anda harus membeli perangkat tersebut melalui distributor resmi Indonesia.

Punya Kemampuan Tahan Air

Keseharian Anda terutama yang sering merasa kerepotan, tidak mungkin akan jauh dari resiko-resiko buruk. Misalnya saja perangkat yang tidak sengaja terkenal percikan air. Sehingga, mau tidak mau Anda perlu mencari perangkat yang punya fitur anti air. Kebetulan produk Logitech MK240 combo keyboard dan mouse ini punya fitur tersebut.

Sehingga dalam penggunaannya, Anda bisa sedikit lebih tenang. Produk telah diuji dengan tumpahan air sebanyak sekitar 60 ml (bukan dalam posisi terendam) dan hasilnya cukup baik. Perangkat tidak menunjukkan tanda-tanda kerusakan berarti bahkan tetap bisa digunakan dengan baik.

Melihat review Logitech MK240 perangkat combo keyboard dan mouse di atas, mungkin Anda mulai tertarik untuk mendapatkannya. Jangan khawatir, dengan fitur-fitur menarik di dalamnya, Anda tidak akan rugi. Apalagi harganya cukup sepadan dan tidak akan terlalu menguras dompet.