7 VPN Tercepat untuk Streaming Film (2021)

vpn-streaming

VPN diperlukan untuk mengakses berbagai situs streaming film. Seperti misalnya Netflix beda negara versi Amerika dan Korea Selatan yang memiliki lebih banyak konten premium dibandingkan versi Indonesia.

Film sudah menjadi salah satu hiburan utama terlebih karena kualitas kecepatan internet yang semakin baik membuat kita dapat menyaksikan berbagai film dalam kualitas HD hingga 4K.

Meskipun layanan seperti Netflix sudah tidak lagi diblokir oleh provider Indiehome dan Telkomsel, namun masih banyak yang kesulitan mengakses situs alternatif streaming lainnya.

VPN Terbaik untuk Streaming

Apa yang terjadi dengan Netflix atau situs streaming lainnya disebut pemblokiran geografis. Saat Anda mengunjungi situs web atau aplikasi tertentu, maka ISP dapat melihat alamat IP Anda termasuk lokasi dimana Anda berada.

Namun itu bisa diatasi dengan menggunakan VPN yang tepat.

Dengan menggunakan layanan VPN yang cepat dan stabil, Anda tetap bisa menyaksikan film favorit dengan kualitas terbaik.

Berdasarkan hasil pengujian tim VPN.co.id, kami merekomendasikan 10 layanan VPN terbaik untuk streaming film di bawah ini.

1. CyberGhost

CyberGhost untuk netflix

Layanan CyberGhost termasuk menjadi favorit para penggemar streaming karena memberikan akses cepat untuk berbagai layanan streaming selain Netflix, seperti Hulu dan Vimeo.

CyberGhost juga dapat membantu Anda untuk terhubung ke database Netflix favorit seperti Netflix AS, Kanada, Jerman, dan Inggris.

Platform ini kompatibel dengan semua perangkat berbasis Windows, Mac, Android, iPhone, TV, dan router.

Kelebihan:

  • Bisa unblock Netflix, Vimeo, Hulu dan situs streaming lainnya
  • Aman dan Cepat
  • Bisa connect ke beberapa perangkat sekaligus

Kekurangan:

  • Pilihan lokasi server sedikit

2. NordVPN

NordVPN untuk netflix

NordVPN mungkin menjadi salah satu layanan VPN yang lengkap untuk kebutuhan streaming film. Mulai dari Kecepatan, Streaming & Downloading, serta akses tanpa batas ke semua negara.

Selain mendukung protokol keamanan terbaru, performa NordVPN terbilang stabil ketika menonton layanan streaming di beberapa negara berbeda.

✅TRENDING :  8 VPN Murah Terbaik dan Teraman (Update 2021)

Kelebihan:

  • Pilihan lokasi server sangat banyak
  • Dapat menggunakan 6 perangkat secara bersamaan
  • Semua server telah di-optimasi untuk streaming
  • Layanan customer support 24/7

Kekurangan:

  • Torrent hanya bisa di beberapa server tertentu

3. Surfshark

Surfshark untuk netflix

Pendatang baru yang langsung menyita perhatian banyak orang. Selain karena kecepatan koneksinya, Surfshark memiliki beberapa fitur unggulan seperti CleanWeb (blokir iklan), Camouflage mode (seakan-akan tidak sedang menggunakan VPN), dan Kill Switch.

Hampir semua pilihan lokasi server milik Surfshark bisa digunakan untuk mengakses situs streaming manapun dengan kecepatan tinggi.

Kelebihan:

  • Zero-buffering, menonton film nyaris tanpa buffering
  • Unlimited device, tidak ada batasan penggunaan perangkat secara bersamaan
  • Anonymous browsing

Kekurangan:

  • Layanan konsumen sedikit lama

4. PrivateInternetAccess (PIA)

vpn-murah-PIA

Salah satu rekomendasi terbaik untuk streaming film, baik ketika menggunakan browser maupun aplikasi.

PIA menggunakan enkripsi 256-bit untuk mengamankan koneksi Anda setiap kali terkoneksi ke situs streaming. Selama masa uji coba, kami bisa mengakses Netflix dan situs streaming lainnya di semua negara termasuk Amerika Serikat dan Inggris.

Kelebihan:

  • Bisa unblock situs streaming untuk semua negara
  • Kecepatan streaming stabil
  • Tersedia di semua perangkat iOS, Windows dan Android

Kekurangan:

  • Layanan support sedikit lama untuk memberikan balasan

5. ExpressVPN

ExpressVPN untuk netflix

ExpressVPN memiliki keunggulan dari segi user interface karena memang sangat mudah digunakan. Koneksi kecepatannya sangat tinggi hampir di semua lokasi server, sehingga kamu bisa menonton tayangan film dengan kualitas HD dan 4K.

Selain bisa digunakan di berbagai perangkat dengan sistem operasi Windows, iOS maupun Android, ExpressVPN memiliki Zero-log policy yang artinya tidak ada histori atau aktivitas online kamu yang akan disimpan.

Selain itu kamu juga bisa mengakses layanan streaming lainnya seperti Hulu, Amazon Prime dan Vimeo.

Kelebihan:

  • Koneksi cepat dan stabil
  • Bisa digunakan di berbagai perangkat termasuk Xbox dan PS5
  • Keamanan dan Privasi sangat terjamin
✅TRENDING :  Private Internet Access Review (Kelebihan & Kekurangan)

Kekurangan:

  • Konfigurasi protokol agak terbatas

6. Vyprvpn

Vyprvpn untuk netflix

Perusahaan VPN asal Swiss ini meningkatkan kualitas layanannya dalam beberapa tahun terakhir termasuk dari segi kecepatan dan keamanan.

Vyprvpn bisa membuka blokir situs streaming hampir di semua negara tanpa ada hambatan yang berarti. Aplikasinya juga sangat mudah digunakan untuk mengakses layanan streaming seperti Netflix, HBO Now bahkan streaming bola seperti ESPN Plus.

Kelebihan:

  • Memiliki fitur Chameleon protocol sehingga bisa membuka blokir situs apapun
  • Zero-log policy untuk menjamin privasi dan anonimitas
  • Koneksi kecepatan stabil

Kekurangan:

  • Beberapa lokasi menggunakan virtual server (bukan physical) seperti Brazil

7. PrivateVPN

PrivateVPN untuk netflix

Sesuai dengan namanya, PrivateVPN mengutamakan keamanan dan privasi koneksi bagi para penggunanya. Hal ini penting terutama bagi kamu yang suka mengakses situs streaming dan torrent untuk download.

PrivateVPN juga telah memiliki fitur KillSwitch untuk menjaga agar koneksi kamu tetap aman saat melakukan streaming film.

Kelebihan:

  • Menggunakan enkripsi keamanan tertinggi AES 256-bit
  • Zero-log policy
  • Fitur “Stealth VPN”

Kekurangan:

  • Kecepatan kurang stabil di beberapa lokasi server

Cara Menggunakan VPN untuk Netflix

Setelah Anda memilih layanan VPN yang sesuai seperti NordVPN, saatnya untuk mulai menggunakannya dan mengakses ribuan judul film bagus yang tersedia di Netflix negara lain.

Sebelumnya pastikan Anda logout terlebih dahulu dari akun Netflix.

a. Download dan instal VPN di perangkat Anda

Jika Anda ingin menonton di ponsel, maka Anda perlu mengunduh VPN dari AppStore atau PlayStore. Jika Anda berencana untuk menonton Netflix di PC/laptop, Anda dapat mengunduh softwarenya langsung dari situs web masing-masing VPN.

VPN juga dapat diunduh dan diinstal pada perangkat TV pintar dan konsol lainnya.

b. Pilih lokasi server VPN sesuai negara yang diinginkan

✅TRENDING :  10 VPN Android Terbaik (Update 2021)

Sebelum memilih lokasi, pastikan Anda sudah tahu Netflix negara mana yang ingin diakses. Jika ingin mengakses Netflix USA, maka Anda harus memilih lokasi server USA, seperti Los Angeles atau New York.

Kalau ingin mengakses film-film di Netflix Jerman, pilihlah lokasi server di Jerman.

Biasanya Anda bisa langsung tersambung ke Netflix yang dituju. Namun ada beberapa penyedia VPN yang memiliki lokasi server tertentu yang telah dioptimalkan untuk streaming Netflix.

Tergantung dari penyedia VPN yang Anda pilih, mungkin ada lokasi server tertentu yang bisa membuka blokir Netflix lebih baik daripada yang lain.

c. Login dengan akun Netflix Anda seperti biasa

Setelah memilih server yang tepat dan klik Connect, maka sekarang Anda dapat menuju situs Netflix atau membuka aplikasi Netflix di smartphone.

Silahkan login seperti biasa menggunakan akun yang Anda miliki dan setelah itu Netflix akan mulai menampilkan film dan acara TV dari negara sesuai lokasi server VPN yang Anda pilih.

d. Masalah Koneksi

Walaupun cukup jarang terjadi, Anda bisa mengalami masalah koneksi ketika mulai menonton.

Jika hal ini terjadi, coba matikan Netflix dan connect menggunakan lokasi server baru. Biasanya akan langsung normal kembali.

Netflix di negara lain memiliki banyak film berkualitas yang tidak terdapat di Netflix Indonesia. Solusi satu-satunya adalah dengan menggunakan layanan Virtual Private Network (VPN). Dengan cara ini kita dapat mengakses film-film Netflix di negara manapun.

Tidak semua VPN bisa digunakan untuk mengakses layanan streaming seperti Netflix. Selain membutuhkan VPN dengan kualitas kecepatan yang bagus, layanan VPN tersebut harus memiliki lokasi server yang tersebar di seluruh dunia.

Hal ini karena situs streaming sangat ketat perihal kebijakan konten yang berbeda-beda untuk setiap negara, yang telah disesuaikan dengan demografi negara tersebut.