Advertisements
Advertisements

7 Aplikasi Edit Video Presentasi Menggunakan Smartphone

Advertisements

Biasanya untuk melakukan proses pengeditan video hanya bisa menggunakan PC yang memiliki spesifikasi tinggi guna hasil terbaik. Kini smartphone juga bisa untuk mengedit foto menggunakan aplikasi edit video presentasi.

Dengan memiliki aplikasi edit di smartphone setiap pengguna tidak perlu lagi kesulitan edit video saat bepergian atau mendesak. Berikut beberapa aplikasi edit video terbaik yang sudah memiliki banyak pengguna:

1. FilmoraGo – Editor & Pembuat Video

Aplikasi editor video yang pertama adalah FilmoraGo yang bisa menghasilkan video presentasi secara praktis. Aplikasi satu ini menyajikan fitur-fitur menarik dan mudah digunakan termasuk bagi pemula.

Menggunakan FilmoraGo para pengguna bisa melakukan beberapa hal seperti merender, memotong video, serta lain-lainnya. Pengguna aplikasi dapat melakukan edit video sesuai kebutuhan dengan memanfaatkan fitur yang tersedia.

Bagi pengguna yang membutuhkan editor video untuk konten di sosial media, aplikasi FilmoraGo menjadi aplikasi yang tepat. Pasalnya aplikasi ini mampu menyesuaikan resolusi video menurut kebutuhan, mulai untuk Instagram, Facebook, Youtube, dan lainnya.

2. KineMaster – Video Editor

Aplikasi edit video presentasi yang terbaik untuk smartphone selanjutnya adalah aplikasi KineMaster yang memiliki spesifikasi lebih tinggi. Bahkan aplikasi KineMaster termasuk salah satu aplikasi editor terbaik karena memiliki fitur lengkap.

Dengan aplikasi ini para pengguna bisa memangkas, menggabungkan, atau memberikan efek pada video sesuai keinginan. Dari seluruh aplikasi yang setara, hanya di KineMaster yang memiliki Chroma Key, Efek Khusus, maupun audio filter.

Editor video menggunakan aplikasi KineMaster memberikan hasil baik dan juga lebih nyata sehingga sangat menarik. Tidak hanya disimpan dalam galeri, pengguna bisa membagikan hasil edit video ke sosial media melalui aplikasi.

3. Magisto Pengedit – Video Editor

Aplikasi Magisto merupakan salah satu aplikasi edit video yang rekomended untuk membuat video seperti alur film. Selain mengedit video presentasi, aplikasi Magisto juga digunakan untuk membuat video cerita pendek.

Menggunakan aplikasi Magisto para pengguna bisa membuat video unik dari menggabungkan beberapa foto. Sehingga menghasilkan video seperti alur film, namun aplikasi ini juga memiliki fitur menarik lainnya.

Selain itu, aplikasi Magisto sebagai aplikasi editor video bisa dipasang baik pada android maupun iOS. Bahkan hasil edit video tetap estetik karena tidak ada watermark dalam aplikasi editor video satu ini.

4. InShot – Editor Video Musik

Tidak hanya editor profesional yang bisa melakukan proses edit video dan menghasilkan video yang bagus. Bagi para editor pemula juga bisa melakukan edit video dengan mudah dengan bantuan aplikasi InShot.

InShot merupakan salah satu aplikasi edit video presentasi yang sangat cocok bagi para pemula karena menggunakan user friendly. Terdapat fitur penggabungan baik beberapa video maupun dengan foto.

Selain itu, tersedia juga fitur penambahan dan pengurangan durasi, serta transisi atau musik untuk melengkapi edit video. Semua jenis smartphone bisa menggunakan aplikasi InShot dan juga memiliki ukuran yang cukup ringan.

5. VideoShow – Editor Video Musik

Masih banyak aplikasi editor video yang memiliki fitur unggulan untuk menghasilkan video terbaik menggunakan smartphone. Salah satunya aplikasi VideoShow yang sangat populer di kalangan aplikasi editor lainnya.

Pengguna tidak hanya bisa memotong atau menggabungkan video saja, melainkan juga bisa menyisipkan musik atau mengatur klip. Selain itu, pengguna juga bisa memberikan sentuhan efek dan teks atau emoji agar video lebih menarik.

Bahkan tidak ada batasan durasi saat mengedit video menggunakan aplikasi VideoShow. Untuk menggunakannya, para pengguna bisa mengunduh secara gratis melalui Play Store.

Demikian rangkuman perihal aplikasi edit video presentasi yang bisa menjadi opsi para pengguna smartphone. Edit video mudah dan aman tanpa perlu memikirkan penggunaan PC serta sangat berguna disaat yang mendesak.

 

Keyword:
software terbaru language:id