Dengan Bantuan AI, Teknologi DIA Memudahkan Pemasar Untuk Menulis Email.

Teknologi kecerdasan buatan (AI) semakin banyak digunakan di berbagai sektor. PT Target Sukses Sinergi (MTARGET) telah merilis Digital Intelligence Assistant (DIA), asisten penulisan email kecerdasan buatan (AI), atau email bertenaga AI.

Sebelumnya, MTARGET terpilih sebagai salah satu startup Indonesia untuk mengikuti program Microsoft Founders Hub pada pertengahan Januari 2023.

Kemitraan ini membantu MTARGET membuat DIA dengan dukungan OpenAI, perusahaan di balik ChatGPT. Email bertenaga AI dapat membantu tim pemasaran menulis email secara otomatis berdasarkan pesanan yang dimasukkan.

Email berkemampuan AI ini adalah yang pertama di Indonesia dan diharapkan dapat melahirkan inovasi di industri pemasaran email. Dengan fitur ini, bisnis dapat menggunakan kekuatan kecerdasan buatan (AI) untuk menulis konten email yang menarik dan relevan dengan lebih cepat dan mudah. Ini memungkinkan tim pemasaran untuk fokus pada strategi yang lebih luas dan meluangkan waktu untuk hal-hal lain.

“Kami bangga menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang meluncurkan email bertenaga AI,” kata Yopi Suryadi, CEO MTARGET. “Fitur ini akan menjadi wajah baru di dunia email yang akan membantu mengatasi masalah klasik semua pembuat konten, yaitu write lock dan blank page syndrome. Mudah-mudahan kampanye email marketing tidak lagi ada ide dan lead time issue dengan fitur ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (3/5/2023).

Semua pengguna MTARGET dapat menemukan DIA di halaman email masing-masing. Asisten pintar kecerdasan buatan (AI) ini bekerja seperti asisten manusia, merekam subjek, preheader, dan badan email seperti yang diinstruksikan.

Alur kerja dimulai dengan pengguna memasukkan petunjuk atau perintah, kemudian sistem kecerdasan buatan (AI) menghasilkan kata-kata sesuai dengan urutan kemunculannya di kolom yang tersedia. Proses ini dapat diulang hingga muncul kata yang paling sesuai.

Sebagai referensi, email AI juga dilengkapi dengan saran perintah yang siap digunakan.

Dalam praktiknya, memiliki DIA dapat menghemat banyak waktu dan energi yang biasanya dihabiskan oleh pemasar email saat mereka harus bekerja sendiri.

Hasil yang ditampilkan akurat dan sangat relevan untuk menarik perhatian dan meningkatkan keterlibatan pengguna. Penggunaan DIA yang tepat dapat menciptakan peluang besar untuk kampanye pemasaran email di industri apa pun untuk menjadi kompetitif di era ini.

Yopi Suryadi mengatakan peluncuran fitur baru ini merupakan salah satu langkah mewujudkan visi MTARGET untuk membantu perusahaan mengembangkan bisnisnya.

Industri ritel dan keuangan paling diuntungkan dari munculnya email yang mendukung AI. Hal ini dikarenakan mayoritas pengguna email marketing berasal dari dua industri tersebut. Oleh karena itu, Yopie percaya bahwa fitur baru ini akan memberikan manfaat dan dukungan yang besar bagi strategi pemasaran email perusahaan ritel dan keuangan untuk menjangkau konsumen.