Advertisements
Advertisements

Meta Indonesia Menyelenggarakan Program Pelatihan Dan Kompetisi Untuk Kreator Spark AR

Advertisements

Meta Facebook bermitra dengan Hacktiv8 untuk menyelenggarakan Metavolution with Spark AR, sebuah kompetisi dan tutorial bagi para kreator Spark AR di Indonesia. Program ini juga akan memberi pencipta kesempatan untuk memamerkan karya mereka kepada klien potensial.

Kreator Spark AR Indonesia terus berkembang dan berhasil menciptakan efek augmented reality (AR) yang menarik dan memberikan sentuhan metaverse bagi komunitas, serta entitas bisnis untuk berbagi dan terhubung, menurut direktur regional Meta Indonesia Peter Lydian.

“Oleh karena itu, kami di Meta akan terus mendukung lahirnya lebih banyak kreator Spark AR dan memberi mereka lebih banyak kesempatan untuk menciptakan efek AR yang dapat membawa manfaat dan dampak ekonomi,” kata Peter dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (28 April 2023). . ).

Peter mengatakan bahwa Metavolution with Spark AR akan menjadi program bagi para kreator Spark AR untuk mengembangkan keterampilan mereka dengan keterampilan baru, termasuk pengetahuan tentang tips dan trik untuk membuat efek yang menarik, serta cara untuk menawarkannya kepada komunitas bisnis.

Dalam program ini, Meta akan mempertemukan lebih dari 200 developer dari seluruh Indonesia. Mereka diminta untuk mengikuti tes teori dan menyerahkan portofolio atau contoh efek augmented reality yang telah mereka buat.

Dari 200 peserta Meta dan Hacktiv8 terpilih, 50 penulis teratas akan dipilih untuk berpartisipasi dalam program bootcamp selama kurang lebih empat minggu. Selama bootcamp, peserta akan belajar banyak hal, mulai dari seluk-beluk efek augmented reality canggih hingga pengembangan diri, termasuk bisnis dan pemasaran.

Di akhir program, 50 penulis terpilih akan mengikuti panggung pitch-fest. Pada tahap ini, mereka berkesempatan untuk berpartisipasi dalam program bertema Metaverse dan Kreator yang akan diselenggarakan Meta di Indonesia pada pertengahan 2023.

Mereka akan ditugaskan untuk membuat efek augmented reality sesuai dengan tema yang diberikan. Meta menawarkan hadiah total Rs 120 juta dalam program ini.

Melalui Metavolution with Spark AR, Meta memprediksi lahirnya sekitar 400 efek AR baru yang bisa dimainkan di Instagram dan Facebook. Pendaftaran untuk program ini sudah dibuka dan akan ditutup pada 22 Juni 2023.

* Fakta atau trik? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang dibagikan, Cek Fakta WhatsApp Liputan6.com di 0811 9787 670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia, Ramadhan adalah saat yang tepat untuk berbagi kebaikan dengan sesama, termasuk teman-teman di komunitas.

Dua miliar orang di seluruh dunia merayakan Ramadhan, dan banyak komunitas Muslim merayakannya dengan konsep hybrid gathering, baik secara langsung maupun online.

Banyak komunitas yang menciptakan banyak cara dan kegiatan yang berkesan bagi anggotanya untuk merayakan Ramadhan.

Untuk membantu komunitas Muslim bertemu dan merayakan Ramadhan, Meta Facebook menawarkan saran kepada komunitas tentang cara terhubung dan membuat Ramadhan tak terlupakan.

1. Pelajari cara menciptakan kebersamaan selama Ramadhan

Meta Facebook mengajak pengguna untuk mencari tahu apa yang dibutuhkan komunitas mereka selama Ramadhan dan bagaimana menciptakan persatuan, kegembiraan, dan keterlibatan dalam komunitas ini.

Ini dianggap sebagai saat yang tepat untuk memetakan berbagai jenis anggota komunitas hibrida dan memahami bagaimana setiap kelompok di komunitas Anda memiliki kebutuhan yang berbeda.

2. Siapkan rencana untuk mencapai apa yang Anda inginkan

Coba lihat lagi, kegiatan apa yang sudah berhasil dilaksanakan di masyarakat dan apa yang diharapkan masyarakat saat ini?

Ini akan membantu memfokuskan pengguna dalam membuat konten dan aktivitas online dan pribadi yang sejalan dengan tujuan dan harapan komunitas.

3. Cari tahu anggota komunitas mana yang dapat Anda andalkan

Lihatlah anggota komunitas Anda yang paling aktif, baik offline maupun online, sebagai kandidat teratas untuk membantu mengembangkan komunitas Anda.

Dorong anggota ini untuk mendukung inisiatif komunitas selama Ramadhan.

4. Gunakan jaringan untuk berkolaborasi

Lihat jaringan teman Anda, kontak di komunitas lain dan ambil inisiatif untuk berkolaborasi dengan komunitas Anda.

Jika Anda mengelola grup publik di Facebook, periksa apakah Anda memenuhi syarat untuk menggunakan fitur Pengelola Kolaborasi Merek.

Menggunakan fitur ini akan membuat komunitas Anda lebih mudah untuk dijelajahi dan dicari oleh bisnis atau perusahaan yang mencari mitra kolaboratif Ramadhan ini.

5. Lakukan hal berikut untuk membuat konten Anda lebih menarik

– Diskusikan dengan anggota komunitas bagaimana mereka menghabiskan Ramadhan

– Apakah ada tradisi unik dan menarik selama Ramadhan di daerah Anda atau di komunitas Anda?

– Rencanakan format konten Anda saat berinteraksi dengan komunitas.

Terlepas dari saran di atas, Meta telah secara resmi mengumumkan bahwa itu mencegah pengguna berbagi alamat rumah siapa pun yang “publik”. Kebijakan ini mengikuti rekomendasi Dewan Pengawas perusahaan.

Sebelumnya, Meta diminta Dewan Pengawas untuk mempertimbangkan memproses informasi tempat tinggal pribadi.

Februari lalu, Dewan meminta Meta untuk memperketat kebijakan pertukaran alamat rumah pribadi karena kekhawatiran mereka tentang fenomena adoxing.

Mengutip The Verge, Selasa (4 Desember 2023), Facebook dan Instagram sudah memiliki aturan yang melarang pengguna membagikan alamat rumah atau tempat tinggal seseorang.

Namun, kedua platform media sosial Meta tidak mengambil tindakan pada unggahan yang berisi “alamat publik.”

Menurut standar Meta, alamat rumah yang dapat diakses atau terbuka untuk umum adalah alamat yang telah diterbitkan oleh lima atau lebih outlet berita atau telah tersedia dalam catatan publik.

Pengecualian terhadap aturan tersebut juga akan berakhir pada akhir 2023.