Download Aplikasi POSPAY Untuk Memverifikasi Penerima BSU Tahap 7

Pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi Pospay. Pasalnya, aplikasi tersebut bisa digunakan untuk verifikasi penerima subsidi upah (BSU) tingkat ke-7.

Seperti diketahui, pemerintah membayar BSU Tahap 7 melalui PT Pos Indonesia melalui Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Bantuan tersebut diperuntukkan bagi pekerja yang berpenghasilan tidak lebih dari Rp 3,5 juta per bulan dan yang aktif menjadi anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Ada dua pilihan bagi karyawan yang ingin menerima BSU melalui surat. Mulai dari mengunjungi surat secara langsung dan diakhiri dengan aplikasi Pospay.

Download Aplikasi pospay

Sedikit catatan, jika NIK dan data tidak sesuai dengan penerima BSU, muncul notifikasi dengan informasi yang tidak terdaftar sebagai penerima BSU.

Karyawan yang memenuhi syarat BSU Tahap 7 2022 dapat langsung menghubungi kantor pos terdekat. Pastikan untuk membawa persyaratan berikut bersama Anda:

Link Download Aplikasi Pospay

  • Android Bisa Melalui Playstore Atau Unduh disini
  • Iphone Langsung Ke Appstore

Cara Check Yang menerima BSU di Aplikasi Pospay

1. Unduh dan install aplikasi Pospay di HP

2. Membuka aplikasi dan melakukan register jika belum mempunyai akun. Kamu tinggal saran username, sandi, code OTP yang dikirim melalui SMS, dan membuat PIN untuk transaksi bisnis

3. Jika account sukses dibikin, seterusnya kerjakan login dengan click tombol warna merah di sudut kanan halaman khusus

4. Selanjutnya click simbol Kementerian Ketenagakerjaan.

5. Pencet BSU Kemenaker 1 di bagian Tipe Kontribusi.

6. Click link Mengambil Photo Saat ini untuk ambil photo e-KTP. Jika mekanisme tidak dapat mengolah photo, kamu dapat mengulang-ulang ambil photo e-KTP.

7. Masukan data pribadi.

8. Bila NIK telah sesuai data yang menerima BSU, akan ada QR Kode dengan info “Selamat Anda terima QRCode BSU Kemenaker “.

9. Kamu dapat memperlihatkan QR Kode itu saat ambil kontribusi di Kantor Pos.

Seduikit catatan, jika NIK dan data tidak sesuai data yang menerima BSU akan ada pemberitahuan yang memberi info tidak tercatat sebagai yang menerima BSU.

Cara Mencairkan BSU Tahap 7 di Kantor Pos

Untuk para pekerja yang sudah sah sebagai calon penerima BSU tahap 7 2022, langsung saja datang ke Kantor Pos terdekat. Jangan lupa bawa persyaratannya seperti di bawah ini:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli
  • Tunjukan QRCode BSU Kemenaker di apkikasi Pospay

 

========================