Advertisements
Advertisements

Mengenal 5 Aplikasi Untuk Membuka File Pptx Khusus Smartphone

Advertisements

Di masa yang kian modern ini, segala pekerjaan bisa dilakukan secara efektif hanya melalui smartphone. Ada berbagai jenis aplikasi pendukung yang bisa memudahkan termasuk diantaranya ialah aplikasi untuk membuka file pptx pada smartphone. Seperti yang diketahui, penggunaan file pptx sering digunakan sehari-hari bagi para pekerja.

Tentu saja, kini tidak perlu lagi kesusahan dan kerepotan membuka file pptx di PC karena pada smartphone pun telah disediakan aplikasi untuk membukanya. Hal ini pasti akan mempermudah pekerjaan dan menjadikannya jauh lebih cepat. Oleh sebab itu, inilah beberapa jenis aplikasi pada smartphone untuk membuka file pptx:

1. Google Slide

Salah satu aplikasi yang tak pernah ketinggalan ialah aplikasi dari Google yakni Google Slide. Meskipun aplikasi ini milik Google, namun pengguna perlu mengunduhnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Selain itu, aplikasi ini memang didesain khusus untuk membuka berkas dalam bentuk pptx. Jadi, tidak bisa untuk membuka berkas lainnya.

Sekalipun hanya membuka berkas pptx saja, namun Google Slide merupakan aplikasi untuk membuka file pptx yang sering digunakan. Hal ini karena Google Slide menyediakan tampilan yang simpel dan mudah dimengerti. Tentu saja, aplikasi ini termasuk baik untuk digunakan para pemula.

2. WPS Office

Selain Google Slide, aplikasi kedua ini tidak kalah menarik yakni WPS Office. Bagi pengguna smartphone, tentu saja WPS Office sudah tidak lagi asing. Menariknya, WPS Office bisa dikatakan sebagai aplikasi serba bisa. Dikatakan serba bisa karena aplikasi ini bisa digunakan untuk membuka berbagai jenis berkas.

Selain itu, WPS Office juga menyediakan berbagai fitur edit lengkap seperti layaknya edit file pptx pada PC. Jadi, hanya dengan aplikasi ini pada smartphone, pengguna bisa bekerja dengan lebih cepat dan juga hemat waktu.

3. Polaris Office

Mirip dengan WPS Office, Polaris Office juga tercipta dengan banyak fitur edit pptx yang menarik. Tak cukup hanya itu, Polaris termasuk aplikasi untuk membuka file pptx yang dapat diunduh secara gratis pada smartphone.

Menariknya, Polaris juga bisa digunakan untuk melakukan edit pada jenis berkas lainnya seperti Doc, Xls, dan juga membuat berkas pdf. Bisa dikatakan, dalam satu aplikasi ini, pengguna bisa melakukan banyak hal yang terkesan lebih sederhana dan juga tidak akan membuang-buang waktu.

4. Office Suite

Tak kalah menarik dari aplikasi sebelumnya, Office Suite juga menunjukkan kemampuannya untuk melakukan banyak hal dalam satu aplikasi. Menariknya, Office Suite bahkan mampu mengedit dan mengekstrak berkas Txt dan juga mengedit berkas Rtx. Seperti halnya pada PC, pengguna bisa membuka berkas pps hingga pptm dengan mudah.

Office Suite juga menyediakan fitur-fitur luar biasa lainnya yang bisa diakses secara berbayar. Meski menyediakan fitur yang berbayar, namun fitur gratis yang disediakan pun tak kalah lengkap dan menarik untuk digunakan sebagai aplikasi untuk membuka file pptx.

5. Microsoft Power Point

Aplikasi yang terakhir adalah aplikasi milik Microsoft. Tentu saja, aplikasi ini ialah jenis aplikasi profesional yang bahkan memiliki tampilan yang mirip dengan tampilan ppt pada PC. Sayangnya, Microsoft Power Point ini hanya bisa mengakses file pptx saja dan tidak bisa digunakan untuk membuka file lainnya.

Itulah tadi beberapa jenis aplikasi untuk membuka file pptx pada smartphone yang terangkum secara ringkas. Tentu saja, aplikasi apapun itu, akan tetap sangat bermanfaat untuk membantu pengguna agar lebih nyaman bekerja meskipun hanya dengan menggunakan smartphone.