Pengertian, Tips Memilih dan Contoh Shared Hosting

Contoh shared hosting ini cukup beragam. Penggunaan hosting sebagai pendukung komponen pada website tentunya menjadi hal yang penting. Sebab, hosting memiliki berbagai jenis. Nah, salah satu jenis hosting yang bisa dilakukan pada sebuah website adalah shared hosting.

Simak informasinya pada ulasan berikut ini.

Pengertian Shared Hosting

Shared hosting merupakan layanan hosting yang ada pada sebuah website. Cara kerja dari shared hosting ini adalah dengan meletakkan beberapa website dalam satu fisik server, sehingga layanan ini sering disebut juga dengan shared hosting.

Shared hosting ini memiliki berbagai kelebihan, terutama dalam segi biaya. Dengan begitu, akan sangat ringan terutama bagi para calon pemilik website pemula yang tidak memiliki banyak modal.

Tips Memilih Shared Hosting

Sebelum Anda memahami apa saja contoh shared hosting, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu tips memilih shared hosting terbaik sebagai berikut ini.

1. Performa Server

Tips pertama yang perlu Anda perhatikan dalam memilih shared hosting adalah dengan meninjau performa servernya. Performa yang dimiliki oleh suatu server hosting ini haruslah unggul, baik dan cepat, sehingga Anda bisa menggunakannya secara lebih efektif.

2. Kapasitas Penyimpanan

Tips selanjutnya yang perlu Anda lakukan dalam memilih shared hosting adalah dengan melihat kapasitas penyimpanannya. Penyimpanan yang tinggi merupakan patokan dari keberhasilan sebuah server yang terletak pada suatu hostingnya.

Dengan begitu, sebelum Anda memilih contoh shared hosting ini, maka pastikan terlebih dahulu bahwa penyimpanannya tinggi dan layak pakai secara bersamaan.

3. Review Pelanggan

Review pelanggan merupakan patokan selanjutnya yang sangat mudah Anda lakukan untuk memilih shared hosting terbaik. Dari review pelanggan tersebut, maka akan terlihat reaksi dari para pelanggan setelah menggunakan jasa hosting tersebut.

4. Harga

Harga merupakan patokan selanjutnya yang perlu Anda lakukan dalam memilih shared hosting. Hal ini dikarenakan shared hosting terkenal dengan keunggulannya dalam segi harga. Jadi, pilihlah shared hosting yang menerapkan harga mudah dan berkualitas baik.

5. Bandwidth

Bandwidth merupakan salah satu hal yang perlu Anda perhatikan dalam penggunaan suatu hosting atas website. Hal ini dikarenakan dari bandwidth ini bisa terukur secara jelas bagaimana performa penggunaan suatu hosting atau server pada sebuah website.

Contoh Shared Hosting

Contoh shared hosting ini diantaranya adalah bluehost hosting host armada, hostinger, verpex, host galor dan masih banyak lagi layanan shared hosting lainnya. Tentunya berbagai shared hosting ini menawarkan harga yang cukup terjangkau dan lebih ekonomis jika dibandingkan dengan Anda menggunakan private hosting.

Selain itu, berikut ini ada beberapa rekomendasi shared hosting yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

1. Niagahoster

Rekomendasi layanan hosting yang pertama adalah Niagahoster. Layanan ini sangat terkenal di Indonesia, dan banyak digunakan di berbagai blog maupun website terkenal. Niagahoster menawarkan untuk memberikan layanan shared hosting. Tentunya dengan kualitas dan harga yang tidak perlu Anda ragukan lagi.

2. Domainesia

Tidak hanya Niagahoster, Domainesia juga sudah terkenal luas di Indonesia, bahkan layanan ini sering menjadi pilihan untuk memasang hosting di berbagai website. Saat ini, Domainesia juga menawarkan kemampuan shared hosting yang bisa mengurangi biaya.

3. Idwebhost

Idwebhost ini sering dipilih oleh para administrator situs web ketika hendak menginstal hostingnya. Pada hosting yang satu ini, fitur shared hostingnya akan menjadi layanan utama yang terpasang pada website Anda.

Inilah beberapa contoh shared hosting yang cukup terkenal di Indonesia. Anda bisa memilih jenis layanan sesuai dengan kebutuhan Anda dan kenyamanan Anda dalam menggunakannya. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan harganya dengan budget yang Anda miliki.

========================