4 Tips Memilih Kartu Kredit Yang Tepat Untuk Pengemudi

Di era digital saat ini, kartu kredit sudah menjadi alat pembayaran yang terkenal dan tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat.

Tidak hanya praktis, penggunaan kartu kredit secara bijak dapat menghadirkan berbagai kemudahan dan keuntungan tambahan.

Bagi Anda yang menyukai mobil khususnya mobil, kartu kredit juga bisa dijadikan sebagai salah satu bentuk pembayaran untuk menunjang hobi tersebut.

Nah, agar kartu kredit bisa berfungsi maksimal untuk hobi Anda, apa saja yang harus diperhatikan saat memilih kartu kredit yang tepat?

Simak beberapa langkahnya di bawah ini!

1. Perhatikan biaya kartu kredit Anda

Selain banyak fasilitas yang ditawarkan, kartu kredit juga memiliki biaya, salah satunya adalah biaya tahunan.

Ini adalah biaya standar yang dibebankan pada rekening pertama pemegang kartu dan dikembalikan pada tahun-tahun berikutnya.

Bagi para pecinta mobil, biaya perawatan dan servis yang tinggi tentu menjadi perhatian utama saat menekuni hobi otomotif ini.

Atau, pilih kartu kredit dengan pengaturan tahunan tanpa biaya untuk pemegang kartu baru di tahun pertama dan tanpa biaya tahunan setelahnya melalui program yang telah ditentukan.

Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari kartu kredit Anda dan menggunakannya dengan lebih nyaman.

2. Perhatikan program yang ditawarkan

Penawaran program dengan diskon atau keistimewaan diketahui menjadi salah satu keunggulan utama saat memilih kartu kredit.

Bagi Anda pecinta mobil khususnya, harga yang lebih murah tentu menjadi keuntungan yang sangat membuat hobi tetap berjalan.

Pilih kartu kredit yang menawarkan berbagai keuntungan, antara lain bunga 0% untuk pembelian mobil dan diskon aksesoris mobil untuk meningkatkan pengalaman berkendara Anda.

Selain itu, Anda juga dapat mempertimbangkan kartu kredit yang menawarkan layanan darurat gratis sehingga Anda dapat merasa aman saat berkendara di setiap perjalanan.

3. Pertimbangkan opsi lain

Selain potongan harga, kartu kredit seringkali juga menawarkan berbagai layanan tambahan.

Bagi para pecinta mobil, banyaknya keuntungan yang bisa menunjang hobi ini tentunya menjadi salah satu keuntungan tambahan saat memilih kartu kredit.

Jangan lupa untuk melihat kartu kredit, yang memungkinkan Anda untuk bermitra dengan berbagai organisasi pendukung untuk kendaraan Anda, seperti: B. bengkel atau pompa bensin.

Manfaat tambahan ini juga dapat berupa diskon atau cashback yang dapat digunakan untuk bertransaksi sehingga Anda dapat memanfaatkan fitur kartu kredit secara maksimal untuk menjaga dan mempertahankan performa kendaraan yang baik serta mencegah masalah pada mesin kendaraan Anda di kemudian hari.

4. Cakupan kartu kredit di berbagai toko

Faktor yang sama pentingnya ketika memilih kartu kredit adalah berbagai macam produk yang memungkinkan Anda untuk mengambil keuntungan penuh dari manfaatnya.

Anda bisa memperhatikan cara kerja bank penerbit kartu kredit dengan penjual atau merchant yang Anda butuhkan, baik offline maupun online.

Semakin banyak jumlah dealer, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan diskon atau penawaran khusus yang mendukung mobilitas dan kebutuhan mobil harian Anda.

Salah satu rekomendasi utama bagi para pecinta mobil adalah Kartu Kredit BMW Maybank dan Kartu Kredit Maybank MINI yang menawarkan gratis iuran tahunan untuk tahun pertama tanpa pamrih.

Juga tidak ada komisi tahunan untuk satu kali transaksi di dealer BMW dan MINI tanpa minimal omset tahunan.

Ada juga program cicilan 0% untuk penawaran di dealer BMW atau MINI di Indonesia hingga 24 bulan dan diskon hingga 10% untuk produk BMW dan MINI lifestyle serta suku cadang BMW dan MINI asli.

========================