6 Cara Investasi Emas Agar Untung Ini Dijamin Anti Rugi

Cara Investasi Emas Agar Untung

Investasi emas menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia. Resiko yang lebih minim adalah salah satu faktor yang membuat produk ini banyak dilirik. Apalagi dalam masyarakat awam, emas telah menjadi logam mulia yang familiar dan cukup mudah didapatkan.Namun, bagaimana cara investasi emas agar untung? Berikut penjelasannya:

1. Buat Perencanaan yang Tepat

Cara Investasi Emas Agar Untung

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat perencanaan investasi dengan tepat. Perencanaan ini bisa dimulai dengan cara membuat goals atas investasi emas yang akan dilakukan.

Nantinya melalui tujuan ini, investor bisa membuat perencanaan tentang jenis emas apa yang akan dijadikan investasi hingga jumlah emas yang akan dibeli. Hal sepele seperti ini tentunya sangat krusial untuk dilakukan supaya tujuan dari investasi juga lebih jelas dan terencana.

2. Perhatikan Perusahaan  atau Toko Emas yang Terpercaya

Cara investasi emas agar untung berikutnya adalah dengan memilih toko atau perusahaan emas yang sudah terpercaya. Hal ini tentu adalah poin penting yang harus ditentukan sebelum kemudian melakukan pembelian atau menabung emas.

Pastikan bahwa perusahaan telah diawasi oleh OJK dan juga PT Antam supaya tidak terjadi penipuan saat investasi telah dilakukan. Perhatikan juga bagaimana sistem transaksi yang dilakukan dalam perusahaan atau toko emas yang bersangkutan.

3. Siapkan Modal

Modal menjadi poin berikutnya yang tentu sangat penting untuk dimiliki. Perhatikan dan sesuaikan investasi emas yang akan dilakukan dengan modal yang dimiliki. Jangan sampai investasi yang dilakukan malah menimbulkan resiko pada dana yang dimiliki investor kedepannya.

4. Perhatikan Waktu Investasi Emas

Melakukan investasi adalah tentang timing. Hal ini tentunya berlaku juga dalam investasi emas. Menetapkan waktu yang tepat saat akan melakukan pembelian emas adalah hal yang perlu dilakukan.

✅TRENDING :  Cara Investasi Emas Antam agar Berhasil yang Bisa Ditiru Pemula!

Pastikan bahwa harga emas tengah turun adalah saat tepat untuk membeli. Namun, perhatikan penurunan harga yang terjadi apakah terjadi terus menerus. Bila harga mengalami penurunan terus maka, akan lebih baik menunggu harga mulai stabil. Nah, untuk penjualan pastikan harga emas tengah mengalami kenaikan.

5. Perhatikan Harga Emas

Mengetahui pergerakan harga emas adalah hal penting yang harus dilakukan bila seorang investor memilih emas sebagai produk investasi. Silakan gunakan aplikasi-aplikasi yang mendukung informasi pergerakan harga emas. Aplikasi seperti ini tentu akan membantu investor dalam mengetahui harga yang beredar di masyarakat.

Hal ini penting dilakukan supaya nantinya investor dapat mengambil keputusan untuk melakukan penjualan atau pembelian emas. Apabila pergerakan dari harga emas sudah diketahui maka, barulah investor bisa melakukan mengambil keputusan.

6. Perhatikan Kadar dari Emas Saat Menjual

Cara Investasi Emas Agar Untung

Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah kadar dari emas yang akan dijual. Kadar dari emas menjadi poin yang harus diperhatikan karena apabila salah dalam pemahaman karat maka, akan rugi.

Tentunya apabila emas dengan kadar 20 karat dijual dengan harga 18 karat maka, kerugian sudah pasti menjadi hasil dari penjualan emas. Hal inilah yang kemudian membuat kadar emas menjadi penting diketahui oleh seorang investor. Mengetahui harga pasaran emas pada saat akan melakukan penjualan tentu adalah solusi yang harus dilakukan.

Nah, itulah tadi cara investasi emas agar untung dan tidak menelan kerugian. Tentunya dengan memahami keenam hal diatas maka, investor bisa mengantisipasi keuntungan yang akan didapat. Salah satunya tentu saja dengan terus memantau harga emas yang beredar di masyarakat. Hal ini tentu sangat membantu dalam memperoleh keuntungan.

✅TRENDING :  Make Money, Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2021