Advertisements
Advertisements

5 Aplikasi Download Lagu MP3 Yang Bisa Dicoba

Advertisements

Bagi beberapa orang lagu memiliki makna yang berkesan dalam hidupnya, termasuk hobi dalam mendengarkan lagu saat beraktivitas. Namun tidak perlu khawatir untuk bisa mendengarkan lagu kapanpun dan dimanapun, karena ada aplikasi download lagu MP3 yang bisa digunakan.

Sehingga tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan kuota untuk online dalam mendengarkan lagu. Lagu apapun dapat dinikmati dan diunduh secara gratis lewat aplikasi yang akan dijelaskan pada artikel ini.

Bahkan lagu – lagu terbaru dan terfavorit dari segala genre dengan sangat mudah tersedia dalam aplikasi tersebut. Simak uraian berikut ini:

1. 4Shared

Aplikasi pertama yang menyediakan lagu gratis untuk diunduh yakni 4Shared, dalam aplikasi ini menyediakan lagu dengan koleksi yang beragam. Tentunya kualitas lagu yang baik dan lengkap, namun harus sedikit bersabar dengan iklan yang bermunculan saat membuka aplikasi.

4Shared juga dapat digunakan untuk berbagi file dan foto. Selain itu aplikasi ini juga dapat menghubungkan pengguna satu dengan lainnya untuk saling bertukar file.

Kekurangan aplikasi ini terletak pada iklan yang sedikit mengganggu, selain itu keamanan file yang diterima antar pengguna yang diterima. Sehingga aplikasi ini juga memiliki kelemahan dan kelebihan.

2. Langit Musik

Aplikasi download lagu MP3 selanjutnya adalah langit Musik, aplikasi ini bisa dengan mudah mengunduh sebuah lagu. Langit Musik tersedia versi premium tentunya untuk bisa menikmatinya harus membayar terlebih dahulu. Bagi pengguna telkomsel aplikasi ini akan memberikan pelayanan gratis bagi penggunanya.

Beberapa keunggulan aplikasi ini yakni jenis atau Pustaka lagu yang disediakan sangat banyak dan beragam. Selain itu, juga menyediakan fitur untuk lirik lagu pada lagu yang diputar. Fitur – fitur tersebut dapat dinikmati pada aplikasi ini dengan cara yang mudah untuk dilakukan.

3. Spotify

Bagi pecinta lagu tentunya tidak akan asing dengan aplikasi ini, karena aplikasi ini masuk dalam jajaran aplikasi terpopuler. Selain itu lagu yang disediakan juga sudah terjamin legalitasnya. Dalam aplikasi ini juga menyediakan lagu segala genre dan bisa dinikmati secara online maupun offline.

Namun untuk bisa mendownload sebuah aplikasi maka harus mendaftar akun dahulu dan berlangganan pada aplikasi ini. Ada juga lagu gratis yang bisa didownload tanpa harus berlangganan. Selain lagu dalam aplikasi ini juga menyediakan bermacam – macam podcast yang bisa dinikmati dan didengarkan.

4. JOOX

JOOX sendiri adalah aplikasi streaming musik namun juga bisa digunakan untuk mendownload sebuah lagu yang diinginkan. Aplikasi ini merupakan besutan dari perusahaan Tencent. Dalam aplikasi ini musik bisa dinikmati gratis dan akan ada layanan yang beda bagi yang memakai versi premium.

Perlu diperhatikan untuk lagu yang terkunci maka harus berlangganan aplikasi secara premium terlebih dahulu untuk menikmatinya. Beberapa kelebihan dari aplikasi ini yakni ada jutaan lagu yang tersedia dan selalu update. Sehingga saat memakai aplikasi ini tidak perlu khawatir tertinggal untuk lagu baru.

5. Deezer

Aplikasi ini termasuk dalam aplikasi lokal yang dapat jadi pilihan untuk mendownload lagu gratis. Pilihan lagu yang disediakan juga bermacam – macam mulai dari lagu Indonesia maupun mancanegara. Beberapa fitur andalan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah songcatcher yang dapat mencari judul sebuah lagu.

Pastinya fitur tersebut akan membantu dalam pencarian lagu yang diinginkan menggunakan lirik lagunya. Namun, untuk mendownload sebuah lagu maka harus berlangganan terlebih dahulu pada akun premium. Sehingga baru bisa menikmati lagu secara offline.

Demikian uraian artikel terkait dengan aplikasi download lagu MP3 yang bisa dicoba dan dijadikan pilihan untuk mengunduh lagu favorit. Aplikasi tersebut akan menyajikan hasil download lagu yang bisa dinikmati secara offline. Sehingga bisa dinikmati kapanpun.