Advertisements
Advertisements

5 Aplikasi Video Conference Terbaik Yang Bisa Dicoba

Advertisements

Menjalankan kegiatan pertemuan dengan cara online belakangan ini memang cukup sering dilakukan. Baik pertemuan untuk keperluan bekerja, sekolah atau yang lainnya. Dari hal inilah keberadaan dari aplikasi video conference terbaik cukup membantu mempermudah, terutama saat masa pandemi.

Setiap aplikasi bakal memberikan penawaran masing-masing terhadap pengguna. Dengan begitu pengguna bisa melakukan pemilihan sesuai dengan kebutuhan. Mengingat terdapat aplikasi yang tersedia dalam versi gratis dan versi berbayar. Berikut daftar aplikasi untuk pertemuan secara online terbaik:

1. Zoom Meeting

Nama dari aplikasi video conference terbaik satu ini mungkin sudah sering didengar atau bahkan dipakai dalam sejumlah kebutuhan. Nantinya aplikasi Zoom Meeting ini bisa dipakai dalam dua bentuk, ada yang gratis dan ada yang berbayar.

Versi gratis hanya bisa dipakai untuk pertemuan maksimal 100 peserta saja dengan batasan waktu maksimal 40 menit. Ketika peserta dalam pertemuan yang dilakukan melebihi angka 40 orang.

Maka pengguna bisa memilih Zoom Meeting versi berbayarnya. Tentunya hal ini akan berbeda jika yang dipakai versi berbayar yang mampu menampung hingga 1000 peserta.

Pembayaran aplikasi ini bisa dilakukan dalam waktu per bulannya dengan harga $19.90. Dalam versi berbayar ini tidak dibatasi waktu, sebutan lain untuk istilah ini yaitu unlimited meeting.

2. Google Meet

Pilihan aplikasi ini cocok digunakan oleh pengguna yang tengah mencari jenis aplikasi yang gampang dioperasikan untuk pertemuan secara online. Layaknya nama yang dimiliki, ternyata aplikasi satu ini memang keluaran dari Google yang juga dapat dilakukan login dengan perantara browser.

Fitur yang ditawarkan main-main yaitu bisa merekam jalannya pertemuan secara online tersebut. Hasil rekaman nantinya bakal tersimpan dalam ruang Google Drive. Lantaran memang berasal dari pihak Google, maka tak jika aplikasi ini terhubung dengan sejumlah aplikasi lain dari Google.

Misalnya saja seperti Gmail, kemudian ada Google Docs, Google Form dan lainnya. Sejumlah layanan yang ditawarkan oleh pihak Google Meet ini bisa dipakai dengan cara gratis. Meskipun demikian pengguna perlu tahu bahwa layanan gratis ini mungkin hadir dengan cara bertahap.

3. Blue Jeans

Ada yang mengungkapkan bahwa menggunakan aplikasi ini untuk pertemuan dengan cara online bisa memberikan kesan sebagaimana ada di ruangan bioskop. Blue Jeans ini populer akan suaranya yang cukup jernih lantaran hadir dengan sistem bernama Dolby Voice.

Tak hanya dari segi suara saja yang berkualitas bagus pasalnya aplikasi ini juga hadir dengan kualitas video HD yang tak bisa diremehkan. Dalam aplikasi Blue Jeans ini pengguna bisa membuat buram tampilan background yang dipakai.

4. Lifesize

Aplikasi kali ini tidak kalah menarik dari beberapa aplikasi serupa sebelumnya. Bahkan kesan yang ditawarkan kepada para pengguna yaitu pertemuan secara online serasa bertatapan dengan cara langsung.

Kualitas video yang ada yaitu berukuran 720p dengan kualitas HD. Selain kesan jernih pada video, juga ada kesan halus serta tajam yang membuat tampilan video tampak cukup jelas. Nantinya pertemuan dengan cara online ini bakal terenkripsi dengan cara otomatis.

5. Microsoft Time

Aplikasi satu ini hadir ee dalam dua versi untuk para penggunanya. Pertama yaitu versi gratis yang bisa diakses tanpa perlu membayar sejumlah dana untuk menikmati layanan yang diberikan. Sedangkan untuk versi berbayarnya, maka pengguna perlu melakukan pembayaran sejumlah dana.

Tentunya dari segi fitur yang dimiliki antara versi gratis dan berbayar tidaklah sama. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini memang sudah terintegrasi pada Microsoft office 365. Yang memang terdiri dari aplikasi Power Point sampai dengan Outlook.

Demikian beberapa pembahasan mengenai daftar aplikasi video conference terbaik yang bisa dicoba. Beberapa video di atas bisa dipakai sebagai penunjang menjalankan kegiatan pertemuan dari jarak jauh. Terlebih saat masa pandemi yang harus jaga jarak di berbagai macam instansi.