Advertisements
Advertisements

5 Daftar Aplikasi Video Confrence untuk Rapat Online

Advertisements

Terdapat beberapa pilihan supaya bisa saling terhubung untuk melakukan koordinasi berapa teman kerja, teman sekolah dan lainnya. Satu diantara pilihan tersebut adalah dengan memakai aplikasi video confrence yang menyediakan layanan video call dengan banyak orang.

Belakangan ini terutama saat masuk di waktu pandemi, sejumlah aplikasi ini banyak dipakai. Lantaran beberapa pekerjaan bahkan kegiatan sekolah dijalankan dengan cara online. Berikut daftar aplikasi yang bisa dipakai untuk menunjang kegiatan conference bersama banyak orang:

1. Zoom

Pilihan pertama untuk aplikasi video confrence yang bisa dipakai untuk pertemuan secara online yaitu Zoom. Jenis aplikasi ini bahkan bisa dipergunakan untuk menunjang pertemuan secara online dengan peserta sampai dengan seribu orang.

Satu dari beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini yaitu mampu diakses oleh pengguna dengan beberapa perangkat. Bisa menggunakan smartphone atau bisa juga dengan perangkat laptop.

Dengan aplikasi ini pengguna juga bisa melakukan pergantian latar belakang layar dengan menggunakan gambar tertentu. Nantinya akan tersedia 2 versi yang bisa dipakai, pertama ada versi gratis dan kedua ada versi berbayar.

2. Skype

Visa dibilang bahwa nama aplikasi ini cukup terkenal sebagai aplikasi yang menyatakan layanan video call. Video call yang bisa dilakukan oleh pengguna memakai aplikasi ini tidak hanya bisa dilangsungkan antar one on one saja.

Melainkan pengguna juga bisa menjalankan komunikasi dalam bentuk video call bersama banyak orang atau conference. Aplikasi bernama skype ini memungkinkan untuk melakukan komunikasi secara kelompok dengan peserta hingga 50 orang.

Diketahui bahwa skype merupakan layanan yang dimiliki oleh pihak Microsoft. Bisa dikatakan bahwa skype tak berbeda jauh dengan yang namanya Google Hangouts Meet

3. Slack

Nama aplikasi ini bisa dipakai sebagai solusi untuk melakukan conference bersama dengan rekan kerja untuk membahas suatu hal. Namun pengguna perlu mengetahui bahwa pelayanan secara optimal dari aplikasi ini hanya bisa diperoleh dalam versi berbayarnya.

Sejumlah orang tertarik menggunakan aplikasi ini lantaran beberapa keunggulan yang ditawarkan. Diantara keunggulan tersebut meliputi bisa terintegrasi dengan sejumlah aplikasi penting lainnya.

Contohnya seperti aplikasi Google Drive serta juga juga aplikasi office 365. Nantinya untuk aplaoski dalam versi gratis hanya bisa dipakai untuk video call bersama 1 orang saja. Sedangkan untuk versi berbayar bisa dipakai untuk video call hingga 15 orang.

4. Google Meet

Aplikasi satu ini bisa menjadi solusi ketika melakukan rapat secara online maupun untuk kebutuhan lainnya. Tak jarang sejumlah kegiatan seperti sekolah dengan cara online menggunakan aplikasi ini.

Kapasitas peserta untuk bisa melakukan kegiatan conference dalam aplikasi ini sampai dengan 250 orang. Tak hanya sekedar itu saja, pasalnya Google Meet ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung.

5. Microsoft Time

Layanan yang bisa dipakai untuk melakukan kegiatan conference ini merupakan besaran dari Microsoft. Nantinya aplikasi ini bisa diakses dengan suara versi yang tidak sama. Pertama ada versi gratis serta yang kedua adalah versi berbayar.

Untuk versi berbayar dana yang diperlukan untuk waktu per bulan mulai dari harga 39 ribu rupiah. Nantinya pengguna bisa melakukan rapat dengan cara online selama 24 jam dengan kapasitas peserta mencapai 10 ribu orang.

Demikian sekilas pembahasan terkait daftar 5 aplikasi video confrence yang bisa dipakai untuk rapat online. Tidak hanya untuk kebutuhan bekerja saja, pasalnya sejumlah orang bisa memakainya untuk video call Dengan keluarga besar. Selain itu juga bisa untuk kebutuhan sekolah secara online.