Ambil Peluang Di Metaverse, Mark Zuckerberg Diprediksi Bakal Pimpin Dunia Virtual

Tekad Mark Zuckerberg untuk mengembangkan metaverse membuatnya menjadi miliarder dan bos Facebook diprediksi menjadi pemimpin dunia maya karena ia dapat mengundang 5 miliar orang untuk memasuki dunia Metaverse.

Miliaran orang ini diharapkan mengisi dunia cloud Metaverse pada tahun 2030 dengan menawarkan ruang digital yang penuh dengan virtual dan augmented reality.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas seperti bekerja, bersosialisasi, dan bermain. Membuat beberapa orang dari berbagai belahan dunia tertarik untuk mulai mencoba Metaverse.

Bahkan ambisi Zuckerberg untuk Metaverse telah membawanya untuk mengubah nama perusahaannya dari Facebook menjadi Meta.

Tidak hanya mengubah namanya, Zuckerberg juga berkembang dengan terus menambahkan teknologi web3 dan blockchain ke platform.

“Kami percaya metaverse bisa menjadi generasi berikutnya dari internet – menggabungkan dunia fisik dan digital secara berkelanjutan dan mendalam – dan bukan hanya dunia realitas virtual,” kata Zuckerberg.

Popularitas Metaverse dikatakan telah menyumbangkan triliunan dolar AS bagi perekonomian dunia.

Menurut laporan perusahaan jasa keuangan asal Amerika Serikat, Citi mencatat bahwa selama delapan tahun ke depan, Metaverse bisa menjadi bisnis investasi dengan return besar, mencapai 8 triliun dolar AS hingga 13 triliun dolar AS.

Sementara Metaverse menyerukan perlawanan dari banyak pihak, karena Metaverse dapat membawa banyak perubahan, seperti menyediakan berbagai stablecoin, mata uang digital bank sentral (CBDC), hingga cryptocurrency.

Menjadikan Metaverse kredibel bisa menjadi langkah awal untuk mewujudkan dunia digital yang lebih komprehensif dan inklusif.

========================