Cara Trading Bitcoin Di PC Biar Dapat Keuntungan

Cara Trading Bitcoin
Cara Trading Bitcoin

Cara trading Bitcoin di PC semakin banyak dicari seiring dengan meningkatnya jumlah peminat orang-orang yang ingin melakukan trading mata uang kripto. Diantara sekian banyak jenis mata uang kripto yang saat ini banyak beredar, Bitcoin menjadi salah satu kripto yang sangat populer dan memiliki jumlah peminat yang sangat banyak.

Popularitas Bitcoin yang sangat tinggi membuat kripto ini semakin banyak digemari bukan hanya sebagai komoditas trading namun juga dijadikan sebagai aset untuk investasi. Terlebih harga Bitcoin yang cenderung mengalami kenaikan membuat kripto semakin banyak digemari oleh para trader dari berbagai belahan dunia.

Cara Trading Bitcoin di PC Dengan Mudah

Bagi Anda yang ingin melakukan trading Bitcoin dengan menggunakan perlengkapan PC, beberapa langkah berikut bisa menjadi pertimbangan yang tepat untuk memulai trading Bitcoin.

Cara Trading Bitcoin

1. Buat Akun di Platform Trading Bitcoin

Cara trading Bitcoin di PC yang pertama perlu Anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu membuat akun di platform trading yang akan digunakan untuk melakukan transaksi Bitcoin. Sebenarnya ada cukup banyak platform yang bisa digunakan sebagai sarana untuk melakukan trading kripto Bitcoin. Salah satu yang umum digunakan adalah laman bitcoin.co.id yang kerap digunakan untuk trading.

Untuk melakukan pendaftaran akun pun caranya cukup mudah, silakan Anda bisa langsung kunjungi situs platform trading Bitcoin yang bersangkutan dan kemudian langsung mengikuti petunjuk pendaftaran yang ada di laman resmi platform trading tersebut.

Untuk melakukan pendaftaran akun trading umumnya akan membutuhkan alamat email dan juga nomor hp. Selain itu, Anda juga akan diminta untuk memasukkan sejumlah data-data penunjang lainnya yang akan digunakan sebagai data pendukung untuk aktivitas transaksi Bitcoin yang akan Anda lakukan nantinya.

Baca Juga:  KTA Standard Chartered Bank Sebagai Solusi Dana Cepat

2. Cara Trading Bitcoin Di PC Dengan Melakukan Verifikasi Akun Trading Bitcoin

Cara berikutnya yang bisa digunakan untuk melakukan trading Bitcoin di PC adalah dengan melakukan verifikasi akun trading yang sudah Anda buat di platform trading. Proses verifikasi ini bertujuan agar proses transaksi trading Bitcoin yang Anda lakukan menjadi semakin aman. Terlebih jika Anda berniat melakukan transaksi dalam jumlah besar maka harus melakukan verifikasi akun.

Cara melakukan verifikasi pun sebenarnya relatif cukup mudah. Setiap platform umumnya sudah memiliki petunjuk mengenai cara melakukan verifikasi dan dokumen apa saja yang akan diperlukan dalam proses verifikasi tersebut. Umumnya data-data yang dibutuhkan antara lain alamat email, nomor hp yang aktif, dan bahkan juga foto identitas diri yang Anda miliki.

3. Melakukan Deposit Uang ke Akun Trading Anda

Cara trading Bitcoin di PC yang bisa Anda lakukan setelah melakukan verifikasi akun adalah dengan melakukan deposit dalam jumlah tertentu ke akun trading yang Anda miliki. Untuk deposit ini disesuaikan dengan jenis platform yang Anda buka. Kalau membuka platform trading di dalam negeri maka deposit dalam bentuk Rupiah.

Deposit yang sudah Anda lakukan ini nantinya akan digunakan untuk transaksi pembelian Bitcoin lewat platform tersebut. Pastikan Anda memasukkan dana deposit dalam jumlah yang mencukupi agar proses trading Bitcoin yang Anda lakukan nantinya dapat berjalan secara lancar dan maksimal untuk bisa mengoptimalkan keuntungan Anda.

Mengingat bahwa masing-masing platform memiliki tampilan dashboard yang berbeda, ada baiknya Anda membaca tutorial ataupun petunjuk yang dimiliki oleh platform tempat Anda membuka akun apabila ingin melakukan penyetoran deposit ke akun trading yang Anda miliki.

4. Melakukan Pembelian Atau Penjualan Bitcoin Lewat Akun

Setelah Anda melakukan verifikasi terhadap akun trading Bitcoin yang dimiliki dan juga sudah melakukan deposit sejumlah dana di akun tersebut maka Anda pun sudah siap untuk melakukan trading Bitcoin di platform tersebut.

Baca Juga:  Rekomendasi Daftar Aplikasi Mining Bitcoin Yang Wajib Dicoba

Untuk bisa melakukan trading Bitcoin pun caranya cukup mudah, Anda cukup mengikuti petunjuk yang diberikan oleh platform tempat Anda membuka akun trading. Umumnya Anda hanya perlu klik Buy untuk melakukan pembelian Bitcoin dan klik Sell untuk melakukan penjualan Bitcoin yang Anda miliki.

Namun pada beberapa platform terkadang ada sedikit perbedaan mengenai cara trading Bitcoin di PC ini. Semisal ada sejumlah platform yang mengharuskan Anda untuk mengisi kembali data-data formulir pembelian ataupun penjualan sebelum transaksi tersebut dapat diproses. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan proses transaksi yang akan Anda lakukan nantinya.

Tips Melakukan Trading Bitcoin di PC Untuk Mendapat Keuntungan

Melakukan aktivitas trading Bitcoin tentunya tidak boleh dilakukan secara sembarangan agar nantinya Anda bisa mendapatkan sejumlah keuntungan dari aktivitas trading yang Anda lakukan tersebut. Sebagai informasi, berikut adalah beberapa tips penting yang perlu diperhatikan jika Anda ingin melakukan trading Bitcoin.

1. Kenali Dinamika Yang Ada di Pasar Kripto

Setelah mengetahui cara trading Bitcoin di PC, kini Anda pun perlu mengetahui tips trading yang tepat agar bisa memaksimalkan potensi keuntungan dalam setiap transaksi trading yang akan Anda lakukan. Salah satu tips penting yang perlu dipahami oleh para trader adalah mengenali dinamika yang terjadi pada pasar kripto.

Sudah menjadi hal yang lazim bahwa pasaran kripto seperti Bitcoin memiliki tingkat fluktuasi yang sangat tinggi. Oleh karenanya, perubahan harga menjadi hal yang sangat wajar terjadi dan bahkan bisa saja terjadi dalam jumlah yang signifikan. Sebelum memutuskan untuk membeli atau menjual Bitcoin, pastikan terlebih dahulu Anda sudah memahami risiko dan dinamika di pasaran.

2. Jangan Lupakan Analisis Sebelum Trading

Meski terkesan sederhana, namun trading bukanlah aktivitas yang mudah. Sebab ada cukup banyak hal yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin melakukan trading termasuk salah satunya adalah dengan melakukan analisis baik itu fundamental maupun teknikal.

Baca Juga:  Membaca Trend Harga Forex: Cara, Indikator, dan Keuntungannya

Analisis ini bertujuan untuk meminimalisir potensi terjadinya kerugian selama melakukan transaksi trading dan memaksimalkan potensi keuntungan yang akan bisa didapatkan pada saat Anda melakukan trading.

3. Lakukan Trading Pada Saat Yang Tepat

Tips berikutnya yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan jika Anda ingin melakukan trading Bitcoin adalah dengan melakukan transaksi pada saat yang tepat. Setelah melakukan analisis teknikal dan fundamental maka Anda bisa memperkirakan kapan waktu yang baik untuk membeli dan menjual aset Bitcoin yang Anda miliki.

Ketika harga Bitcoin mengalami penurunan, Anda mungkin perlu membeli sejumlah nominal Bitcoin untuk menambah jumlah aset kripto yang Anda miliki. Sedangkan ketika harga Bitcoin sedang merangkak naik, Anda tidak perlu terburu-buru langsung menjualnya.

Berbekal dengan analisis  yang baik maka Anda bisa memperkirakan potensi kenaikan yang akan terjadi hingga titik mana dan kemudian memutuskan kapan waktu yang tepat untuk melakukan transaksi penjualan Bitcoin tersebut untuk memaksimalkan keuntungan.

Demikianlah beberapa cara trading Bitcoin di PC yang perlu Anda ketahui. Kini berbekal dengan adanya ulasan yang telah disampaikan tersebut, Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin mulai terjun ke dalam dunia trading Bitcoin ataupun mata uang kripto lainnya.