Advertisements
Advertisements

Daftar Aplikasi Edit Video Bawaan Windows 10

Advertisements

Windows merupakan sistem operasi buatan Microsoft yang hampir digunakan pada semua perangkat komputer di seluruh dunia. Bahkan saat ini Microsoft meluncurkan versi terbaru dari Window yaitu Window 10.

Pada sistem operasi saat ini terdapat aplikasi edit video bawaan Windows 10 yang memudahkan penggunanya dalam mengedit sebuah video.

Dengan menggunakan aplikasi edit video, pengguna dapat memodifikasi sebuah file video menjadi seperti yang diinginkan.

Terutama hal ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang berkecimpung pada dunia konten video seperti Youtubers atau Vlogger. Berikut aplikasi edit video bawaan windows 10 yang dapat dicoba.

1, Videopad Video Editor

Aplikasi buatan NCH Software ini cukup ringan untuk digunakan oleh para pengguna, memiliki ukuran hanya 4 MB tidak akan membuat komputer menjadi berat.

Interface yang disuguhkan oleh aplikasi Videopad Video Editor masih cukup mudah dipahami, meskipun untuk pengguna baru.

Jangan remehkan aplikasi satu ini, meskipun memiliki ukuran yang kecil, nyatanya Videopad Video Editor memiliki fitur yang nyaris lengkap.

Para pengguna dapat memotong file video, menambahkan efek khusus pada video, hingga menambahkan musik dalam file video. Namun sayangnya para pengguna harus membayar apabila menggunakan aplikasi yang satu ini.

2. Vegas Pro

Aplikasi edit video bawaan Windows 10 selanjutnya adalah Vegas Pro, aplikasi ini dulunya bernama Sony Vegas. Tentu nama itu tak asing bagi para editing video, karena Sony Vegas merupakan aplikasi edit video yang cukup terkenal. Namun saat ini aplikasi tersebut berganti nama dengan Vegas Pro.

Aplikasi ini biasa digunakan oleh para Youtubers atau Vloggers. Namun bagi para pengguna yang ingin baru belajar edit video juga bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Hal ini karena Vegas Pro menyediakan fitur yang hampir komplit untuk menunjang proses edit video.

3. CyberLink PowerDirector

Aplikasi yang satu ini mungkin sedikit asing bagi beberapa orang, namun tidak perlu khawatir, karena CyberLink PowerDirector memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap untuk digunakan dalam proses editing video.

CyberLink PowerDirector memiliki sistem requirement yang tidak terlalu berat, sehingga para pengguna yang memiliki perangkat komputer dengan spek yang tidak terlalu tinggi tidak perlu khawatir.

Sayangnya untuk menikmati aplikasi yang satu ini harus membayar dengan $69.99, namun pengguna masih bisa menggunakan versi trial secara gratis yang bisa di download pada situs resmi CyberLink PowerDirector.

4. Adobe Premiere Pro

Aplikasi edit video bawaan Windows 10 berikutnya adalah Adobe Premiere Pro. Aplikasi ini memiliki interface yang sangat unik. Mengusung tema warna Dark dengan terdapat empat panel default layout, merupakan ciri khas interface dari aplikasi yang satu ini.

Dari segi fitur yang disediakan, Adobe Premiere Pro terbilang sudah komplit untuk digunakan oleh para pengguna yang ingin mengedit file video.

Apabila berminat untuk menggunakan aplikasi yang satu ini, sayangnya pengguna harus rela merogoh kantong untuk membeli aplikasi ini agar dapat digunakan.

5. Wondershare Filmora

Aplikasi ini sudah sangat terkenal diantara para Youtubers dan Vlogger, namun bagi para pengguna yang baru ingin mulai belajar edit video, juga dapat menggunakan aplikasi Wondershare Filmora, karena aplikasi ini memiliki fitur yang beragam.

Dalam aplikasi Wondershare Filmora, pengguna dapat menambahkan special effect. Tidak hanya itu saja, dalam aplikasi ini juga menyediakan fitur audio background yang bisa diganti dengan file audio lain yang pengguna inginkan.

Ada pula fitur text effect yang bisa diterapkan pada file video. Namun pengguna harus membayar untuk menggunakan aplikasi Wondershare Filmora, atau mencoba versi trial nya.

Itulah daftar aplikasi edit video bawaan Windows 10, yang bisa para pengguna gunakan untuk mengedit file video pada sistem operasi windows 10. Meskipun kebanyakan aplikasi di atas berbayar, namun masih terdapat versi trial yang bisa digunakan secara gratis.