Advertisements
Advertisements

Ini Cara Mencairkan Keuntungan Saham dengan Gampang

Advertisements

Cara mencairkan keuntungan saham jadi hal yang pasti benar-benar ingin dijumpai oleh investor pemula. Mencairkan saham sendiri di dunia investasi atau trading biasa disebutkan dengan penarikan dana atau withdraw.

Melihat dari segalanya yang berproses lewat digital tentu saja untuk mencairkan saham pun tidak lepas dari sana. Proses pencairan saham sebetulnya bisa dilaksanakan secara mudah lewat program trading di handphone atau PC. Nach, untuk ketahui triknya, silahkan baca pembahasan berikut:

1. Membuka Aplikasi Berkaitan

Hal pertama kali yang harus dilaksanakan pertama kalinya ialah buka lebih dulu program trading yang dipakai. Silahkan login memakai ID dan sandi yang aktif dan yakinkan jika penulisan ID pemakai sudah pas agar tidak ada masalah untuk login.

2. Tentukan Menu Individual

Cara selanjutnya sebelumnya setelah ID pemakai sukses masuk ke program trading karena itu, silakan tentukan menu personal. Menu ini umumnya sebagai menu yang atur semua aktivitas individual dari pemilik akun. Dimulai dari mengenai e-mail masuk bahkan mengenai penarikan withdraw atau dana.

Trader atau investor dapat mendapati menu ini di bagian atas kanan pada program trading yang dipakai. Nanti akan ada beberapa penampilan menu yang lain diperlihatkan oleh menu jendela baru dashboard.

3. Tentukan Menu Withdraw

Cara mencairkan keuntungan saham atau yang umum disebutkan dengan withdraw keuntungan setelah itu pilih menu withdraw pada penampilan dasbor menu. Umumnya menu withdraw ini akan ada pas di bawah menu withdraw history.

Nanti lewat withdraw ini perpindahan dana dari RDI atau Rekening Dana Investor ke rekening individu atau ATM bisa dilaksanakan. Nach, dan withdraw history berperan sebagai menu untuk mencari apa penarikan tidak atau sukses. Tentu saja lewat program ini nanti investor atau trader dapat ketahui kisah aktivitas withdraw yang dilaksanakan.

4. Silakan Tulis Nominal Penarikan Withdraw

Tahapan selanjutnya yang penting dilaksanakan jika sudah sukses masuk pada menu withdraw ialah masukkan nominal penarikan yang diharapkan. Yakinkan jika penarikan yang sudah dilakukan kurang dari minimum withdraw dan tidak lebih dari optimal withdraw.

Ini perlu dilaksanakan karena umumnya pada tiap program trading akan mempunyai minimum dan optimal withdraw masing-masing. Tentu saja jika penarikan yang sudah dilakukan melalui batasan itu secara automatis penarikan tidak bisa dilaksanakan.

5. Lakukan Verifikasi

Cara selanjutnya silakan sepakati program untuk lakukan proses pencairan. Yakinkan lebih dulu nominal dan nomor rekening yang sudah ditempatkan sudahkah belum atau pas. Jika tidak ada kekeliruan dalam penulisan karena itu, silakan submit keinginan penarikan.

Silahkan nantikan verifikasi yang bisanya akan dikirim lewat email. Nanti verifikasi ini akan memerlukan waktu sesaat sampai akhir nya uang sukses di transfer. Jika uang gagal ditransfer karena itu, ada peluang jika dana yang hendak diambil belum masuk ke jatuh termin yang ditetapkan yakni T+3 untuk penarikan saham.

6. Check di Withdraw History

Hal selanjutnya ialah lakukan pengujian pada withdraw history yang awalnya sudah diulas. Silahkan click menu withdraw history pada toolbars individual karena itu, kelak dasbor selanjutnya masuk pada menu withdraw history. Nanti dalam menu ini akan tampilkan jumlah nominal dan tanggal penarikan dari keuntungan yang didapat.

Demikianlah barusan Cara mencairkan keuntungan saham secara mudah lewat program trading yang dipakai. Yakinkan lebih dulu jumlah minimum dan optimal dari penetapan jumlah penarikan yang dibolehkan program saat lakukan penarikan dana agar keuntungan yang didapatkan dapat selekasnya dicairkan. Janganlah lupa yakinkan tanggal jatuh termin penarikan saat sebelum ke arah proses penarikan.