Advertisements
Advertisements

Begini Cara Transfer Saldo Google Play ke Rekening dengan Tepat

Advertisements

Siapa coba yang pada masa sekarang tidak mengenal jenis layanan populer seperti Google Play yang sudah disediakan di setiap perangkat? Walaupun sering dimanfaatkan dalam waktu yang rutin dan terkadang tidak memerlukan biaya, tetap saja Google Play menyesuaikan dengan layanan berbayar. Selain itu, ada cara transfer saldo Google Play ke rekening.

Pada umumnya, secara garis besar, jumlah saldo yang dimasukkan ke dalam aplikasi Google Play sebelumnya dapat dimasukkan kembali ke rekening. Selain itu, prosedur yang perlu dilakukan sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki masing-masing di atas dapat dipraktikkan dalam waktu yang sebentar. Secara lebih lengkap dan detail, simak uraian di bawah ini:

1. Membuka Aplikasi Google Play

Sama seperti prosedur untuk penarikan jumlah dana yang ada di aplikasi masing-masing terutama e-commerce, prosedur untuk Google Play mudah dilakukan. Setiap pengguna aplikasi Google Play terutama yang telah memakai secara aktif sebenarnya dapat melakukan penarikan dana asalkan ada koneksi internet. Silakan buka aplikasi Google Play yang sudah diinstal dan dimiliki.

2. Memilih Menu untuk Pembayaran

Secara sederhana, proses penarikan dana yang sudah disimpan dalam aplikasi Google Play dapat dilakukan dengan hanya melalui menu yang tepat. Setiap pengguna aplikasi Google Play dapat memanfaatkan menu yang dinamakan dengan Pembayaran yang sudah disediakan sejak awal untuk mempermudah penarikan. Melalui menu tersebut, proses penarikan dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan.

3. Memeriksa Jumlah Dana Dahulu

Kemudian ada cara transfer saldo Google Play ke rekening selanjutnya yang dapat dikatakan perlu dilakukan secara teliti dan jangan salah. Hal ini dikarenakan sama seperti beberapa aplikasi yang memungkinkan setiap pengguna untuk dapat menarik dana, jumlah dana penarikan perlu dipertimbangkan. Selain itu, diperlukan pula pertimbangan terkait jumlah penarikan secara matang.

4. Menekan Tombol untuk Menguangkan

Setiap pengguna aplikasi seperti Google Play perlu menentukan jumlah saldo yang ada pada aplikasi masing-masing untuk ditarik sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, setiap pengguna kemudian dapat memilih terlebih dahulu menu yang secara khusus disediakan untuk menguangkan jumlah saldo masing-masing. Tekan tombol tersebut dan beranda akan menampilkan menu penting yang lainnya.

5. Menuliskan Jumlah Dana Transfer

Jika memiliki rencana untuk melakukan penarikan jumlah saldo aplikasi, maka cara transfer saldo Google Play ke rekening ini dapat dicoba. Salah satu hal yang menguntungkan yang sudah dimiliki sejak awal oleh para pengguna Google Play adalah sudah mempersiapkan jumlah transfer. Silakan masukkan informasi jumlah saldo tersebut pada kolom yang ada.

6. Membuat Pilihan Metode Pembayaran

Berikutnya, setiap pengguna dapat memilih dan menentukan jenis metode apa yang akan dicoba untuk dipakai dalam proses penarikan jumlah dana. Setiap pengguna aplikasi Google Play dapat memilih satu dari beberapa metode yang sudah tersedia terutama silakan pilih bank yang sesuai. Kemudian masukkan informasi terkait dengan rekening bank yang akan dipakai.

7. Mengecek Hasil Transaksi Transfer

Terakhir, setelah memasukkan informasi data yang penting seperti nomor rekening dari jenis bank yang dipakai, silakan lanjutkan cara terakhir ini. Setelah memilih metode pembayaran, setiap pengguna aplikasi Google Play dapat menekan tombol untuk menyelesaikan proses transaksi penarikan jumlah saldo masing-masing. Selain itu, silakan lakukan pemeriksaan berupa hasil transfer jika berhasil.

Memanfaatkan proses penarikan dana termasuk dari aplikasi seperti Google Play terutama ketika berada dalam kondisi yang mendesak memang dapat dipilih. Oleh karena itu, ada cara transfer saldo Google Play ke rekening yang dapat dipraktikkan dengan mudah seperti uraian di atas. Silakan praktikan setiap cara di atas secara runtut dan tepat.