Advertisements
Advertisements

Jenis Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh

Advertisements

WiFi kini bukan hanya menjadi kebutuhan tersier saja, melainkan telah menjadi kebutuhan primer bagi kebanyakan orang. Namun, akan sangat menyebalkan jika sinyal WiFi melemah dan membuat jaringan internet menjadi lambat. Oleh karena itu, diperlukan adanya aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh. Tentu saja akan sangat berguna untuk memperlancar jaringan internet pada WiFi.

Adanya aplikasi ini tentu saja akan membawa banyak manfaat bagi penggunanya. Diantaranya yakni menjadikan sinyal pada WiFi lebih kuat. Tanpa adanya aplikasi ini, pengguna mungkin akan mengalami internet lambat atau bahkan ngelag saat bermain game. Berikut adalah beberapa pilihan aplikasi penguat sinyal pada WiFi untuk dicoba, yaitu:

1. Speed Test

aplikasi penguat sinyal wifi jarak jauh

Speed Test ialah satu dari sekian jenis aplikasi penguat sinyal yang ampuh dan juga bisa digunakan untuk mengetes kecepatan jaringan. Seperti halnya nama yang dimiliki, aplikasi ini bekerja melalui Android pengguna dan bisa diatur dari jarak jauh.

Menariknya, aplikasi ini bisa bekerja memperkuat sinyal WiFi meskipun hanya bersumber dari satu sumber WiFi saja. Dengan begitu, pengguna tidak perlu lagi untuk membeli WiFi tambahan jika ingin sinyal lebih kuat, melainkan bisa hanya dengan menggunakan aplikasi Speed Test saja.

2. WiFi Doctor (Dokter WiFi)

Aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh bukanlah jenis aplikasi biasa, melainkan aplikasi yang akan sangat membantu pengguna WiFi untuk mendapatkan sinyal lebih kuat seperti halnya WiFi Doctor ini. Jika aplikasi sebelumnya hanya bertugas untuk memperkuat, maka aplikasi kedua ini cukup berbeda dan memiliki fitur yang lebih kompleks.

WiFi Doctor bekerja dengan cara menganalisis jaringan internet pada WiFi. Setelah itu, pengguna juga bisa mengatur kecepatan WiFi yang diinginkan. Tak hanya itu, aplikasi ini menyediakan fitur keamanan yang menjadikan WiFi pengguna aman dari pembobolan dan juga pencurian jaringan WiFi.

3. WiFi Manager

Cukup mirip dengan aplikasi sebelumnya, WiFi manager juga memiliki fitur yang cukup lengkap dalam ranah aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh. Disamping itu, WiFi Mana ini bisa digunakan untuk mencari sinyal dan juga memperkuat sinyal.

Tak hanya itu, aplikasi kali ini juga memiliki wajah yang lebih sederhana dibandingkan jenis yang sebelumnya. Memiliki ukuran yang minimalis dan tampilan sederhananya, WiFi Manager akan sangat cocok bagi pengguna pemula.

4. WiFi Overview 360

aplikasi penguat sinyal wifi jarak jauh

Selain ketiga aplikasi diatas, WiFi Overview 360 tak kalah menarik dan patut untuk dicoba. Aplikasi ini memiliki keunikan yang cukup menarik dan beragam. WiFi Overview 360 memiliki fitur cek sinyal dan juga saluran dari radar. Jadi, aplikasi ini akan menampilkan informasi lengkap terkait jaringan wifi.

Informasi tersebut diantaranya ialah seperti nama jaringan, nomor dari saluran, kondisi sinyal WiFi, enkripsi, dan lain sebagainya. Dengan begitu, pengguna bisa tahu secara lengkap dan juga bisa memilih kecepatan sinyal WiFi yang ingin digunakan.

5. WiFi Master

Jika aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh pada umumnya ditujukan untuk memperkuat sinyal WiFi saja, maka WiFi Master menyajikan hal yang berbeda dan lebih menarik. Aplikasi ini tidak hanya bekerja sebagai penguat sinyal, namun juga menstabilkan sinyal WiFi agar tidak berubah menjadi lambat.

Tentu saja hal ini sangat penting. Sinyal WiFi yang nyaman tidak hanya sinyal yang kuat saja melainkan sinyal yang memiliki kekuatan stabil sehingga kegiatan pengguna dalam menjelajah internet tidak terganggu.

Itulah tadi beberapa macam aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh dan juga ulasan lengkapnya. Kini, terganggu dengan sinyal WiFi yang lemah bukanlah masalah besar. Hal itu bisa segera diatasi dengan memasang salah satu dari beberapa aplikasi di atas yang dijamin ampuh menguatkan sinyal WiFi.