Rekomendasi Aplikasi Untuk Melihat Insight Ig Paling Akurat

Instagram (IG) merupakan aplikasi yang kini populer di media sosial. Tak mustahil jika banyak orang yang kini menggunakan IG sebagai media untuk mencari uang. Biasanya pelaku online shop memanfaatkan media ini untuk memperlancar bisnisnya. Maka dari itu, sangat dibutuhkan aplikasi untuk melihat insight IG guna memantau banyaknya peminat terhadap suatu bisnis yang ditawarkan tersebut.

Jumlah follower dapat diketahui menggunakan bantuan aplikasi untuk melihat insight IG. Tak hanya jumlah follower saja, aplikasi tersebut dapat digunakan untuk menganalisis performa dan statistik akun Instagram. Fitur tersebut tentu mampu mendatangkan keuntungan bagi pelaku online shop terutama dalam segi strategi digital marketing. Berikut merupakan beberapa rekomendasinya, yaitu antara lain:

1. Instagram Insight

Instagram sendiri sebenarnya menyajikan fitur yang dapat dimanfaatkan untuk mengecek jumlah followers. Insight ini dapat dilihat pada profil akun masing-masing. Caranya dengan ubah Instagram menjadi Instagram bisnis terlebih dahulu untuk dapat melihat fitur insight di Instagram. Fitur ini dilengkapi dengan beberapa kriteria seperti accounts reached, accounts engaged, history postingan, history stories, serta lainnya.

2. Follower Pro

Follower Pro merupakan aplikasi yang hanya tersedia di platform iOS. Aplikasi ini dapat diunduh gratis, namun beberapa fiturnya ada yang hanya dapat diakses oleh pengguna berbayar. Versi gratis dari aplikasi ini dapat melihat follower baru serta daftar follower. Versi berbayar punĀ  memungkinkan dapat melihat orang yang memblokir serta atau nge-unlike.

3. Iconosquare Free

Aplikasi selanjutnya adalah Iconosquare Free, yang mana dapat digunakan untuk mengecek jumlah follower serta data lainnya. Aplikasi ini dapat memberikan informasi terkait 30 postingan terbaru dan terdiri dari berbagai versi. Untuk mendapatkan berbagai fitur menarik, pengguna bisa mengunduh Iconosquare Free versi pro. Pelaku online shop dapat memilihnya sesuai kebutuhan.

4. Union Metrics

Union Metrics merupakan aplikasi untuk melihat insight IG yang dapat menganalisa aktivitas selama 30 hari terakhir. Fitur lain yang ada di aplikasi gratis ini diantaranya adalah dapat membantu menampilkan waktu ideal untuk mengunggah foto atau video. Fitur yang tidak kalah keren adalah dapat merekomendasikan tagar dan konten yang bagus dan menarik.

5. Latergramme

Latergramme merupakan aplikasi paling populer untuk melihat insight IG. Menjadi salah satu dari 600.000 brand terkemuka di dunia, aplikasi ini memiliki fitur berupa analisis dasar seperti like, comment, dan gambaran foto mana yang menarik konsumen. Fitur yang paling banyak disukai dan menjadi daya tarik tersendiri ialah dapat diakses selamanya.

6. SquareLovin

SquareLovin merupakan aplikasi yang digunakan untuk membantu pelaku online shop dalam mengetahui like serta follower akun bisnis miliknya. Fitur yang dapat membantu untuk mengetahui minat konsumen dan apa yang mendorong engagement menjadi nilai tambah dalam aplikasi ini..

7. Simply Measured

Simply Measured merupakan aplikasi yang menawarkan analisis gratis untuk Instagram. Aplikasi ini dapat digunakan hanya oleh akun Instagram dengan jumlah follower di bawah Rp25.000. Kelebihannya adalah dapat melaporkan data secara rinci. Namun pelaku online shop harus mengikuti mereka di Twitter apabila ingin memperoleh mengenai engagement postingan, persentase engagement, dan lainnya.

Rekomendasi aplikasi untuk melihat insight IG di atas mampu memberikan banyak informasi penting untuk keperluan online shop. Keputusan bisnis yang dijalankan berpatokan dari data-data hasil analisa, maka membuat pelaku online shop tak perlu lagi khawatir barang dagangannya tidak laku. Kini, strategi untuk melariskan dagangan di media sosial dapat dipermudah dengan bantuan aplikasi tersebut.