Advertisements
Advertisements

5 Aplikasi Kesehatan Online Terbaik Saat Pandemi

Advertisements

Kesehatan merupakan kunci utama untuk melaksanakan berbagai aktivitas. Masa pandemi seperti sekarang yang sangat menguras tenaga dan pikiran, sehingga kurang maksimal untuk mengontrol kesehatan. Maka diciptakan suatu aplikasi kesehatan online yang dapat diakses dari jarak jauh. Berikut aplikasi yang dimaksud:

1. Aplikasi AloDokter

Sebuah aplikasi digital yang terdapat berbagai macam fitur untuk membantu masyarakat dalam berkonsultasi mengenai kesehatan. Aplikasi  alodokter menyediakan layanan konsultasi lebih dari 500 dokter pilihan melalui chat bersama dokter maupun booking dokter secara online dari rumah sakit manapun.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan artikel yang akurat dan terverifikasi oleh dokter umum maupun spesialis, serta respon dari dokter secara cepat dapat membantu masyarakat dalam menanggapi keluhan yang dialami.

2. Aplikasi YesDok

Suatu platform digital yang melayani konsultasi melalui aplikasi ini bisa menghubungkan dokter bersama pasien mengenai penyakit yang sedang dialami. Selain itu, dokter juga menyiapkan resep obat khusus yang bisa dibeli sesuai dengan penyakit yang dialami serta memberi petunjuk penggunaan sesuai dosis. Saat proses konsultasi berlangsung melalui video call dan via pesan suara.

3. Aplikasi ProSehat

Aplikasi kesehatan online yang memiliki keunggulan dalam hal pelayanan kesehatan berupa layanan vaksin di beberapa wilayah. Selain itu juga memberikan layanan berupa produk kesehatan dan semacamnya.  Setiap pertanyaan tentang kesehatan, bisa langsung di konsultasikan dengan dokter.

Aplikasi prosehat selain menyediakan layanan konsultasi kesehatan secara online juga menyediakan berbagai kebutuhan kesehatan seperti perlengkapan bayi, ibu hamil, jamu serta obat herbal dan lain sebagainya.

4. Aplikasi PakDok

Pada aplikasi PakDok konsultasi antara pasien dan dokter dibuka 24 jam secara online. Dokter yang bertugas sudah memiliki surat ijin praktek (SIP), sehingga aman dan tidak perlu diragukan lagi keahlian dari dokter tersebut. Selain itu, masyarakat atau pasien dapat mengenali gejala penyakit dengan pengecekan sejak awal serta disediakan artikel seputar kesehatan untuk menambah wawasan dan informasi.

5. Aplikasi HaloDok

Aplikasi yang melayani kesehatan secara virtual terlengkap di Indonesia, dengan fitur seperti chat dengan dokter spesialis maupun dokter umum, membeli produk kesehatan serta dapat terhubung dengan asuransi yang digunakan pasien. Selain itu konsultasi juga bisa melalui video call, voice call dan chat, membeli obat secara online, serta layanan laboratorium. Untuk menambah wawasan dan informasi aplikasi ini dilengkapi dengan fitur membaca artikel terkini di dunia medis.

6. Aplikasi KlikDokter

KlikDokter sebagai suatu platform digital yang melayani kesehatan secara virtual dengan konsultasi 24 jam. KlikDokter merupakan website yang berdiri sejak tahun 2008 dan berkembang dari tahun ke tahun sampai menjadi aplikasi seperti sekarang.

Layanan yang tersedia dalam aplikasi ini yaitu kalender kesuburan, kehamilan dan direktori penyakit beserta obat. Bagi pasangan suami istri yang ingin menghendaki momongan, maka aplikasi ini menyediakan kalender khusus kehamilan serta perkembangan janin.

7. Aplikasi Get Well

Aplikasi kesehatan online yang dikembangkan oleh BayWest Wellness Inc yang menyediakan fitur konsultasi dengan dokter terkait keluhan medis pasien. Get Well ini tersedia di playstore maupun ios termasuk di antara 11 aplikasi yang bekerja sama dengan pemerintah. Sama halnya dengan aplikasi kesehatan lainnya, fitur aplikasi ini menggunakan video call, voice call, chat, maupun telepon pintar.

Itulah 7 aplikasi kesehatan online yang terbaik di masa pandemi, digunakan dan diaplikasikan sesuai dengan kebutuhan saat ini. Setiap aplikasi memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Jadi maksimalkan setiap teknologi dan aplikasi yang disediakan untuk mendapat hasil yang memuaskan.