6 Aplikasi Smartphone Yang Akan Mempermudah Liburanmu

Sebelum Anda pergi berlibur atau berwisata tentunya ada beberapa persyaratan yang perlu Anda persiapkan dengan matang. Selain budget dan perlengkapan lainnya, Anda membutuhkan aplikasi pendukung yang akan mempermudah liburan Anda.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, memiliki berbagai macam aplikasi di smartphone tentunya sangat membantu ketika Anda sedang beraktivitas atau beraktivitas, termasuk saat Anda sedang berlibur. Menurut berbagai sumber, ada beberapa aplikasi yang harus Anda miliki untuk mempersiapkan liburan Anda.

1. Aplikasi peta dan navigasi

Tentunya Anda tidak ingin tersesat di kota atau negara asing? Itu sebabnya Anda memerlukan bantuan peta dan aplikasi navigasi. Aplikasi seperti Google Maps atau Waze adalah suatu keharusan jika Anda ingin menjelajahi kota/negara baru tempat Anda berlibur tanpa takut tersesat.

Selain petunjuk arah, peta dan navigasi juga berguna untuk menunjukkan tempat-tempat penting seperti penginapan, minimarket, dan ATM terdekat. Peta dan navigasi kini bahkan hadir dengan rute transportasi umum yang dapat Anda gunakan di mana pun Anda berlibur!

2. Booking Hotel dan Transportasi

Aplikasi lain yang dapat membuat hidup Anda lebih mudah saat berlibur adalah aplikasi pemesanan tiket akomodasi dan transportasi. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir mencari tempat menginap di tempat tujuan liburan Anda, atau tentang tiket pesawat atau bentuk transportasi lainnya. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memesan dari jauh sehingga Anda bisa mendapatkan tiket akomodasi dan transportasi dengan harga yang relatif lebih murah.

Ada banyak aplikasi yang menawarkan fitur di atas, seperti AirBnB, Booking.com, AirAsia, Traveloka, Tiket.com, dan PegiPegi. Anda dapat memilih metode pembayaran sendiri. Mulailah dengan menggunakan kartu debit, kartu kredit, transfer bank atau bayar langsung pada saat kedatangan.

3. Aplikasi Ride-Hail

Untuk memudahkan mobilitas, tentunya Anda akan membutuhkan kendaraan saat menjelajah destinasi Anda. Nah, jika Anda tidak sempat membawa mobil ke tempat liburan Anda, Anda bisa menggunakan taksi atau moda transportasi online yang tersedia. Tentunya akan lebih mudah jika Anda bisa memesan kendaraan dari mana saja, saat Anda membutuhkannya bukan?

Oleh karena itu, Anda memerlukan aplikasi taksi yang sudah tersedia di banyak kota atau negara tempat Anda berlibur, seperti Gojek, Grab, dan Uber. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Tidak hanya untuk perjalanan, beberapa taksi juga menyediakan layanan pesan antar makanan!

4. Aplikasi Pencari Restoran

Bingung mau makan apa di hari raya? Anda dapat menggunakan aplikasi pencari restoran di ponsel Anda, termasuk Zomato, TripAdvisor, atau Chope. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menemukan makanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik itu makanan Barat, Asia, atau lokal yang mungkin ingin Anda coba.

Melalui aplikasi, Anda juga biasanya bisa mengetahui harga rata-rata makanan di sana. Ada juga informasi mengenai fasilitas dan menu yang ditawarkan. Jadi, Anda sudah tahu pilihan restoran yang terjangkau.

5. Aplikasi Penerjemah Bahasa

Aplikasi ini sangat penting dan diperlukan ketika Anda bepergian ke luar negeri, terutama ke negara-negara di mana bahasa Inggris tidak digunakan sebagai bahasa sehari-hari. Dengan bantuan aplikasi penerjemah seperti Google Translate, Naver Papago dan Microsoft Translator. Anda dapat mengubah bahasa asing ke bahasa Indonesia atau bahasa Inggris agar lebih mudah Anda pahami.

6. Aplikasi Keuangan

Aplikasi keuangan menjadi salah satu aplikasi yang wajib Anda miliki saat berlibur. Apalagi saat ini, ketika banyak merchant di kota-kota besar di seluruh dunia telah memperkenalkan pembayaran non tunai dengan opsi pembayaran dengan kartu debit atau kredit.

Namun, tidak semua aplikasi keuangan memiliki fitur yang mumpuni. Untuk melakukan ini, Anda harus menggunakan aplikasi dengan fitur keuangan yang sederhana, cerdas, dan aman, seperti Jenius dari Bank BTPN.

Jenius memiliki 7 pilihan saldo mata uang asing (US Dollar, Singapore Dollar, Australian Dollar, Hong Kong Dollar, British Pound, Japanese Yen dan Euro) yang tersedia untuk semua pengguna Jenius dan dapat diaktifkan setiap hari kerja mulai pukul 09:00 WIB hingga 15:00 WIB. WIB. tanpa pergi ke bank.

Saldo mata uang asing dapat dihubungkan ke kartu debit utama (m-Card) Jenius untuk tarik tunai di ATM dan transaksi di toko-toko yang terhubung dengan jaringan Visa di seluruh dunia. m-Card juga memiliki fitur Visa Contactless, sehingga Anda dapat melakukan pembayaran di toko Visa hanya dengan menggesekkan kartu debit Genius Anda ke mobil Anda, tanpa perlu PIN atau tanda tangan.

Dengan fitur ini, pengguna Jenius dapat dengan mudah mengonversi mata uang asing untuk menghubungkan mata uang asing yang sudah dikonversi ke m-Card untuk memudahkan proses transaksi di luar negeri.

Dana yang disediakan oleh Jenius adalah cara Jenius memperkenalkan solusi life finance yang dapat membantu Anda mengelola hidup dan keuangan Anda dengan lebih baik. Sebagai pionir perbankan digital di Indonesia, menginjak usia 6 tahun pada Agustus 2022, Jenius mengapresiasi para digital savvy yang mempercayai Jenius sebagai teman untuk mengatur hidup dan keuangannya.

Jenius terus berkreasi dan berkolaborasi untuk menghadirkan fitur-fitur penting kepada komunitas yang paham digital. Salah satunya adalah fitur “Valuta Asing” yang memudahkan pengguna Jenius untuk bertransaksi di luar negeri. Jenius juga membantu penggunanya mengambil langkah kecil dengan devisa melalui program.

========================