Rekomendasi 7 Aplikasi Video Chat Terbaik

Kebutuhan aplikasi video chat sehari-hari dalam berbagai aspek membuat komoditas ini begitu viral. Berbagai jenis dan nama aplikasi yang berfungsi untuk melakukan panggilan tatap muka atau video banyak digunakan untuk berbagai aspek kehidupan. Seperti perkantoran, sekolah, konferensi dan lain-lain.

Keberadaan aplikasi-aplikasi tersebut tidak memberikan kemudahan berbagai aktivitas masyarakat. Namun juga kemudahan akses untuk berbagai variasi perangkat, mulai dari HP hingga PC. Maka dari itu, inilah 7 aplikasi untuk video chat terbaik dan menarik untuk dicoba:

1. FaceTime

Rekomendasi aplikasi pertama adalah FaceTime, yang mana merupakan platform unggulan dari sistem operasi iOS. Aplikasi ini menjadi yang terbaik karena keunggulan fitur-fitur menarik dan unik. Tersedia fitur share play, tampilan stiker untuk seru-seruan dan suara yang lebih jernih.

Bagi para pengguna iOS, aplikasi FaceTime sudah menjadi aplikasi otomatis yang tersedia pada perangkat. Tidak perlu repot mengunduh atau memasangnya lagi. Cukup melakukan panggilan video dan chatting dengan orang-orang terdekat.

2. Skype

Aplikasi video chat berikutnya adalah Skype yang familiar di kalangan lebih formal. Aplikasi produk dari Microsoft ini lebih terkenal untuk keperluan video chat kantor maupun hal-hal yang sifatnya formal. Kelebihannya, aplikasi ini dapat digunakan dan compatible untuk semua sistem operasi.

Fitur-fitur terbaiknya seperti, layanan video conference dengan jumlah 50 orang  dan fitur chatting serta membagikan dokumen penting. Skype menjadi aplikasi untuk video chat yang multifungsi dan user-friendly karena dilihat dari tampilannya yang mudah untuk digunakan.

3. JusTalk

Jika ingin melakukan video chat sekaligus bermain dengan teman, aplikasi JusTalk dapat menjadi alternatif terbaik. Aplikasi ini menyediakan fitur gambar doodles, mini games dan menggambar. Maka, pengguna tidak hanya dapat melakukan panggilan video dan mengirim pesan teks saja.

Tetapi juga dapat mengajak teman-teman untuk bermain sekaligus ngobrol via video. Hal tersebut tentu mengasyikkan dan tidak monoton. Aplikasi JusTalk tersedia untuk berbagai perangkat dan sistem operasi. Tersedia pada platform masing-masing dengan bebas berbayar.

4. Zoom

Zoom menjadi aplikasi yang sangat familiar untuk digunakan oleh banyak kalangan masyarakat. Terutama ketika pandemi karena mengharuskan semua kegiatan pindah online. Kalangan perkantoran, sekolah, konferensi dan lain-lain banyak yang menggunakan aplikasi satu ini.

Zoom memiliki keunggulan fitur yang dapat menampung 100 anggota dalam sekali panggilan membuat aplikasi ini menjadi sarana terbaik untuk rapat dan sejenisnya. Kualitas video yang terbaik dan jaminan koneksi stabil membuat Zoom masuk dalam kategori aplikasi video chat terbaik.

5. Tango

Selanjutnya ada rekomendasi aplikasi bernama Tango, yang mana tidak hanya dapat digunakan untuk video chat. Aplikasi ini juga digunakan oleh para livestreamer untuk melakukan siaran langsung. Fitur utama Tango yang mana dapat broadcasting dan live streaming sangat menguntungkan para penggunanya.

Menggunakan aplikasi Tango dapat menjamin kualitas panggilan video chat lebih baik. Selain itu, aplikasi ini juga menjadi wadah untuk bertemunya orang-orang dengan hobi dan interest yang sama. Tidak heran jika aplikasi Tango menjadi aplikasi yang menampung banyak komunitas yang beragam.

6. Google Duo

Aplikasi rekomendasi berikutnya adalah Google Duo yang menjamin dapat melakukan video chat dengan lancar dan berkualitas. Keunggulan dari aplikasi ini juga lebih hemat kuota daripada aplikasi-aplikasi sebelumnya. Google Duo juga memiliki fitur doodles dan fun effect.

Pengguna dapat lebih cepat dan mengalami keseruan dalam mengobrol jika menggunakan aplikasi Google Duo ini. Untuk menikmati aplikasi untuk video chat dengan tampilan sederhana ini, cukup mengunduh pada platform masing-masing secara cuma-cuma.

7. WhatsApp

Rekomendasi aplikasi terakhir yang dapat digunakan adalah WhatsApp. Masyarakat sangat familiar dengan aplikasi multifungsi ini. WhatsApp dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari panggilan audio, panggilan video chat hingga mengirim berbagai bentuk files.

WhatsApp sudah terkenal di seluruh penjuru dunia sebagai platform komunikasi termudah dan praktis. Aplikasi ini kompatibel dengan perangkat apa saja dan proses download yang mudah dan gratis menjadi alasan banyaknya pengguna aplikasi satu ini.

Itulah 7 aplikasi video chat terbaik dan terfavorit yang dapat digunakan untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari. Saat ini, berkomunikasi jarak jauh semakin tidak terbatas dan tetap dapat bertatapan wajah dengan fitur video chat yang sudah sangat familiar.

========================