Google Meluncurkan Fitur Keberlanjutan Baru, Termasuk Menghitung Biaya Bahan Bakar Kendaraan.

Google pada Rabu (28 September) mengumumkan peluncuran beberapa fitur keberlanjutan baru, termasuk perhitungan biaya bahan bakar tahunan untuk mobil.

Selain itu, Google juga menambahkan fitur estimasi emisi mobil untuk membantu pengguna lebih memahami seperti apa model mobil tertentu.

“Fitur-fitur baru ini akan diluncurkan dalam beberapa hari mendatang,” kata Google, dikutip dari Techcrunch, Kamis (29 September 2022).

Saat pengguna mencari kendaraan listrik (EV), Google segera menunjukkan perkiraan biaya, jangkauan, dan kecepatan pengisian untuk berbagai kendaraan listrik.

Selain itu, pengguna juga dapat dengan cepat menemukan stasiun pengisian umum terdekat yang kompatibel dengan kendaraan listrik tertentu.

Hanya untuk pengguna AS, Google akan menunjukkan potongan pajak jika mereka memilih untuk meningkatkan ke EV.

Google juga memiliki fitur pencarian untuk produk bekas. Akhir tahun ini, label “Bekas” akan muncul di sebelah barang bekas di toko.

Perusahaan mengatakan fitur ini dirancang untuk memudahkan pengguna membuat keputusan keberlanjutan dan bahkan menghemat uang.

Selain itu, Google mengatakan bahwa minat pencarian dalam istilah seperti “kendaraan listrik”, “energi surya” dan “toko barang bekas” telah mencapai puncak global selama setahun terakhir, yang menunjukkan bahwa orang mencari cara untuk mempraktikkan keberlanjutan.

Perusahaan mengumumkan minggu lalu bahwa mereka akan menambahkan beberapa fitur baru untuk membantu wisatawan membuat keputusan yang tepat saat memesan transportasi atau akomodasi.

Ekstensi ini memungkinkan pengguna untuk langsung memfilter pencarian penerbangan dan hotel mereka untuk sepenuhnya menghapus opsi yang tidak berkelanjutan dari hasil pencarian mereka.

========================