Bagaimana Cara Menghubungi Call Center PLN Jakarta?

Call Center PLN Jakarta
Call Center PLN Jakarta

Call center PLN Jakarta sengaja didirikan untuk melayani masyarakat yang berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya, yang ingin mengajukan keluhan, maupun pengaduan seputar layanan PLN secara cepat. Karena call center PLN ini dilayani oleh beberapa customer service yang siap melayani dalam waktu 24 jam non stop.

Anda bisa menghubungi call center ini melalui nomor telepon, email, maupun melalui media sosial. Hanya pastikan, Anda mengetahui kode area dari kota tempat Anda tinggal, dalam hal ini kota Jakarta, untuk mendapatkan layanan dari call center PLN, khusus untuk kawasan Jakarta ini.

 

Jenis Gangguan Listrik yang Bisa Diadukan ke Call Center PLN Jakarta

Call Center PLN Jakarta

Sebenarnya, ada beberapa gangguan listrik yang bisa Anda adukan ke PLN, dalam hal ini call center PLN Jakarta, yang melayani layanan pengaduan PLN untuk wilayah DKI Jakarta. Meskipun memang, sebagian masyarakat hanya melakukan pengaduan, bilamana jaringan listrik terputus ataupun di saat listrik di rumah tiba-tiba mati saja, ataupun semacamnya.

Namun sebenarnya, ada beberapa gangguan listrik yang bisa Anda adukan ke PLN, melalui call center untuk wilayah Jakarta ini. Diantaranya :

1.Gangguan Listrik yang Bersifat Power Failure

Gangguan ini biasa disebut dengan mati lampu, dan merupakan salah satu jenis gangguan listrik yang paling umum diadukan ke PLN. Gangguan listrik dengan jenis power failure ini disebabkan oleh hilangnya sumber listrik, yang berasal dari media listrik pusat.

2. Power Surge

Merupakan salah satu gangguan listrik yang ditandai dengan voltase listrik yang tiba-tiba naik, bahkan hingga 2 kali lipat. Penyebabnya bisa saja dikarenakan jaringan listrik yang tersambar petir, ataupun semacamnya.

3. Gangguan Listrik Power SAG

Kebalikan dari gangguan listrik  power surge, yaitu gangguan listrik yang bersifat power SAG. Gangguan ini bisa dirasakan, saat voltase tiba-tiba turun, bahkan hingga 80%. Sehingga listrik menjadi terputus, karena penggunaan listrik yang melebihi dari daya listrik yang tersedia. Biasanya terjadi di kantor-kantor, yang memang sering menggunakan listrik dalam kapasitas besar.

✅TRENDING :  10 Mouse Logitech Wireless Murah yang Wajib Anda Coba

4. Over Voltage dan Juga Under Voltage

Gangguan listrik yang bisa Anda adukan ke call center PLN lainnya yaitu bilamana listrik yang ada di rumah Anda tiba-tiba mengalami over voltage maupun under voltage. Gangguan ini memang tidak selalu diketahui pelanggan. Namun, Anda bisa menyadarinya, bilamana peralatan elektronik di rumah Anda menjadi cepat rusak, atau malah tidak bisa digunakan sama sekali.

5. Electrical Line Noise

Electrical line noise merupakan gangguan listrik yang terjadi karena gelombang listrik yang tidak tepat. Bisa disebabkan karena pemasangan listrik yang tidak benar, terpengaruh oleh frekuensi radio, tersambar petir, maupun yang lainnya.

6. Switching Transient

Switching transient ditandai dengan penurunan voltase listrik yang mengalami penurunan dalam waktu yang sangat cepat. Jika Anda merasakan listrik di rumah Anda mengalami hal ini, maka Anda bisa segera mengadukan ke call center PLN Jakarta.

 

Bagaimana Cara Menghubungi Call Center PLN Jakarta

Caranya sangat mudah! Anda tinggal memilih salah satu dari beberapa cara dibawah ini, untuk melakukan pengaduan hingga keluhan seputar layanan listrik ke PLN. Diantaranya :

  • Melalui telepon, ke nomor 123, atau jika Anda menggunakan ponsel, Anda bisa menyertakan kode area DKI Jakarta, yang diikuti dengan nomor PLN. Misalnya (021) 123
  • Melalui website PLN di laman https://www.pln.co.id/
  • Mengirimkan email di alamat pln123@pln.co.id
  • Melalui media sosial. Seperti Facebook dengan akun PLN 123, maupun di Twitter di @pln_123

 

Nah, itu dia cara menghubungi call center PLN Jakarta serta beberapa gangguan listrik yang bisa Anda adukan ke PLN untuk kawasan DKI Jakarta ini. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu Anda yang ingin mengajukan keluhan, namun tidak tahu bagaimana caranya.

✅TRENDING :  15 AntiSpyware Android Terbaik (2021)