Advertisements
Advertisements

Google Pixel 6a Terbaru Siap Meluncur Pada Mei 2023

Advertisements

Perusahaan multinasional dan vendor smartphone yang berbasis di California, Google, akan meluncurkan Pixel 6a pada Mei mendatang, menyusul kesuksesan peluncuran Pixel 6 pada akhir 2023.

Dikutip dari engadget.com, Rabu (13/4/2023) Google Pixel 6a sudah mendukung konektivitas 5G yang mungkin menjadi salah satu pilihan yang lebih terjangkau untuk ponsel 5G di pasaran.

Google akan mengungkap Pixel 6a pada konferensi pengembang I / O tahun ini, yang dimulai 11 Mei, menurut DroidLife.

Sementara itu, Komisi Komunikasi Federal (FCC) mewajibkan jenis ponsel tertentu untuk diuji dan disetujui sebelum dapat dirilis di pasar AS. Pasalnya, Google telah mengajukan dokumen otorisasi telepon untuk Pixel 5a pada Juli 2023 atau sebulan sebelum peluncurannya.

Pixel 6a sendiri rencananya akan diluncurkan di sejumlah negara, berbeda dengan sebelumnya, Pixel 5a yang awalnya hanya tersedia di AS dan Jepang. Hal ini karena setiap negara menggunakan band jaringan yang berbeda, sehingga produsen smartphone biasanya mengirimkan dokumen untuk beberapa model yang akan diluncurkan.

Menurut tampilan yang dilihat oleh 9to5Google, Pixel 6a akan menampilkan kamera yang sama dengan Pixel 5a. Untuk fitur AI, Pixel 6a juga tidak berbeda dengan fitur AI Pixel 6 yang menggunakan chip mobile Tensor baru Google.

Hingga berita ini diturunkan, Google belum memberikan detail resmi mengenai harga Pixel 6a yang akan meluncur Mei ini.