Jelang MotoGP Mandalika 2022, Fasilitas Tambahan Di Sirkuit Siap Digunakan

Jakarta – Sejumlah fasilitas tambahan di Sirkuit Mandalika diumumkan siap digunakan jelang Ajang Motor 2022 yang digelar di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai 18 Maret hingga 20 Maret 2022.

Fasilitas tambahan yang sudah dibangun dan siap pakai antara lain keindahan bangunan modular pit, tambahan fasilitas aquarium yang terdiri dari 203 unit dengan tujuan untuk menciptakan space untuk office team, perluasan komplek TV, Paddock General Office Space (PGO) . ), dapur, kesehatan, dan e-tiket mulai 17 Januari 2022 berakhir 1 Maret 2022.

Dilaporkan Warta Kota, pembangunan fasilitas tambahan tersebut dilakukan PT Wijaya Karya Gedung Tbk (WEGE) setelah selesainya PIT Modular Building untuk ajang World Super Bike pada tahun 2021.

Hal itu sebelumnya disampaikan Direktur Teknik dan Operasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Samsul Purba.

Ia menjelaskan bahwa “gedung, gedung, dan berbagai fasilitas ini akan digunakan sebagai rumah dinas, kantor media, toko sepeda motor dan suku cadang, dan tentunya sepeda untuk berbagai tim yang akan berpartisipasi dalam acara tersebut.”

Pada ajang World Superbike sebelumnya, Sirkuit Jalan Pertamina Mandalika, Lombok dilengkapi dengan Mandalika Modular Medical Center dan gedung Modular Pit yang dibangun oleh WEGE sebagai fasilitas bagi para kontestan dan tim official.

Bangunan modular sepanjang 350 meter dengan kapasitas 50 garasi ini dibangun dengan sistem modular tiga lantai, masing-masing garasi sedalam 5,24 meter dan panjang 18,34 meter, dibangun dengan luas bangunan 13.700 meter persegi. meter persegi.

Bangunan modular terdiri dari tiga lantai. Lantai dasar merupakan garasi yang digunakan oleh para pembalap dan teknisi tim, sedangkan lantai dua merupakan area podium, penonton VVIP, dan media center. Lantai tiga bangunan mesh diperuntukan untuk fasilitas penunjang lainnya.

Dalam 21 hari, pembuatan sepeda modular dapat berdiri dan berjalan untuk mendukung acara sepeda motor super dunia.

Karena kecepatan kerjanya, WEGE mendapat pengakuan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) karena membangun gedung sepeda sistem modular tercepat di sirkuit berstandar internasional.

Tak jauh dari Sirkuit Mandalika, satu-satunya hotel bintang lima penunjang Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika binaan WEGE juga telah berdiri.

Dalam proyek ini, WEGE mengerjakan struktur arsitektur dan pipeline yang telah selesai dan siap pakai untuk mendukung kegiatan MotoGP 2022 secara optimal.

Pullman Mandalika memiliki ITDC sebagai hotel bintang lima, dibangun di atas lahan seluas 45.000 meter persegi. Hotel ini memiliki 257 kamar, terdiri dari 27 vila dan 230 kamar, dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang pertemuan, restoran, kolam renang, bar kolam renang, gym dan spa, serta fasilitas keagamaan.

Pullman Mandalika terletak di area barat distrik dekat Gerbang Barat, Kuta Beach Park dan The Mandalika. Hotel ini memiliki pemandangan dan akses ke pantai.

Menteri BUMN Eric Thohir saat melakukan kunjungan kerja ke Mandalika (11/3), untuk menjaga kesiapan Mandalika dalam menyikapi event MotoGP, menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah membantu mensukseskan event tersebut.

Di sela-sela kunjungannya, beliau mengatakan, “Saya berterima kasih atas minat masyarakat setempat, baik di tingkat individu, kolektif maupun komunitas, yang telah membantu menyediakan perumahan dan dukungan lainnya.” (Ote/minggu/*)

Artikel ini awalnya dimuat di WartaKotalive.com dengan judul Fasilitas Tambahan di Sirkuit Mandalika Siap Pakai di MotoGP 2022

========================