Advertisements
Advertisements

Ketidakpastian Di Pasar Keuangan Masih Tinggi, Apa Pilihan Investasi Yang Tepat?

Advertisements

Dalam lingkungan ekonomi saat ini, semua peluang ekonomi tetap tidak pasti.

Lalu bagaimana jika kita berinvestasi?

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menyarankan investor untuk mengadopsi strategi alokasi aset dalam menghadapi tingkat ketidakpastian yang tinggi di pasar keuangan baik untuk klien ritel maupun korporasi.

Salah satu tujuan penggunaan strategi alokasi aset adalah membagi investasi menjadi beberapa instrumen berbeda untuk mencapai diversifikasi risiko yang lebih baik.

“Salah satu alat yang lebih stabil saat ekonomi global dalam tren pengetatan adalah reksa dana pasar uang,” kata Arief Maulana, kepala manajemen aset di Mirae Asset M, pada “Media Day: Februari 2023 adalah alat yang tepat.” dan Sektor Investasi di Ekonomi Tidak Pasti” di Mirae Asset Sekuritas Investment House, Jakarta, Kamis (9 Februari 2023).

Arief mengatakan, keunggulan reksa dana pasar uang dibandingkan instrumen pasar uang lainnya adalah kemudahan pajak, bebas biaya jual beli, portofolio terdiversifikasi, likuiditas karena dana dapat ditarik kapan saja, dan syarat minimum investasi yang rendah.

“Reksa dana pasar uang memiliki instrumen tabungan, deposito, dan surat utang dengan jatuh tempo kurang dari satu tahun,” katanya.

Sementara itu, Mirae Asset meluncurkan NAVI Corporate sebagai solusi manajemen keuangan yang kaya fitur untuk klien korporasi dan institusional.

Fitur-fitur ini termasuk pembukaan rekening online, belanja online, layanan microwebinar, pembaruan pasar reguler dari tim riset, dan pengawasan oleh penasihat akun yang didukung oleh penasihat reksa dana.

“Saat ini, kami sangat mendorong investor korporasi dan institusional untuk menginvestasikan sebagian besar portofolio asetnya di reksa dana pasar uang,” pungkas Arief.