Advertisements
Advertisements

Pesan Menpora Pada Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia Yang Lolos Ke Piala Dunia

Advertisements

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpura) Zainuddin Amali nampa Tim Nasional Sepak Bola Indonesia (PSAI) ing auditorium Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kamis (17/3/2022).

Seperti diketahui, tim sepak bola Indonesia yang diamputasi sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia FIFA 2022.

Menpora Amali juga meminta agar para pemain benar-benar fokus berlatih selama lima bulan ini dan Kemenpora siap membantu.

“Para pemain hanya fokus pada latihan. Saya meminta Anda untuk fokus dengan benar. Mari kita pikirkan hal lain,” kata Manpura Amali.

Menpora Amali juga menantang timnas PSAI untuk berbicara banyak di Piala Dunia FIFA 2022 di Turki.

Ia diminta lolos ke babak playoff.

“Nanti di Piala Dunia, kamu tidak begitu saja masuk fase grup dan gugur. Makanya saya fokus, latihan solid. Jaga kesehatan, semoga sukses.”

Sementara itu, Panglima PSAI Yudhi Yahya menanggapi. Ia yakin cita-citanya bisa tercapai. Bahkan, dia ingin Timnas PSAI masuk sepuluh besar Piala Dunia.

“Kami memenangkan tiket Piala Dunia. Ini adalah sejarah bagi kami. Kami akan terus berlatih. Ini bisa menjadi target 10 besar. Ini akan menjadi lima bulan sebelum Piala Dunia. Jelas kami akan membangun momentum ini.”

Sementara itu, pelatih timnas PSAI Mohamed Siafi angkat bicara soal kesengsaraan timnya. Menurutnya, tidak mudah lolos ke Piala Dunia.

“Alhamdulillah target bisa tercapai. Ini sesuai amanah dan tanggung jawab di lapangan. Kami di tim pelatih mempersiapkan pemain secara maksimal, sehingga bisa mengalahkan Bangladesh dan Malaysia. Kemudian mereka kehilangan pengalaman bersama Jepang.”

“Yang jelas kami akan terus melengkapi persiapan. Kami berharap bisa melanjutkan prestasi kami di Piala Dunia,” tambahnya.