Private Internet Access Review dan Download

Please log in or register to like posts.
VPN.co.id
private-internet-access-review

Private Internet Access memiliki jaringan server terbaik yang tidak hanya cepat dan efisien, tetapi juga cocok bagi pengguna di Asia.

Platform ini tidak bergantung pada pihak eksternal mana pun karena mereka memiliki server DNS primer dan sekundernya sendiri. Yang artinya jauh lebih aman.

Lihat review dan panduan langkah demi langkah di bawah ini untuk mengetahui cara menggunakan Private Internet Access (PIA) dengan benar.

Keamanan

PIA adalah salah satu dari sedikit VPN yang mendukung berbagai jenis protokol, mulai dari IPSEC hingga PPTP semuanya demi memberikan keamanan yang kuat dan kecepatan yang tinggi.

Selain itu mereka juga telah menggunakan enkripsi 256bit yang merupakan standar untuk mengatasi berbagai ancaman siber.

Fitur-fitur seperti Kill Switch dan Firewall menjadikan PIA sebagai layanan yang harus dimiliki oleh individu dan bisnis yang mengutamakan privasi dan keamanan online.

Protokol Yang Digunakan Private Internet Access:

OpenVPN

OpenVPN adalah protokol yang digunakan untuk membuat jaringan yang aman untuk koneksi internet Anda. OpenVPN terkadang disebut sebagai standar dalam industri VPN, karena menawarkan keseimbangan kecepatan dan keamanan yang baik. Protokol ini menggunakan Open SSL library dan banyak fitur keamanan lainnya yang dapat dikonfigurasi sesuai keinginan pengguna seperti PPTP, L2TP, IKEv2 / IPSec, SSTP, dan banyak lagi.

IKEv2 / IPSec

Internet Key Exchange versi 2 (IKEv2) adalah protokol yang secara otomatis menyambungkan kembali koneksi Anda dengan layanan VPN ketika Anda terputus dari koneksi Internet.

Baca Juga:  VPN Tarumanagara KlikBCA Login

L2TP / IPSec

Layer 2 Tunneling Protocol (L2TP) digabungkan dengan IPSec untuk membuat jaringan yang sangat aman. L2TP menghasilkan terowongan VPN sementara IPSec menangani enkripsi, keamanan saluran, dan pemeriksaan integritas data. L2TP / IPSec sedikit lebih lambat dari IKEv2 dan OpenVPN.

Sedangkan Internet Protocol Security (IPSec) adalah kumpulan protokol Internet untuk mengirim data dengan aman melalui jaringan Internet.

Wifi

Dengan PIA Anda bisa dengan aman mengakses Wi-Fi, yang berarti Anda dapat terhubung ke hotspot Wi-Fi mana pun dan tidak perlu khawatir akan dilacak atau diretas. Karena semua akses Anda di hotspot Wi-Fi akan dienkripsi.

Privasi

Satu hal penting yang dicari banyak orang ketika memilih layanan VPN adalah privasi. Apakah penyedia layanan VPN menyimpan aktivitas online mereka atau tidak. Berikut adalah kutipan kebijakan privasi yang tertulis di laman website Private Internet Access:

PIA berusaha keras untuk melindungi hak privasi pengguna. Kami tidak membagikan, menjual, menyewakan, atau memperdagangkan Data Pribadi Anda dengan pihak ketiga selain yang diungkapkan dalam Kebijakan Privasi ini.

Meskipun PIA berada di wilayah Amerika Serikat yang termasuk dalam Five Eyes, namun mereka telah merancang sistem pencegahan sejak awal, sehingga tidak ada log yang disimpan.

Tidak ada informasi pengguna yang dikumpulkan, terlepas dari siapapun yang mencoba meminta data-data tersebut (pemerintah, dll). Karena datanya memang tidak ada.

Oleh karena itu Anda bisa tenang karena kerahasiaan dan privasi Anda tetap terjaga.

Kecepatan Internet

PIA memiliki kecepatan download dan upload yang luar biasa selama masa pengujian. Dengan koneksi internet FirstMedia up to 50 Mbps, saya mendapatkan kecepatan unduh hingga lebih dari 47 Mbps.

Saya tidak memiliki masalah streaming Netflix beda negara, BBC iPlayer dan situs streaming lainnya. Kami menggunakan server Inggris dan Singapura, semuanya berjalan dengan sangat baik, tanpa buffering.

Berikut hasil tes kecepatan lengkap menggunakan PIA:

Baca Juga:  Surfshark Review, Download dan Cara Menggunakan
ServerDownload Upload Ping
 Singapura46.75 Mbps36 Mbps31 ms
 Brazil44.73 Mbps37 Mbps53 ms
 Jepang40.75 Mbps41 Mbps20 ms
 Perancis40.84 Mbps38.40 Mbps28 ms
AS41 Mbps33 Mbps63 ms
 Inggris43 Mbps36 Mbps35 ms

Salah satu hal paling penting saat memilih VPN adalah kecepatan download atau kecepatan server mereka. Berdasarkan hasil tes ini, PIA adalah salah satu dengan kecepatan terbaik.

Beberapa layanan VPN memiliki banyak server di semua negara, tetapi tidak semuanya memiliki kecepatan yang baik. Saat menggunakan PIA, sebagian besar server mereka memiliki kecepatan yang tinggi dan stabil.

Jumlah dan Lokasi Server

PIA memiliki lebih dari 10.000 server di 75 negara. Jumlah yang cukup signifikan untuk memberikan Anda pilihan saat akan melakukan download, streaming atau browsing situs apapun.

Berikut beberapa negara yang menjadi lokasi favorit pengguna:

  • Inggris
  • Amerika Serikat
  • Brasil
  • Kanada
  • Swedia
  • Singapura
  • Rumania
  • Belanda
  • Malaysia
  • Luksemburg
  • Irlandia
  • Latvia
  • Jerman
  • Rusia
  • Panama
  • Australia
  • Turki
  • Jepang

Private Internet Access APK

Aplikasi PIA sangat sederhana dan mudah digunakan. Dengan tombol Quick Connect Anda dapat beralih dari satu server Negara atau Kota tertentu.

Versi Android memiliki beberapa fitur, diantaranya Split Tunneling dan Kill Switch, ditambah dukungan untuk Port Forwarding. Anda juga dapat mengganti protokol secara otomatis mulai dari TCP, UDP dan IKEV.

Private Internet Access Chrome

PIA juga memiliki ekstensi Chrome yang sangat cepat dan aman. Bahkan bisa mengakses berbagai situs Netflix beda negara.

Anda masih dapat beralih lokasi dari satu kota ke negara lain, dan kecepatan serta keamanannya juga tidak berbeda jauh dari versi aplikasi.

Kompatibilitas

PIA dapat digunakan di semua jenis perangkat. Dan nilai lebihnya adalah, dengan 1 akun PIA Anda dan keluarga dapat menggunakan VPN di 10 perangkat yang berbeda.

Baca Juga:  Hola VPN Review, Download dan Cara Menggunakan

Anda dapat menginstal PIA di router, Smart TV, dan juga menggunakannya dengan perangkat hiburan seperti konsol game.

Berikut daftar lengkap perangkat yang didukung oleh PIA:

RoutersSmartphoneAndroid TVPlayStation
Amazon FirestickXboxTabletiMac
KodiRokuBoxee boxNow TV Box

Cara Menggunakan

Secara keseluruhan, platform PIA sangat fokus pada user interface. Fiturnya sangat mudah diinstal dan digunkan.

Protokol koneksi sudah di-default secara otomatis, tetapi Anda dapat mengubah pengaturan dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

Berikut cara menggunakan PIA dengan benar:

  • Unduh dan instal software PIA untuk PC atau smartphone
  • Daftar dan login
  • Pilih lokasi server yang Anda inginkan.
  • Klik “Connect”
  • Mulai browsing atau streaming!

Dukungan Pelanggan 24/7

PIA sangat fokus pada layanan pelanggan dan mengutamakan untuk mengatasi semua masalah dengan cepat.

Pengguna dapat memilih untuk menghubungi dukungan pelanggan melalui:

  • Email
  • Live Chat
  • FAQ

Pengguna bebas mengirimkan tiket, untuk dukungan teknis dan masalah lainnya.

Semua masalah biasanya akan langsung diselesaikan secara instan, tergantung tingkat kesulitannya. Sedangkan untuk masalah yang membutuhkan waktu lebih lama, tim dukungan dukungan teknis akan terus mengupdate statusnya kepada Anda.

Download

Layanan ini sangat sempurna bagi Anda yang mengutamakan keamanan, kecepatan dan kemudahan penggunaan.

Di sisi lain, fitur-fiturnya menjamin perlindungan, privasi, dan anonimitas saat Anda sedang online.

Salah satu VPN terlengkap dan paling banyak digunakan di pasaran, kami dapat mengakses situs Netflix beda negara, dan juga mengakses berbagai situs yang diblokir di Indonesia.


Last Updated on 3 weeks