Advertisements
Advertisements

Sebelumnya WhatsApp Dibatasi Kirim File Cuma 100 MB, Sekarang Bisa Sampai 2 GB

Advertisements

WhatsApp dapat digunakan untuk mengirim file seperti media, dokumen, dll. Hingga saat ini, WhatsApp membatasi ukuran file yang dikirim maksimal 100 MB.

Namun, WhatsApp tampaknya meningkatkan batas ukuran file yang dapat dikirim melalui platform.

Dari bocoran yang diungkap situs WABetaInfo, pengguna WhatsApp akan bisa mengirim file berukuran hingga 2 GB.

WABetaInfo menyebutkan, fitur pengiriman file berukuran besar masih diuji coba pada sejumlah pengguna terbatas di Argentina, Amerika Selatan.

Fitur ini telah diuji dalam versi beta dari aplikasi WhatsApp di iOS dan Android. Untuk pengguna Android, fitur ini tersedia dalam versi 2.22.8.5 dan 2.22.8.6. Untuk pengguna WhatsApp iOS, fitur ini telah diuji pada WhatsApp versi 2.22.8.7.

Jika tes ini akhirnya dirilis secara resmi oleh perusahaan, maka ukuran file media yang dapat dikirim pengguna, meningkat beberapa kali lipat.

Dihimpun KompasTekno dari Android Police, Rabu (30/3/2023), pengguna WhatsApp akan bisa mengirim file dengan ukuran lebih besar dari Gmail dan Twitter.

Gmail hanya mengizinkan pengguna untuk mengirim file berukuran hingga 25 MB. Saat Twitter menetapkan batas maksimal 1 GB.

Dengan dukungan pengiriman file berukuran besar, pengguna dapat mengirim berbagai media, seperti video panjang atau berkualitas tinggi.

Selain itu, beberapa kamera smartphone juga kini memiliki ukuran yang lebih besar, seiring dengan peningkatan kualitas kamera ponsel. Dengan dukungan ini, pengguna dapat mengirim beberapa foto sekaligus.

Namun, percobaan ini hanya dilakukan untuk pengguna WhatsApp di Argentina. Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan di seluruh dunia.

Artikel ini diterbitkan dengan judul “WhatsApp Akan Dapat Mengirim File 2 GB, Sebelumnya Hanya 100 MB “