Advertisements
Advertisements

Sederet Aplikasi Video Chat Android Terpopuler Kini!

Advertisements

Perkembangan terhadap aplikasi komunikasi terus berkembang setiap hanya. Termasuk aplikasi video chat Android yang dapat dicoba dan dimanfaatkan. Simak berikut ini beberapa aplikasi yang bisa diterapkan dalam keseharian, di antaranya yaitu:

1. Viber

Aplikasi video chat Android pertama yang dapat dipakai sebagai salah satu yang terbaik yaitu Viber. Merupakan aplikasi yang dikabarkan menjadi pesaing berat dari WhatsApp karena fitur yang ditawarkannya. Namun meskipun begitu, keduanya memiliki kegunaan yang sama.

Adanya beberapa kesamaan, membuat Viber pun berinisiatif untuk memberikan penekanan yang menonjol pada fitur video call. Selain itu, pihak pengembang pun memberikan klaim bahwa layanan video call yang stabil. Hal ini dibuktikannya dengan koneksi 3G yang lemah.

2. WhatsApp

Selanjutnya aplikasi video chat Android yang terpopuler saat ini ada WhatsApp tentunya. Pasalnya hampir seluruh masyarakat di Indonesia banyak beralih menggunakan aplikasi yang satu ini. Hal ini bisa dibuktikan lewat jumlah pengunduh setiap harinya yang tetap stabil.

Berdasarkan fitur dan layanan yang terdapat di dalamnya, WhatsApp terus melakukan pengembangan. Pasalnya berbagai fitur yang beragam pun telah melengkapi aplikasi yang satu ini. Ditambah lagi aplikasi terbaru yang membuatnya semakin menarik dan juga inovatif.

Hal terbaru yang ditambahkan oleh pengembang dalam aplikasi tersebut adalah layanan eksklusif video call. Memungkinkan percakapan antar muka, satu lawan satu terjadi. Jadi komunikasi yang terjalin terasa lebih privat dan intim tentunya.

3. Facebook Messenger

Nah, bagi yang tengah mencari aplikasi yang memudahkan komunikasi dapat mencoba Facebook Messenger sekarang. Pasalnya aplikasi yang satu ini dikenal sebagai sosial media yang dipakai untuk memposting berbagai hal. Namun kini dapat digunakan untuk video chat tentunya.

Membuat pilihan pengguna dalam berkomunikasi pun semakin banyak dan beragam. Untuk sekedar informasi, jumlah pengguna yang mengunduh aplikasi tersebut sudah mencapai setengah miliar. Jika dibandingkan kualitasnya, aplikasi ini juga sangat bersaing dengan kompetitor lain.

4. Skype

Solusi bagi yang ingin mencoba aplikasi menarik lainnya, bisa mencoba Skype sebagai andalannya. Merupakan salah satu aplikasi yang sangat kompetitif dari dulu hingga sekarang. Pasalnya aplikasi ini banyak membantu orang banyak dalam berbagai hal.

Kehadiran skype membantu memudahkan panggilan antar muka secara eksklusif atau pun grup. Selain itu juga terdapat layanan premium video call serta video chat di dalamnya. Hal menariknya, semua layanan yang diberikan tersebut memberikan kualitas terbaik yang dimilikinya.

Jika dikaji berdasarkan audio maupun video, hasil yang diberikan memuaskan. Hal ini dapat pengguna buktikan saat kualitas jaringan memburuk, performa dari video akan tetap stabil. Tidak hanya itu saja, pengguna juga dapat memanfaatkan berbagai platform untuk melakukan skype.

5. IMO

Bagi yang tidak menyukai banyak fitur atau pilihan, dapat menggunakan IMO sebagai pilihan berkomunikasi saat ini. Mengingat aplikasi tersebut mempunyai tampilan yang sederhana sehingga mudah dipahami. Kehadiran plugin atau filter pun tidak ada di dalamnya.

Membuat aplikasi yang satu ini pun dianggap sangat mudah untuk digunakan oleh siapa pun. Pasalnya tampilan antar muka yang ditawarkannya pun dibuat sangat simpel. Memungkinkan pengguna baru dapat segera beradaptasi dengan sistem kerja yang terdapat di dalamnya.

Hal menarik lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut adalah kecepatan dalam menjawab panggilan video. Para pengguna dapat mengklik tombol yang tertera pada bagian pojok kiri layar smartphone. Jadi, setiap komunikasi bisa berjalan dengan cepat dan efisien.

Demikianlah penjelasan terkait beberapa aplikasi video chat Android yang bisa direkomendasikan. Berdasarkan fitur serta layanan yang diberikan, semuanya mempunyai daya tariknya sendiri. Untuk pilihan terbaik tentu ditentukan oleh setiap pengguna yang memakainya.