Download Windscribe untuk PC dan Android

Please log in or register to like posts.
download-windscribe-gratis

Windscribe merupakan VPN gratis yang membuat koneksi terenkripsi ke server mereka yang tersebar di seluruh dunia dan memungkinkan Anda mentransfer data dengan aman menggunakan koneksi tersebut.

Tidak hanya untuk mengamankan data penting Anda agar tidak bisa diakses oleh peretas, tetapi Windscribe juga memblokir iklan dan pelacak. Ini berarti lebih sedikit iklan yang mengganggu dan mencegah siapapun melacak aktifitas online Anda.

Semua ini dilakukan dengan membuat jaringan terenkripsi di mana alamat IP dan DNS Anda diubah sehingga orang tidak dapat melacak identitas Anda dan di mana lokasi Anda berada. Koneksi terenkripsi akan memberikan perlindungan terhadap perangkat dan data ketika tersambung ke internet.

Download Windscribe

  • Unduh file APK dari link di atas. Klik OK jika muncul notifikasi.
  • Setelah selesai download, buka file tersebut dan pilih “Instal”
  • Jika Anda belum memiliki akun, silahkan daftar dengan klik “No” jika ditanya “Do you have an account”? Namun jangan kuatir, karena prosesnya cepat dan tidak diperlukan email apapun.
  • Setelah itu buka kembali Windscribe dan login dengan username dan password Anda
  • Kini Anda bisa menggunakan aplikasi Windscribe VPN dengan klik tombol “Connect”.

Windscribe memiliki versi gratis dan berbayar, yang dapat memenuhi kebutuhan sebagian besar pengguna. Versi gratis menyediakan kuota 10 GB bandwidth per bulan, sementara untuk bersi berbayar akan menawarkan 500 pilihan lokasi server di seluruh dunia dan beberapa fitur tambahan lainnya.

Windscribe juga mendukung semua protokol VPN termasuk OpenVPN, IKEv2, SOCKS, serta protokol yang jarang digunakan seperti UDP, TCP, Stealth, Wstunnel.

Salah satu fitur yang cukup menarik adalah Remote Omnidirectional Badware Eliminating Robotic Tool. Ini dirancang untuk menjamin browsing Internet yang aman dengan cara menyaring dan memblokir link berbahaya, iklan, malware, dll.

Baca Juga:  Download Avira Phantom VPN untuk PC dan Android

Kelebihan Windscribe VPN

Jika menurut Anda memiliki antivirus saja sudah cukup untuk melindungai perangkat dan privasi saat sedang online, maka Anda salah besar.

Antivirus tidak dapat melindungi privasi Anda dari kejahatan siber, peretas, atau mereka yang ingin melacak aktivitas online Anda. Meskipun Anda memiliki perangkat antivirus dan software keamanan lainnya, Anda tetap memerlukan layanan VPN untuk mendapatkan perlindungan yang lengkap.

Perangkat antivirus dan keamanan memberikan perlindungan untuk perangkat Anda dari ancaman malware, virus, eksploitasi data, dan lainnya, tetapi VPN dapat mengamankan koneksi Internet Anda. Tanpa layanan VPN, semua yang Anda lakukan saat online menjadi sangat rentan terhadap bahaya.

1. Tampilan Menarik dan Mudah digunakan

Seluruh proses instalasi dan penggunaan Windscribe hanya membutuhkan beberapa klik mouse dan tidak akan menghabiskan banyak waktu Anda. Tampilannya juga stylish dan nyaman di mata.

Pengguna pemula akan menikmati VPN ini karena Anda dapat menggunakannya tanpa memerlukan pengetahuan teknis apapun.

2. Jaringan Server Yang Banyak

Semakin besar jaringannya – semakin banyak opsi yang Anda miliki untuk mengalahkan mengatasi berbagai konten yang diblokir secara geografis. Dengan lebih dari ribuan server di 26 lokasi, Windscribe memberikan kesan profesional.

Jumlah server yang besar adalah pertanda bagus bahwa Anda dapat mencapai konektivitas dengan kecepatan optimal, di mana pun Anda berada.

3. Dukungan Pelanggan Yang Baik

Tidak hanya profesional namun layanan pelanggan mereka juga berusaha keras untuk membantu masalah Anda.

4. Multi platform

VPN ini dapat digunakan di semua sistem operasi utama seperti Windows dan MacOS. Pengguna juga dapat menikmati aplikasi Windscribe di perangkat Android dan iOS.

Selain itu terdapat ekstensi Chrome yang aman, sehingga Anda dapat menikmati privasi dan anonimitas penuh langsung dari browser Anda.

Baca Juga:  Download Kaspersky Secure Connection untuk PC dan Android

5. Windscribe Firewall

Fitur keamanan penting lainnya adalah Firewall. Ini adalah perlindungan tambahan untuk mencegah kebocoran IP dan data saat Anda menjelajah internet.

Berbeda dengan layanan VPN lainnya, Windscribe tidak menggunakan Kill Switch dan menggantinya dengan fitur “Firewall”.

Jika menggunakan Kill Switch saat koneksi VPN terputus dan program lain bisa mendeteksinya, maka data tetap dapat meninggalkan perangkat Anda melalui gateway default (ISP). Sehingga ada kemungkinan data Anda terekspos.

Namun fitur Firewall dapat memblokir semua koneksi di luar Windscribe. Jika koneksi VPN terputus, maka tidak ada satu data pun yang dapat meninggalkan mesin, karena firewall tidak akan mengizinkannya.

6. Multibahasa

Seluruh antarmuka aplikasi diterjemahkan ke dalam lebih dari 10 bahasa berbeda dan Anda dapat dengan mudah beralih antara bahasa Inggris, Rusia, Jerman, Spanyol, hingga Bahasa Indonesia.

Kecepatan Koneksi

Sebagai sebuah VPN gratis, Windscribe memiliki koneksi yang cukup cepat. Namun sayangnya, Windscribe hanya memberikan kuota 2 GB per bulan untuk pengguna gratis.

Untuk menguji kecepatan Windsribe, kami menggunakan koneksi 100 Mbps dari First Media dan memiih beberapa lokasi server berbeda yang hasilnya dirangkum dalam tabel berikut ini:

ServerDownloadUpload
Austria68.5 Mbps50 Mbps
Jepang57 Mbps48.12 Mbps
Brazil40.90 Mbps60.11 Mbps
Singapura80.77 Mbps44.12 Mbps
Belanda39 Mbps27.71 Mbps
Jerman67 Mbps40.15 Mbps
Swiss59 Mbps50.23 Mbps

Lokasi Server

Jaringan server Windscribe VPN versi gratis berada di sepuluh negara berbeda, sedangkan untuk pengguna berbayar dapat mengakses server di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

Jaringan mereka dirancang menggunakan server berkecepatan tinggi yang dikonfigurasi untuk memberikan beban terendah pada setiap servernya.

Baca Juga:  Download Hola VPN Gratis (Android APK)

Berikut ini adalah daftar lengkap lokasi server Windscribe:

  • Asia / Oceania: Australia, Melbourne; Cina, Hong Kong; Jepang, Tokyo; Republik Singapura, Singapura; Turki, Istanbul
  • Eropa: Republik Ceko, Praha; Finlandia, Helsinki; Prancis, Paris; Jerman, Frankfurt; Italia, Milan; Belanda, Amsterdam; Polandia, Warsawa; Rusia, Moskow; Rusia Saint Petersburg; Spanyol, Madrid; Swedia, Stockholm; Inggris, London
  • Amerika Utara: Kanada, Montreal; Kanada, Toronto; Meksiko, Kota Meksiko
  • Amerika Selatan: Brasil, Kolombia

Ekstensi Browser

Windscribe memiliki ekstensi browser yang bisa langsung ditambahkan dan digunakan di browser Chrome atau Firefox.

Ekstensi browser Windscribe akan membuat pengalaman browsing Anda tidak hanya menjadi lebih menyenangkan, tetapi juga lebih aman. Terdapat beberapa fitur yang terdapat di versi browser:

  • Memblokir Iklan. Anda dapat memblokir semua jenis iklan dari semua situs.
  • Memblokir Tracker dan Cookie. Anda juga bisa memblokir segala macam pelacak yang dapat membahayakan privasi Anda.
  • Memblokir Media Sosial. Dengan menggunakan Windscribe, Anda dapat memblokir tombol “Like” Facebook, tombol “Tweet” Twitter, dan tombol media sosial lainnya yang muncul di berbagai situs. Hal ini karena tombol tersebut dapat mengumpulkan dan melacak riwayat online Anda.

FAQ

Apakah Windscribe aman?

Aplikasi Windscribe bekerja dengan lancar dan memberikan keamanan internet yang baik. Uji kebocoran DNS dan IP juga tidak menunjukkan kebocoran data apa pun. Hal ini patut diapresiasi terutama karena layanan ini sifatnya gratis.

Apakah Windscribe menyimpan log?

Perusahaan mengklaim bahwa tidak ada data log pengguna yang disimpan dan semua informasi akan dihapus setelah sesi pengguna berakhir.

Berapa biaya Windscribe Premium?

Ada 3 paket yang dapat dipilih dengan Windscribe Pro yaitu, Paket Bulanan dengan harga Rp. 57.900 per bulan, Paket Tahunan dengan harga Rp. 694.000 per tahun dan Paket Custom dengan harga Rp. 14.400 per lokasi server per bulan.