VPN untuk Mobile Legends (2020)

Please log in or register to like posts.
VPN.co.id
vpn-mobile-legend

Penggunaan VPN sangat penting jika ingin memainkan game Mobile Legends tanpa lag, memastikan koneksi tetap stabil dan mendapatkan skin gratis.

Berikut beberapa alasan mengapa kamu membutuhkan VPN untuk memainkan game ML:

  • VPN dapat melindungi kamu dari serangan DDoS yang sering terjadi saat bermain game. Selain itu, juga dapat melindungi kamu dari peretas dan malware
  • Koneksi jauh lebih stabil dan bebas lag
  • Dapat mencari skin baru yang tidak terdapat di server Indonesia
  • Bisa menaikkan rank dengan mencari lawan yang noob
  • Kamu dapat bermain game di WiFi tempat umum tanpa khawatir dengan hacker yang bisa meretas akun game kamu
  • Menghindari pelambatan koneksi internet karena kebijakan FUP

VPN yang bagus untuk Mobile Legends

1. Hotspot Shield

Hotspot Shield adalah VPN gratis yang kami rekomendasikan untuk game Mobile Legends dan game online lainnya. VPN ini memiliki sekitar 3.200 server di 70+ negara di seluruh dunia dan menawarkan lebih dari 200.000 alamat IP.

Platform ini menawarkan kecepatan super cepat dan kinerja yang mengesankan. Ini adalah salah satu dari sedikit VPN yang memiliki dan mengelola server dan perangkat kerasnya sendiri sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang masalah keamanan.

Server VyprVPN dioptimalkan untuk kecepatan dan menawarkan ping yang lebih rendah. Dari hasil pengujian secara keseluruhan kami mendapatkan pengalaman bermain game yang nyaman.

Kamu dapat mengatasi blokir ISP, bebas Fair Usage Policy (FUP) dan memainkan game tanpa lag. Selain itu, Hotspot Shield memiliki aplikasi untuk hampir semua perangkat berbasis Android dan iOS.

2. WindScribe

Windscribe menawarkan kecepatan koneksi super cepat danbandwitdh yang tidak terbatas. Platform ini memiliki jaringan server yang lebih cepat dari layanan VPN lainnya.

Kamu dapat mengakses server Brazil untuk mendapatkan skin epic atau memilih server India jika ingin menaikkan rank.

Windscribe adalah VPN gratis yang memiliki banyak server di 50+ negara. Karena memiliki kualitas server yang bagus dan banyak, kamu tidak akan kesulitan terhubung ke server manapun untuk memainkan game favorit.

Baca Juga:  STAFABAND 123: Situs Download Lagu Gratis (2020)

Kamu memiliki opsi untuk memilih server yang memiliki waktu ping terendah dan memilih server yang didedikasikan untuk main game ML.

VPN ini juga mencegah ISP atau pihak manapun untuk memantau aktivitas online kamu. Dengan cara ini, Windscribe akan mengamankan aktivitas online kamu, termasuk mengatasi sensor dan firewall untuk mengakses semua situs yang diblokir.

3. ProtonVPN

ProtonVPN adalah salah satu VPN gratis terbaik untuk segala jenis game termasuk Mobile Legends.

Platform ini memiliki banyak fitur yang akan mengamankan koneksi kamu dan memungkinkan kamu mengakses semua server game favorit tanpa lag sedikitpun. Proton juga menawarkan perlindungan DDoS dan firewall bawaan.

Proton memiliki jaringan server berkecepatan tinggi yang sangat banyak dan merupakan salah satu layanan VPN tercepat. Terdapat aplikasi untuk iOS, Windows dan Android sehingga kamu dapat terhubung ke berbagai server VPN dan memainkan Mobile Legends di perangkat manapun.

VPN ini tidak menyimpan histori online kamu dan memiliki enkripsi keamanan yang kuat. Kamu dapat menghubungkan hingga 5 perangkat sekaligus dan kompatibel dengan perangkat lain seperti router, yang sering digunakan untuk gaming.

4. ExpressVPN

ExpressVPN akan melindungi kamu dari serangan DDoS dan sekaligus mengamankan smartphone kamu dari serangan serupa yang sangat sering terjadi di permainan online.

Platform ini akan menutupi alamat IP kamu dan mengenkripsi semua koneksi keluar masuk kamu selama bermain game.

Kamu dapat mengakses game ML melalui ribuan server mereka yang terletak di 90 negara. Di mana pun kamu berada, kamu dapat memilih lokasi terbaik dan mengakses game ML untuk menaikkan rank atau sekedar mencari skin baru,

ExpressVPN sangat kompatibel dengan iOS dan Android. Kamu juga dapat menghindari pelambatan bandwidth dan lag yang terjadi secara tiba-tiba saat akan memenangkan battle.

Uniknya, VPN ini akan mengenkripsi koneksi internet kamu sehingga bahkan ISP tidak akan dapat mengetahui bahwa kamu menggunakan VPN. Dengan cara ini, kamu akan terhindar dari kebijakan Fair Usage Policy (FUP) yang akan mengurangi kecepatan internet kamu pada ambang batas tertentu.

Baca Juga:  Waptrick: Download Lagu, Game & Video

ExpressVPN memiliki server khusus untuk memainkan game dan memungkinkan penggunaan di 5 perangkat yang berbeda dalam waktu bersamaan.

Selain itu kamu dapat memblokir iklan sehingga tidak akan ada iklan yang mengganggu saat sedang memainkan game online favorit kamu.

5. Surfshark

Dengan beragam pilihan lokasi server di seluruh dunia, Surfshark memberikan pengalaman bermain game yang cepat dan anti lag.

Aplikasinya tersedia di berbagai jenis perangakat dan sangat mudah untuk digunakan. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan Surfshark di router sehingga perangkat seperti konsol game lain yang ada di rumah juga dapat terhubung ke jaringan VPN.

Kamu dapat dengan mudah dan cepat untuk mengkonfigurasi Surfshark di smartphone dan tablet. Jadi tidak masalah saat ingin memainkan game favorit secara online.Kamu dapat memainkan semua game populer selain ML, termasuk PUBG, Minecraft, Fortnite, dan Rain City.

Surfshark memiliki lebih dari 1.700 server di 63 negara. Dan yang menariknya lagi, dengan satu akun saja VPN ini sudah dapat digunakan oleh banyak orang di perangkat yang berbeda-beda.

Jaringan servernya yang luas ini akan membantu kamu menemukan server yang terbaik untuk kebutuhan game kamu.

Pindah Server VPN Mobile Legend

Mobile Legends adalah salah satu game MOBA terbaik di Indonesia. Saat ini, terdapat lebih dari 290 juta pemain aktif ML di seluruh dunia.

Agar mendapatkan pengalaman bermain yang bebas dari lag (latency), Mobile Legends akan secara otomatis mencocokkan pengguna dengan server yang terdekat dengan lokasi mereka.

Lokasi ini ditentukan oleh alamat IP kamu. Misalanya, ketika kamu berada di Singapura, maka kamu akan bertanding dengan para pemain dari Brazil atau jika kamu sedang berada di Indonesia, maka kamu akan ditandingkan dengan pemain Indonesia juga.

Meskipun sistem seperti ini membuat game bebas dari lag, namun kita memiliki keinginan untuk mencoba server di negara lain. Alasannya beda-beda, ada yang ingin menaikkan rank (auto win) atau ada yang ingin mencoba tantangan baru.

Cara mengganti server Mobile Legends anti lag:

Solusi agar kamu bisa bermain di server negara lain dengan tetap bebas lag seperti biasa adalah dengan menggunakan VPN.

Baca Juga:  Drakorindo Film Korea Terbaru (Update Link)

Dia bawah ini, kami akan telah sediakan panduan cara mengganti server dengan layanan VPN sehingga kamu dapat menikmati pengalaman bermain game ML di berbagai lokasi server di seluruh dunia.

1. Karena sistem ML otomatis akan mencocokan server sesuai dengan alamat IP kamu (yaitu Indonesia), maka dengan mengubah alamat IP maka kamu otomatis mengubah “lokasi kamu” saat ini.

2. Kami merekomendasikan penyedia VPN tercepat dan gratis, Hotspot Shield.

3. Install aplikasinya via Playstore atau AppStore

4. Setelah penginstalan selesai, login ke aplikasi Hotspot Shield

5. Buka menu “Lokasi” pada aplikasi tersebut, pilih negara yang diinginkan (misalnya pilih India), dan klik “Connect”.

6. Setelah kamu menyelesaikan langkah-langkah ini, kamu akan ditandingkan dengan pengguna dari negara server VPN yang kamu pilih. Langkah ini juga dapat meningkatkan kecepatan ping kamu.

VPN Mobile Legends Auto Win

Inti dari penggunaan VPN untuk Auto Win adalah mencair server negara lain, yang pemainnya newbie atau mudah untuk dikalahkan.

Indonesia termasuk negara dengan pemain yang sangat kompetitif, sehingga agak sulit untuk menaikkan rank dengan cepat (push rank).

Oleh karena itu, kami telah menyediakan beberapa pilihan negara yang pemainnya termasuk dalam kategori noob dan gampang untuk dikalahkan:

  • India
  • Myanmar
  • Vietnam
  • Thailand
  • Brunei Darussalam

Setelah mengetahui negara mana saja yang bisa kamu masuki, maka ikuti langkah berikut untuk menggunakan VPN agar bisa memainkan game ML di negara tersebut.

  1. Pilih salah satu VPN dari daftar yang kami rekomendasikan di atas
  2. Install di smartphone kamu
  3. Setelah selesai, buka aplikasi VPN tersebut lalu pilih lokasi server sesuai negara yang kamu inginkan (biasanya terdapat di menu Location/Servers)
  4. Setelah itu klik “Connect”
  5. Buka game ML dan kamu sudah terhubung ke server negara lain

Setelah mulai bertanding kamu akan menemukan banayk lawan yang newbie dan sangat mudah dikalahkan. Meskipun tidak semua pemain seperti itu, tapi ini akan membantu kamu untuk push rank.

Featured image from psycatgames.com (CC BY-NC 4.0)