10 Rekomendasi Antivirus Terbaik 2020

Please log in or register to like posts.
antivirus-terbaik-indonesia

Ada ratusan software antivirus di luar sana, namun kita harus berhati-hati dalam memilih antivirus terbaik sesuai dengan kebutuhan.

Menjaga perangkat Anda terlindungi dari ancaman virus atau malware adalah sebuah upaya yang terus dilakukan secara kontinu. Saat ini sebuah antivirus tidak cukup hanya sekadar untuk menghentikan virus.

Antivirus yang baik harus memiliki sistem scanning yang cepat, agar dapat membersihkan perangkat yang terinfeksi dalam waktu singkat. Selain itu harus memiliki fitur pembersihan tingkat lanjut sehingga tidak hanya menghapus virus dan malware tetapi juga memulihkan file yang rusak.

AntivirusHarga (per tahun)
Kaspersky Anti-VirusRp 308.000
Norton 360Rp 281.000
F-Secure Antivirus SAFERp 1.023.800
Malwarebytes PremiumRp 573.000
Bitdefender Anti VirusRp 178.000
IntegoRp 1.028.000
McAfee Total ProtectionRp 514.000
AviraFree
Panda AntivirusFree
AvastFree

Antivirus Terbaik dan Ringan

Tim VPN.co.id telah melakukan pengujian untuk dapat memutuskan daftar antivirus terbaik bagi perangkat Anda di bawah ini, yang mencakup antivirus berbayar dan gratis.

Dalam daftar ini kami akan membahas secara detil mengenai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing antivirus.

1. Kaspersky Anti-Virus

OS: Windows, Mac, Android, iOS
Fitur: Disk Cleaner, Password Vault, Malicious URL protection

antivirus-kaspersky

Antivirus yang sangat terjangkau dan mudah digunakan. Fiturnya fokus pada deteksi dan pencegahan malware karena dapat memblokir URL berbahaya melalui pemfilteran web.

Kaspersky menggunakan teknologi pemantauan cerdas untuk mendeteksi malware sebelum dapat merusak sistem Anda, dan melakukan pemindaian antivirus untuk mendeteksi dan menghapus segala jenis virus dan malware.

Antivirus ini telah memiliki reputasi sebagai salah satu antivirus terbaik di dunia.

Tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga terbukti efektif dalam menggagalkan program berbahaya yang terus muncul di internet.

Dengan fitur firewall, anti-spyware, dan anti-phishing yang teruji, Kaspersky menawarkan solusi yang membuat penggunanya tetap aman saat online maupun ofline.

2. Norton 360 Deluxe

OS: Windows, Mac, Android, iOS
Fitur: Proactive Threat Protection, automatic backup, and computer tune-up tools

Baca Juga:  Daftar Harga VPN Terbaru 2020
antivirus-norton

Norton Antivirus Plus adalah salah satu antivirus terbaik yang mampu mengenali dan menghentikan semua jenis malware, virus, spyware, keyloggers, Trojans, rootkit, dan ransomware.

Dalam hasil pengujian terbaru kami, Norton selalu mendapatkan skor yang sempurna. Sebagian besar ancaman online akan dihentikan sebelum dapat masuk ke perangkat, dan setiap situs phishing pasti ditandai dengan pesan peringatan.

Kita dapat melihat detail dari setiap ancaman yang dideteksi dan dihentikan oleh Norton.

Fitur pemblokir URL nya dapat mencegah Anda mengunjungi situs berbahaya. Norton juga dapat mendeteksi file unduhan yang mencurigakan, dan kemampuan untuk mengkarantina file yang berpotensi merusak perangkat Anda.

3. F-Secure Antivirus SAFE

OS: Windows, Mac, Android, iOS
Fitur: Malware removal, Virus protection, Automatic updates

antivirus-f-secure

F-Secure adalah perusahaan asal Finlandia yang memiliki program antivirus berkualitas karena tingkat deteksi malware-nya yang baik, dan kompatibel dengan perangkat Windows dan Mac.

Antivirus in akan selalu memonitor jaringan dan segala sesuatu yang berkomunikasi dengan perangkat Anda melalui koneksi internet

F-Secure Antivirus dirancang dengan interface yang ramah pengguna dan sangat mudah digunakan. Platform ini dapat berjalan dengan baik di latar belakang sistem sehingga berdampak minimal pada sumber daya perangkat.

F-Secure Antivirus juga hanya membutuhkan sedikit space di hard disk dan dapat bekerja maksimal secara terus-menerus tanpa memperlambat sistem dan perangkat Anda.

4. Malwarebytes Premium

OS: Windows, Mac, Android, iOS
Fitur: Warning tools, Shields vulnerable systems, Prevention tool, Unifies multiple Malwarebytes

antivirus-malwarebytes

Malwarebytes adalah salah satu aplikasi antivirus paling populer di perangkat PC. Namun versi selulernya juga cukup bagus.

Database virus selalu diperbarui secara cepat, termasuk dukungan untuk mengatasi malware dan ransomware, tracker, dan banyak lagi.

Malwarebytes bahkan dapat memindai pesan di aplikasi WhatsApp, Facebook, dan SMS untuk menemukan link yang berpotensi berbahaya.

Modul perlindungan multi-vektor nya memampukan metode deteksi statis dan dinamis di seluruh jenis serangan. Dan yang menarik, terdapat “Modul remediasi” untuk memberikan tanggapan segera jika terjadi infeksi dan mengembalikanperangkat ke keadaan sehat seperti semula.

Di bagian dasbor Anda dapat dengan mudah melihat detil ancaman, status, aktivitas dan laporan terbaru. MalwareBytes juga memiliki fitur perlindungan web, mitigasi eksploitasi, mitigasi ransomware, analisis muatan, dan behavior analysis dari program dalam perangkat Anda.

5. Bitdefender Total Security

OS: Windows, Mac, Android, iOS
Fitur:  Personal Firewall. Parental Controls. Gamer Mode

Baca Juga:  VPN iPhone Terbaik dan Tercepat (2020)
antivirus-bitdefender

Bitdefender adalah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2001 dan sekarang dikenal sebagai salah satu antivirus yang efektif dan mudah digunakan.

Sotfware antivirus ini memiliki keunggulan mulai dari segi desain, fitur, dan perlindungan terhadap semua kemungkinan ancaman.

Jika Anda sering beraktifitas secara online, maka Anda bisa tenang, karena Bitdefender tidak akan membiarkan hal buruk apapun terjadi pada perangkat dan data Anda.

Bitdefender juga memiliki kemampuan “Behavioral Analysis”, yang fungsinya untuk memantau jika aktivitas program atau aplikasi lain yang sedang berjalan di perangkat Anda dianggap mencurigakan,

Antivirus ini mampu melawan semua jenis ancaman siber hingga virus yang paling kompleks sekalipun.

6. Intego

OS: Windows, Mac, Android, iOS
Fitur:  Personal Firewall. Parental Controls. Gamer Mode

antivirus-intego

Meskipun infrastruktur keamanan Mac milik Apple cukup kuat menghadapi virus atau malware dibandingkan os Windows, namun semakin meningkatnya serangan pada macOS dalam beberapa tahun terakhir membuktikan bahwa Apple juga tidak sempurna.

Sebagai antivirus khusu Mac, Intego berisi banyak fungsi keamanan, seperti Pemindai Virus, tindakan perlindungan terhadap transmisi virus antar perangkat.

Virus Barrier adalah fungsi utama dari Intego yang secara konstan men-scan dan melindungi Mac Anda dari semua jenis ancaman trojan, worm, spyware dan malware.

Perlindungan real-time sepanjang waktu memastikan bahwa perangkat Mac Anda aman dari peretasan, penyadapan, keylogger, dan banyak lagi.

Intego bahkan dapat mendeteksi malware yang beroperasi di Windows untuk mencegah Mac Anda menjadi operator dan menyebarkan virus ke perangkat lain.

7. McAfee Total Protection

OS: Windows, Mac, Android, iOS
Fitur: Spam Blocker, malicious URL blocking, file encryption

antivirus-mcafee

McAfee Total Protection baru saja merilis versi 2021 yang memiliki fitur lebih lengkap untuk melindungi komputer dan perangkat seluler Anda dari virus. McAfe menawarkan perlindungan menyeluruh terhadap berbagai jenis malware, virus, dan ancaman online lainya.

Antivirus McAfee sangat user-friendly, mudah digunakan, kaya akan fitur dan kompatibel dengan semua sistem operasi.

Selain antivirus, terdapat juga firewall bawaan untuk membantu mencegah peretas dan penyusup untuk mengakses sistem dan file Anda. Ada juga pengelola kata sandi untuk membantu Anda menjaga keamanan kata sandi, sehingga Anda tidak perlu mengingat banyak password.

Baca Juga:  VPN untuk Buka dan Nonton Netflix (2020)

Dan dengan antivirus McAfee, Anda dapat menikmati perlindungan multi-perangkat untuk desktop, laptop, ponsel, dan tablet Anda. Anda dapat melindungi beberapa perangkat dengan satu akun tanpa memperlambat kinerja perangkat Anda.

8. Avira

OS: Windows, Mac, Android, iOS
Fitur: Phantom VPN, Real-time protection

antivirus-avira

Avira merupakan salah satu antivirus gratis paling konsisten. Anda akan mendapatkan perlindungan malware, pembuat kata sandi, dan pemindai yang memeriksa kerentanan koneksi jaringan.

Selain itu, ada fitur VPN untuk memblokir situs web yang berpotensi berbahaya, membantu Anda berbelanja online dengan aman, dan browsing secara anonim.

Fitur pembuat kata sandinya dapat membuat sebuah kombinasi kata sandi yang sangat sulit ditebak.

Avira berfungsi dengan baik jika Anda menggunakan internet untuk keperluan umum seperti mengakses media sosial, YouTube, atau streaming film.

Tapi jika menggunakannya untuk bekerja atau mengunduh file, Avira memiliki kekurangan dan memungkinkan beberapa virus untuk masuk ke perangkat, karena sistem proteksinya tidak sekuat antivirus lainnya.

9. Panda Antivirus

OS: Windows, Mac, Android, iOS
Fitur: OS: Windows, Mac, Android, iOS
Fitur: Remote access, Safe browsing, USB Vaccine

antivirus-panda

Panda adalah antivirus dengan firewall untuk perlindungan terhadap malware, jaringan, dan ancaman online. Panda memiliki versi gratis dan berbayar.

Produk ini memberikan perlindungan dasar terhadap serangan hacker, virus, phishing, trojan, rootkit, dll. Panda juga dapat memantau email dan lampiran file yang dikirim melalui instant messenger dan whatsapp.

Antivirus Panda juga sudah dilengkapi fitur Analisis perilaku dan teknologi cloud untuk mencegah ancaman baru yang tidak dikenal.

Panda Dome versi Advanced 2020 merupakan solusi keamanan modern yang menggabungkan fungsi dan antarmuka yang sederhana dan nyaman, untuk melindungi perangkat Anda.

10. Avast

OS: Windows, Mac, Android, iOS
Fitur: Home Network Security, Browser Cleanup, CyberCapture

antivirus-avast

Avast Antivirus dikenal karena versi gratisnya yang benar-benar stabil dan memberikan perlindungan yang andal dan efektif terhadap berbagai virus dan malware.

Avast versi premium memiliki tambahan seperti firewall, analisis perilaku, pengelola kata sandi internal, browser aman, dan layanan VPN.

Platfrom ini secara otomatis memindai router wifi dan perangkat yang terhubung dengannya.

Avast Premium Security memiliki perlindungan phishing berbasis AI dan fitur anti-Trojan untuk memastikan sistem keamanan yang lebih baik. Fitur anti-theft yang komprehensif juga dapat dikelola dari jarak jauh (remote).

Last Updated on 6 days