Download uTorrent Gratis (Full Version)

Please log in or register to like posts.
download-utorrent

uTorrent adalah salah satu klien Torrent paling populer dan banyak digunakan untuk sharing file besar, seperti film, video dan game.

Aplikasi ini dirilis sejak tahun 2005 dan sangat populer karena ukurannya ringan dan tampilan antarmukanya yang mudah digunakan.

uTorrent awalnya dikembangkan oleh beberapa sukarelawan namun sejak diakuisisi oleh BitTorrent maka sudah memiliki tim developer khusus untuk memperluas fungsinya dengan fitur-fitur tambahan.

Download uTorrent

  • Pilih sesuai dengan jenis perangkat yang Anda gunakan
  • Lalu klik “Download”
  • Buka file yang baru di-download dan pilih “Install”

uTorrent hanya membutuhkan sedikit ruang di PC atau smartphone Anda. Secara keseluruhan, ini adalah klien yang ringan dan aman.

Saat menginstal uTorrent, Anda harus berhati-hati karena penginstal akan menampilkan beberapa penawaran untuk menginstal software atau aplikasi lain. Sebaiknya Anda tidak mencentang apapun.

Jika Anda tidak menghapus centang pada kotak, Anda dapat menginstal program yang tidak diinginkan.

uTorrent Web

Ini merupakan salah satu klien torrent dengan tim developer yang tetap aktif hingga saat ini. Tampilan user interface uTorrent sangat bersih dan nyaman digunakan, serta memiliki fitur lengkap.

uTorrent juga mendukung fitur klien torrent modern seperti link magnet, torrent pribadi, koneksi terenkripsi, dan kendali jarak jauh melalui web.

Klien ini juga mendukung sistem operasi terbaru. Anda dapat mengunduh dan menggunakannya di Windows, MacOS, Linux, OS / 2, iOS, Android, dan FreeBSD.

Selain itu platform ini telah mendukung beberapa bahasa yang berbeda. Terdapat dua versi dari uTorrent Client:

  • Basic, merupakan versi gratis yang bisa digunakan untuk mencari dan mendownload file Torrent dengan mudah.
  • Ad Free, merupakan versi yang bebas dari iklan dan mendapatkan layanan support prioritas.
  • Pro, yang memiliki fitur tambahan untuk memblokir ancaman siber, menampilkan informasi torrent, serta bisa langsung streaming file Torrent tanpa perlu menunggu.
Baca Juga:  Download Hideman untuk PC dan Android

Versi Pro menyediakan informasi yang detil dan komprehensif dari setiap file dan seed, termasuk jumlah data yang Anda bagikan dengan mereka hingga melacak lokasi mereka berdasarkan alamat IP mereka.

Ada juga akan menerima rincian penggunaan bandwidth Anda dan event logger yang membantu Anda tetap mengetahui semua hal yang dilakukan klien dan torrent yang Anda pilih.

Kini uTorrent bukan lagi menjadi sebuah open source, oleh karena itu kita harus menunggu dari pihak developer untuk menyediakan update jika terjadi bug, masalah keamanan, atau gangguan.

Karena updatenya sangat rutin dan berkelanjutan membuat uTorrent menjadi klien yang aman untuk digunakan. Anda tidak perlu khawatir mengunduh virus secara tidak sengaja.

Kelebihan dan Kekurangan uTorrent

Kelebihan

  • Tampilan yang sederhana dan mudah digunakan
  • Memiliki banyak fitur dan opsi pengaturan
  • Ukurannya sangat kecil
  • Sangat ringan di PC, laptop atau smartphone
  • Cukup rutin di-update

Kekurangan

  • Terdapat iklan di versi Gratis
  • Plugin atau add-on hanya tersedia di versi Pro

Meskipun menjadi klien yang paling banyak diunduh tetapi masalah utamanya adalah iklan. Pada uTorrent versi gratis, iklan tersebut cukup mengganggu dan menjadi keluhan banyak pengguna.

Tetap saja ini adalah harga kecil yang harus dibayar untuk sebuah program gratis yang di update secara rutin dengan memiliki beberapa fitur bermanfaat.

Versi gratisnya memiliki fitur terbatas jika dibandingkan dengan yang Pro. Meskipun Anda tidak dapat mengonversi file atau menonton torrent tanpa menunggu sampai selesai, versi gratis-nya masih memungkinkan Anda untuk mengunduh dengan mudah.

Fitur uTorrent

Anda tidak perlu kuatir dengan virus apa pun. Aplikasi ini aman, rapih dan memiliki semua opsi yang diatur dengan baik di bagian kanan aplikasinya.

Baca Juga:  Download Touch VPN (Android APK)

Terdapat juga fitur unik di mana Anda dapat mengontrol klien dari jarak jauh (remote) melalui web, yang tampilannya sama dengan versi software atau aplikasi.

Selain itu uTorrent menawarkan beberapa fitur lain seperti

  • Pemutar video
  • Pengunduhan terjadwal dan berurutan
  • Memiliki banyak add-on dan ekstensi tambahan
  • Pengatur bandwidth,
  • Filter IP,
  • Pembuatan file torrent
  • Enkripsi
  • Dapat memprioritaskan torrent dan menempatkannya dalam queue
  • Mendukung beberapa ekstensi Torrent seperti Link Magnet, Tabel Hash Terdistribusi (DHT), Penemuan Rekan Lokal (LSD), dan Protokol Pertukaran Rekan (PEX).

uTorrent Remote

Bagi Anda yang ingin mengunduh file berukuran besar, Anda mungkin ingin memprioritaskan ulang daftar unduhan dan menyesuaikannya dengan bandwidth. Dengan uTorrent, Anda dapat melakukan hal ini dari jarak jauh melalui browser.

Anda hanya perlu mengakses halaman web uTorrent remote. Anda juga dapat memilih port atau menggunakan pilhan default yaitu 8080. Setelah mengaktifkan opsi ini, Anda dapat mengakses uTorrent melalui browser Anda.

Dengan pengelolaan jarak jauh, Anda dapat login dari perangkat lain dimanapun Anda berada.

Apakah uTorrent Aman?

Menggunakan klien torrent mungkin cukup aman jika Anda mendownloadnya dari sumber terpercaya. Namun tetap disarankan untuk menggunakan VPN saat mengunduh file melalui uTorrent; hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Bagian depannya akan memperlihatkan alamat IP Anda, itu berarti klien ini mengetahui lokasi Anda dan menekankan pentingnya menggunakan VPN untuk menjaga kerahasiaan lokasi dan data di perangkat Anda. Untungnya, kami memiliki panduan lengkap tentang VPN terbaik untuk torrent.

Menggunakan klien torrent dan mengunduh file torrent juga dapat berisiko jika tidak mengikuti langkah-langkah keamanan dasar. Langkah pertama dan yang paling utama adalah memastikan bahwa klien diunduh dari sumber terpercaya.

Baca Juga:  Download TunnelBear untuk PC dan Android

Karena uTorrent adalah perangkat lunak yang sangat transparan dan dikelola oleh tim developer profesional, kemungkinan untuk disusupi oleh malware sangatlah minimal.

Klien Yang Sangat Ringan

Klien uTorrent, terkenal sangat ringan dan tidak mengkonsumsi banyak sumber daya. Platform ini memiliki fitur dan pengaturan penyesuaian untuk memastikan bahwa program memiliki ukuran yang minimal.

Namun, Anda tetap mendapatkan fitur-fitur dasar yang dibutuhkan dari sebuah klien Torrent.

Masalah terbesar dengan klien torrent manapun adalah penggunaan sumber daya pada PC atau laptop. Terkadang, klien ini dapat menghabiskan hingga daya memori hingga 1GB RAM dan dapat memperlambat PC Anda.

Tetapi uTorrent bebas dari masalah seperti itu dan hanya membutuhkan sekitar beberapa MB RAM saja, dan ukuran file yang hanya beberapa megabyte.

Salah satu fitur lainnya adalah add-on. Anda dapat memilih dari puluhan add-on dan ekstensi gratis yang dapat ditambahkan dengan mudah ke uTorrent. Berkat pilihan add-on ini, proses pencarian dan pengunduhan file akan menjadi lebih mudah.

uTorrent memiliki salah satu antarmuka yang paling simple. Sangat mudah digunakan bahkan jika Anda belum pernah menggunakan program klien torrent, Anda pasti bisa langsung memahami cara menambahkan file torrent atau link magnet.

Kesimpulan

Meskipun uTorrent memungkinkan pengguna untuk mengunduh konten dari internet, klien ini membuat semuanya menjadi lebih mudah. Namun ingatlah bahwa tentu saja ada materi hak cipta yang tersedia secara online, dan mengunduh itu melanggar hukum. Tentu saja, VPN.co.id tidak mendukung berbagai bentuk pembajakan atau unduhan ilegal.