Syarat Pembukaan Rekening BNI dan Biaya Setoran Awal

Syarat Pembukaan Rekening BNI
Syarat Pembukaan Rekening BNI

Proses pembukaan rekening tentu harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak bank masing-masing. Begitu juga dengan BNI yang sudah menetapkan aturan proses pembukaan rekening. Kali ini akan dibahas syarat pembukaan Rekening BNI serta biaya setoran awal yang perlu dibayarkan sesuai dengan jenis rekeningnya.

Setoran Minimum Sesuai Jenis Tabungan

Syarat Pembukaan Rekening BNI

Sebelum mengetahui bagaimana syarat, biaya, juga prosedur pembuatan rekening di BNI tentu perlu dipahami dulu apa saja jenis tabungan yang disediakan. Ada beberapa pilihan produk tabungan yang bisa diambil. Tentunya setiap jenis tabungan punya spesifikasi masing-masing. Berikut adalah beberapa jenis produk tabungan dari BNI:

  • BNI Taplus: produk tabungan reguler dengan biaya setoran awal minimal Rp500.000,00.
  • Taplus Bisnis: jenis tabungan untuk pelaku usaha dengan minimal setoran awal Rp1.000.000,00.
  • BNI Tappa: rekening tabungan untuk pegawai atau anggota suatu instansi dengan biaya setoran awal fleksibel sesuai perjanjian.
  • Taplus Muda: tabungan untuk anak muda dari usia 17 hingga 35 tahun dengan setoran awal minimal Rp100.000,00.
  • Taplus Muda Co-Brand: tabungan untuk mahasiswa dari perguruan tinggi yang bekerja sama dengan biaya setoran awal sesuai perjanjian.
  • BNI Taplus Anak: produk tabungan untuk anak berusia 0 sampai 17 tahun dengan setoran awal Rp100.000,00.
  • Tapenas: produk tabungan untuk perencanaan masa depan dengan setoran awal yang fleksibel.

Setiap produk tabungan ini dihadirkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Tentu calon nasabah bisa memilih jenis tabungan yang spesifikasinya paling sesuai dengan kebutuhan. Pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu agar bisa mendapatkan produk tabungan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan pribadi.

Syarat dan ketentuan untuk masing-masing jenis tabungan juga bisa berbeda. Silakan dikonsultasikan langsung dengan pihak CS di bank supaya lebih jelas dan bisa mempertimbangkan secara matang. Pastikan pilihan jenis tabungan yang diambil nanti sudah benar-benar cocok dengan keinginan pribadi.

✅TRENDING :  Bug MFA yang Terdapat di Microsoft 365

Syarat dan Prosedur

Sebelum melakukan pembukaan akun rekening, tentu calon nasabah harus memenuhi syarat terlebih dahulu. Syarat pembukaan akun sebenarnya berbeda-beda tergantung jenis tabungan. Namun ada beberapa  jenis syarat yang sifatnya umum dan sama saja untuk semua jenis tabungan. Berikut adalah beberapa syarat pembukaan rekening BNI yang harus dipersiapkan:

  • Kartu identitas seperti SIM dan KTP.
  • Surat formulir permohonan pembukaan akun.
  • Membayar setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang akan dibuka.

Jika sudah memenuhi semua syarat ini, maka langsung saja lakukan pemrosesan pembuatan akun rekening. Segera kunjungi kantor cabang BNI terdekat untuk melakukan pembukaan rekening. Begitu sampai di kantor bank, calon nasabah bisa langsung mendapatkan pelayanan dari customer service.

Petugas bank akan memberikan panduan kepada calon nasabah sampai akun rekening terbuka. Pastikan untuk memilih jenis tabungan yang tepat sesuai kebutuhan. Selain itu, mintalah bantuan kepada pihak petugas bank untuk mengaktifkan beberapa fitur yang bermanfaat seperti mobile banking misalnya.

Saat ini BNI juga menawarkan kemudahan pembukaan rekening secara online. Langsung saja akses situs resmi BNI atau unduh aplikasi BNI di smartphone. Layanan pembukaan rekening tabungan secara online ini terjamin aman dan akan sangat praktis. Calon nasabah hanya perlu melakukan pengisian data dan mengunggah foto serta dokumen persyaratan yang dibutuhkan.

Itulah tadi pembahasan singkat mengenai syarat pembukaan Rekening BNI beserta prosedur dan biaya setoran awalnya. Pihak bank akan membimbing calon nasabah secara jelas sampai akun rekening bisa digunakan dengan semestinya. Jika proses verifikasi sudah selesai dan akun rekening berhasil dibuat maka nasabah sudah bisa bertransaksi sesuai kebutuhan.