Mengenal Asuransi Pendidikan Mandiri

Asuransi Pendidikan Mandiri

Setiap orang tua tentulah ingin menjamin  pendidikan Si Buah Hati-nya. Oleh karena itu, banyak dari orang tua yang memilih untuk menggunakan produk asuransi pendidikan. Dari banyaknya jenis produk asuransi, Anda bisa memilih untuk menggunakan asuransi pendidikan Mandiri.

Seperti yang kita tahu, bahwa ada banyak jenis asuransi pendidikan yang bisa digunakan. Meski begitu, tidak ada salahnya kita mengenal lebih dalam mengenai produk asuransi Axa Mandiri pendidikan dari lainnya. Simak ulasannya, ya!

Apa Itu Asuransi Pendidikan Mandiri?

Asuransi Pendidikan Mandiri

Dari namanya saja dapat kita simpulkan bahwa produk asuransi satu ini merupakan jenis produk asuransi yang dapat menanggung segala hal yang berkaitan dengan  pendidikan seseorang, termasuk buah hati Anda sendiri.

Jelas, tabungan pendidikan dengan asuransi pendidikan merupakan dua hal yang sangat berbeda.  Asuransi pendidikan adalah produk gabungan antara asuransi jiwa dengan instrumen pasar uang.

Di mana produk asuransi pendidikan ini akan menjamin keseluruhan biaya pendidikan anak, bilamana  suatu saat jika orang tua tidak dapat membiayai pendidikannya sebab akibat suatu hal.

Sedangkan untuk tabungan pendidikan adalah tabungan yang berjangka dengan menawarkan manfaat yang sama yakni sebagai tempat penyimpanan uang, yang nantinya akan digunakan untuk pendidikan.

Asuransi Mandiri  pendidikan atau disebut juga dengan asuransi Axa Mandiri pendidikan ini memiliki banyak jenis asuransi pendidikan yang ditawarkannya. Dengan setiap asuransi yang ditawarkan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Daftar Asuransi  Axa Mandiri Pendidikan

Jika Anda bingung mengenai jenis produk asuransi pendidikan yang ditawarkan oleh Axa Mandiri, Anda bisa mengenali produknya terlebih dahulu, seperti pada penjelasan di bawah ini.

1.    Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas

Produk asuransi Axa Mandiri yang pertama ada Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas. Produk asuransi jenis ini menawarkan manfaat proteksi jiwa serta nilai investasi.

✅TRENDING :  Syarat Pembukaan Rekening BNI dan Biaya Setoran Awal

Anda bisa menggunakan produk Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas untuk jaminan pendidikan sang buah hati Anda. Jenis asuransi ini dapat ditambahkan dengan jenis asuransi tambahan lainnya. Selain itu, dalam menggunakan produk asuransi ini, Anda bisa mendapatkan royalti atau keuntungan di akhir tahun kelima dengan besar 1,5%.

Dengan ini, Anda bisa memperoleh keuntungan 1,5% dari jumlah tabungan yang sudah Anda bentuk selama 5 tahun terakhir.

Produk Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas ini dapat menanggung hingga 25 tahun dikurangi dengan umur anak Anda. Meski begitu, Anda pun harus membayar kewajiban yakni premi sebanyak  2,5 juta per tahunnya.  Biasanya produk ini digunakan oleh anak yang masih berumur 0 hingga 15 tahun.

2.    Asuransi Mandiri  Sejahtera Cerdas Syariah

Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah ini merupakan bentuk produk yang sama dengan penjelasan produk di atas. Namun, tentu saja produk ini berbeda. Ya, produk asuransi ini termasuk produk syariah yang pastinya sudah menjamin kehalalannya.

Dengan produk asuransi jenis ini, maka Anda akan terhindar dari riba, suap, ketidakpastian dan hal-hal yang haram dan tidak sesuai dengan syariat agama islam. Produk ini memang dijalankan sesuai dengan aturan agama.

Pertanggungan Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah ini dimulai dari 10 tahun hingga 20 tahun, dengan premi yang harus dibayarnya pun sama dengan produk tadi yakni 2,5 juta per tahun.

3.    Asuransi Mandiri Elite Plan

Produk asuransi pilihan Mandiri selanjutnya ada jenis asuransi Mandiri Elite Plan. Jenis produk asuransi ini merupakan asuransi investasi yang dikelola secara maksimal dan menawarkan proteksi jiwa.

Pada asuransi Mandiri Elite Plan ini menawarkan sistem dengan 50 persen pembayaran premi di tahun pertama dan 100 % untuk investasi di tahun berikutnya. Premi produk satu ini biasa dimulai dari harga 20 juta pertahun, sekitar 1,6 juta perbulannya.

✅TRENDING :  Sejak WFH, Serangan Phising Semakin Meningkat

Tak hanya itu, Anda pun bisa menggunakan produk asuransi ini untuk kebutuhan lain termasuk pendidikan bagi anak Anda dan bisa melakukan penarikan sebagian unit atau dana.

4.    Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah

Dari namanya, kita tahu bahwa produk ini memang bentuk yang sama dari produk di poin ketiga di atas. Akan tetapi, seperti namanya jenis asuransi ini merupakan asuransi yang dijalankan sesuai dengan ketentuan dan syariat islam.

Dengan ini tentu akan membuat si pengguna atau nasabahnya merasa aman dan tentram dengan menggunakan produk syariat yang disesuaikan dengan aturan agama yang dianutnya. Sangat cocok bagi Anda seorang penganut agama islam.

5.    Asuransi Mandiri Tabungan Rencana

Jika Anda bertanya mengenai jenis produk asuransi manakah yang dikhususkan untuk pendidikan, maka jawabannya adalah produk Asuransi Mandiri Tabungan Rencana.

Meski begitu, Asuransi Mandiri Tabungan Rencana ini tetap menawarkan Anda sebagai asuransi yang dipergunakan untuk mencapai impian Anda yang lain, seperti pernikahan impian atau tunjangan hari tua dan sebagainya.

Premi yang dibayarkan mulai dari harga 100 ribu perbulan. Berbagai keuntungan pun bisa Anda peroleh dengan menggunakan produk satu ini.

Keunggulan Asuransi Pendidikan Mandiri

Asuransi Pendidikan Mandiri

Melihat pada penjelasan di atas mengenai produk asuransi yang ditawarkan oleh Mandiri tentu, Asuransi Mandir memiliki keunggulan dengan pemberian planning pembayaran premi asuransi yang sesuai dengan budget yang Anda miliki serta penawaran produk syariah yang terbaik untuk digunakan oleh para nasabahnya.

Anda pun dapat memilih berbagai varian yang ditawarkan  oleh Mandiri mengenai produk syariahnya.

Seperti yang kita ketahui, pada dasarnya asuransi pendidikan memiliki 2 jenis manfaat, diantaranya yakni sebagai jaminan pendidikan  biaya tinggi serta risiko pada orang tua. Artinya asuransi ini bermanfaat untuk mengurangi risiko orang tua yang suatu saat tidak mampu membiayai pendidikan anak sebab pensiun dan lainnya.

✅TRENDING :  Cara Investasi Emas Antam agar Berhasil yang Bisa Ditiru Pemula!

Cara Memilih Asuransi Pendidikan

Lalu, bagaimana cara memilih asuransi pendidikan yang tepat untuk anak tercinta? Seperti yang kita tahu bahwa ada banyak sekali pilihan produk yang dapat kita gunakan sebagai jaminan pendidikan anak. Oleh karena itulah, kita patut memilih produk asuransi yang benar-benar tepat.

Dalam memilih asuransi pendidikan, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, yakni pastikan Anda betul-betul memahami informasi produk asuransi dengan lengkap, segala tetekbengek mengenai informasi seperti tanggungan, premi, dan hal lainnya.

Jika Anda sudah mengetahuinya pastikan Anda memilih jenis produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dalam jangka waktu yang panjang. Seperti tadi yang sudah dijelaskan bahwa ada banyak produk asuransi yang tak hanya menawarkan untuk pendidikan saja.

Terakhir, pastikan premi produk asuransi yang Anda ambil sesuai dengan kemampuan bayaran yang bisa Anda bayarkan. Jangan memaksa untuk menggunakan produk asuransi dengan premi yang tinggi bila Anda tidak mampu untuk membayarnya, ya.

Nah itulah penjelasan mengenai produk asuransi Axa Mandiri pendidikan anak. Dengan mengenal produk asuransi pendidikan Mandiri, Anda jadi bisa memilih jenis produk yang tepat sesuai kebutuhan Anda.