Download Aplikasi YoWhatsApp Terbaru 2021

download-yowhatsapp

YoWhatsApp adalah alternatif non-resmi dari aplikasi WhatsApp messenger yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Saat ini, Whatsapp sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Mulai dari chatting non-formal hingga ke hal formal seperti urusan pekerjaan dan pengumuman resmi.

Namun, seperti aplikasi lainnya, WA juga memiliki batasan. Mayoritas pengguna masih merasa bahwa ada banyak opsi lain yang perlu ditambahkan di aplikasi milik Facebook ini.

Download YoWhatsapp

  1. Pertama, buka opsi pengaturan pada handphone Anda dan pergi ke bagian “pengaturan keamanan”. Klik OK pada bagian “opsi sumber tidak dikenal” dan klik tombol OK. Hal ini memungkinkan Anda menginstal file APK dari sumber selain Google Play Store.
  2. Kemudian unduh YoWhatsapp dari link yang telah disediakan di atas.
  3. Setelah diunduh, buka file APK tersebut.
  4. Selesaikan proses instalasi dan buka aplikasi yang baru saja diinstal. Masukkan nomor ponsel Anda yang ingin Anda gunakan untuk YoWhatsApp Anda. Nomor tersebut harus dalam kondisi aktif.
  5. Kode sandi (OTP) akan dikirim ke nomor Anda untuk diverifikasi.
  6. Anda akan mendapatkan pesan bahwa YoWhatsapp telah berhasil diinstal di ponsel Anda dan bisa mulai digunakan.

Kelebihan dan Kekurangan YoWhatsApp

YoWhatsApp merupakan aplikasi MOD terbaik dari WhatsApp versi asli. Yang menarik adalah Anda bisa tetap menggunakan versi modifikasi ini di perangkat Anda tanpa terkena banned.

Jika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat beberapa akun WhatsApp dan menikmati banyak fitur keren lainnya. Kebanyakan orang menggunakan aplikasi ini untuk menggunakan beberapa akun WhatsApp sekaligus.

Beberapa fitur dari YoWhatsApp untuk Android:

  • Anti Ban
  • Tidak diperlukan akses root
  • Stiker unlimited
  • Dapat memeriksa riwayat pesan dari kontak dan grup
  • Meneruskan pesan ke siapa pun tanpa ada laberl “Diteruskan”
  • Ukuran untuk file audio bisa mencapai 100 MB dan ukuran video bisa mencapai 50 MB
  • Anda akan menerima notifikasi jika teman Anda mengubah profile picture-nya
  • Salin status siapa pun hanya dengan mengklik status
  • Berhenti menerima panggilan dari kontak atau grup tertentu
  • Dapat mengubah ikon notifikasi dan ikon aplikasi di smartphone Anda
  • Anda bisa Pin Chat hingga sebanyak 30 chat
✅TRENDING :  Download Whatsapp Plus 2021 (Official)

Namun tidak dipungkiri YoWhatsApp juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya adalah:

  • Meskipun sudah anti-ban selalu ada potensi diblokir oleh perusahaan WhatsApp asli. Terutama karena ini adalah MOD yang dikembangkan tanpa izin resmi.
  • Anda tidak dapat backup pesan ke Google Drive seperti yang bisa dilakukan dengan mudah di Whatsapp versi biasa.
  • Tidak bisa melakukan update secara otomatis. Berbeda dengan Whatsapp versi biasa yang bisa diupdate secara otomatis melalui PlayStore, Anda harus mengunduh ulang jika terdapat YoWhatsapp versi terbaru.

Perbarui YoWhatsapp

Jika Anda tidak segera memperbarui aplikasi YoWhatsApp maka aplikasi itu akan kedaluwarsa. Jika aplikasi ini expired, maka akan muncul resiko dan masalah yang tidak diinginkan. Biasanya, setiap kali aplikasi YoWhatsapp merilis versi terbarunya, maka akan muncul notifikasi melalui pesan pop up. Atau Anda dapat memperbarui aplikasi YoWhatsApp dengan mengunjungi halaman ini secara berkala.

Namun, ada kasus dimana notifikasi tidak muncul sehingga pengguna YoWhatsapptidak menyadari bahwa aplikasi yang mereka gunakan sudah kadaluarsa dan tidak berfungsi dengan maksimal.

Lalu, bagaimana cara mengupdate YoWhatsApp tanpa kehilangan data seperti chat, file, log panggilan, dll? Anda cukup mendownload YoWhatsApp versi terbaru lalu menginstalnya di smartphone Android Anda. Berikut langkah-langkahnya.

  1. ‌Buka aplikasi YoWhatsapp di handphone Anda
  2. Klik ikon menu (titik tiga), lalu pilih menu YoMods
  3. ‌Klik menu “Update”.
  4. ‌Pilih opsi “Web Download”.‌
  5. Lalu buka dengan aplikasi browser apapun (Chrome, Firefox, dll)
  6. ‌Temukan file update YoWhatsApp terbaru dan klik “Download”
  7. ‌Tunggu beberapa saat hingga versi APK YoWhatsApp terbaru berhasil diunduh ke handphone Anda
  8. ‌Buka file yang telah Anda unduh tersebut
  9. ‌Jangan lupa untuk mengzinkan penginstalan dari sumber yang tidak dikenal (terdapat di bagain “Setting” perangkat Anda)
  10. ‌Klik Instal untuk memperbarui aplikasi YoWhatsApp
  11. ‌Tunggu beberapa menit dan proses update YoWhatsApp telah selesai.

YoWhatsApp Hitam

YoWhatsapp juga memiliki fitur dark-mode agar tampilannya terasa lebih nyaman di mata. Terutama di tempat yang tidak memiliki penerangan cukup.

Namun Anda perlu mendownload file berbeda untuk dapat mengaktifkan fitur ini. Berikut caranya:

✅TRENDING :  15 Aplikasi Pengganti Gogo Live Terpopuler dan Bebas Sensor
  • Unduh File ZIP dari link di atas
  • Ekstrak File ZIP ke perangkat Android Anda
  • Buka menu “Setting” di aplikasi YoWhatsApp
  • Klik “The YOThemes” lalu “Load Theme Option”
  • Dan Pilih file XML yang tadi telah di-ekstrak
  • Setelah itu aktifkan mode gelap (dark)

Fitur-fitur YoWhatsApp

1. Satu Nomor untuk Banyak Akun

Banyak dari kita memiliki nomor yang digunakan untuk keperluan kerja dan juga urusan keluarga. Sayangnya, saat menggunakan Whatsapp Anda tidak bisa menggunakan nomor yang sama untuk akun WA yang berbeda.

YoWhatsapp memberikan solusi yang lebih mudah karena aplikasi ini kompatibel dengan versi aslinya maka Anda dapat menggunakan kedua jenis aplikasi secara berdampingan tanpa masalah apa pun.

Namun kami merekomendasi untuk menggunakan nomor sementara di aplikasi YoWhatsApp. Ini untuk menjaga Anda dari segala risiko yang mungkin terjadi ke depannya.

2. Theme dan Stiker Gratis

Fitur luar biasa lainnya adalah variasi tema. Di Whatsapp versi biasa hanya ada satu tampilan dasar yang bisa Anda gunakan.

Namun di YoWhatsapp, terdapat banyak tema yang tersedia untuk dipilih. Selain itu, temanya terus diperbarui sehingga Anda tidak akan pernah merasa bosan.

3. Menjadwalkan Pesan

Fitur populer lainnya khusus untuk mereka yang sring mengirim pemberitahuan dan pesan penting kepada kolega mereka. Dengan fitur ini Anda bisa:

  • Anda dapat membalas pesan secara otomatis.
  • Dapat mengatur waktu (menjadwalkan) pesan yang ingin Anda kirim
  • Anda dapat mengetik pesan apa pun yang ingin Anda kirim ke orang di kotak edit yang akan Anda temukan di pengaturan aplikasi.
  • Mengirim pesan ke sebanyak mungkin orang yang Anda pilih secara bersamaan, tanpa batas.

4. Pemutar Video

Saat menggunakan Whatsapp, Anda semua pasti pernah melihat bahwa aplikasi asli memiliki video player yang sangat sederhana dan kadang loadingnya juga cukup lambat.

Pemutar video bawaan yang disediakan Whatsapp membuat video terasa membosankan. Saat menggunakan YoWhatsapp Anda dapat menggunakan player yang dikembangkan pihak ketiga sehingga memberi Anda sejumlah opsi yang dimiliki pemutar video.

Dengan fitur ini, Anda bisa mendapatkan pengalaman yang lebih baik saat menonton video yang di share oleh teman dan kolega Anda.

✅TRENDING :  10+ Aplikasi Untuk Mengunci WA Terbaik

5. Dapat Mengaktifkan Kata Sandi

Kini Anda tidak perlua kuatir jika orang lain dapat melihat isi Whatsapp Anda saat handphone tidak berada di dekat Anda.

Anda dapat dengan mudah memasukkan kata sandi di YoWhatsapp dengan hanya perlu mengetiknya setiap kali Anda menggunakan aplikasi ini.

Tujuannya untuk memastikan keamanan pesan dan data sensitif di WA Anda.

6. Menyembunyikan Status

Kita pasti sering melihat staus ‘sedang mengetik pesan’ dari seseorang namun tak kunjung mengirimkan pesan itu. Namun YoWhatsapp memiliki solusinya sebagai berikut

a. Menghilangkn Status Pengetikan & Rekam Suara:

Saat menggunakan Whatsapp Anda dapat melihat ketika seseorang sedang mengetik pesan atau merekam suara. Jika Anda tidak ingin orang lain melihat status Anda seperti itu, maka fitur ini dapat berguna.

b. Menghilangkan Status Online

Fitur penting lainnya adalah Anda dapat menyembunyikan status ‘online’ Anda. Status ini bersifat umum karena siapa pun yang memiliki nomor kontak Anda dapat melihat jika Anda online.

7. Tidak Ada Batasan Status Video

Batas status dalam bentuk video di Whatsapp biasa hanya bisa berdurasi 30 detik. Anda harus membagi video Anda menjadi beberapa bagian untuk dapatmenguploadnya.

Di YoWhatsApp Anda dapat mengunggah video berdurasi lebih lama di status Anda.

8. Tidak Ada Batasan Karakter Status

Batas karakter untuk status di Whastapp versi biasa hanya 700 karakter. Ini cukup merugikan terlebih jika kita ingin membagikan sesuatu yang lebih detil. Untuk itu, Anda harus menggunakan YoWhatsapp karena memiliki batas karakter yang jauh lebih banyak.

9. Sharing File dan Media

Berbeda dengan batasan ukuran file di Whatsapp biasa, Anda dapat berbagi foto dan video dengan ukuran lebih besar di aplikasi YoWhatsApp.

10. Menyalin Status

Fitur ini sebenarnya tidak terlalu penting namun cukup unik dan tidak tersedia di Whatsapp versi asli.

Jika Anda menyukai status seseorang di Whatsapp maka Anda dapat menyalinnya. Baik itu sebuah teks ataupun video, Anda dapat membagikannya sebagai status Anda sendiri.