Cara Mudah Trading Bitcoin Tanpa Modal Yang Wajib Anda Coba!

Trading Bitcoin Tanpa Modal
Trading Bitcoin Tanpa Modal

Terdapat berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk trading Bitcoin tanpa modal. Selain berpeluang mendapatkan keuntungan yang besar, Anda tidak perlu khawatir dengan uang tabungan Anda. Sebelum melakukan trading, Anda harus memiliki Bitcoin terlebih dahulu. Anda bisa membelinya dengan kisaran harga ratusan ribu, atau mendapatkan Bitcoin secara gratis.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak informasi cara mudah trading Bitcoin tanpa modal yang wajib Anda coba, berikut ini!

Cara Mudah Trading Bitcoin Tanpa Modal Yang Wajib Anda Coba!

1.      Pahami Bitcoin

Sebelum di jelaskan lebih jauh, Anda harus paham terlebih dahulu dengan Bitcoin. Bitcoin merupakan salah satu jenis cryptocurrency yang didistribusikan melalui jaringan blockchain. Berbeda dengan emas, yang memiliki bentuk jelas dari suatu benda yang akan digunakan untuk berinvestasi, Bitcoin tidak terdapat wujud bendanya.

Trading Bitcoin Tanpa Modal

2.      Miliki Wallet Bitcoin

Seperti namanya, wallet ini berfungsi seperti dompet atau rekening dari Bitcoin yang Anda punya. Bagaimana cara memiliki wallet? Mudah saja, Anda hanya perlu menghubungi salah satu website blockchain atau menggunakan jasa market exchange. Contohnya ialah Indodax, selain menampung Bitcoin Anda, Indodax juga akan mempermudah jika Anda ingin menukarkan Bitcoin dalam bentuk rupiah.

3.      Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis

Anda bisa melakukan trading Bitcoin tanpa modal dengan mendapatkan Bitcoin melalui HP dan jaringan internet, tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Bagaimana caranya? Yuk, simak cara mendapatkan Bitcoin gratis, berikut ini!

a.       Airdrop

Cara mendapatkan Bitcoin gratis yang pertama ialah dengan jalur airdrops. Anda sebelumnya harus menyelesaikan beberapa misi yang ditentukan oleh perusahaan kripto. Baik dengan mem follow postingan, like artikel atau postingan mereka di sosial media, atau melakukan retweet dan share postingan yang telah mereka buat.

✅TRENDING :  7 Cara Investasi Saham di Bank BRI dengan Tepat dan Mudah

Namun, ada beberapa perusahan yang menetapkan syarat untuk dapat mengikuti airdrop Anda harus memiliki uang kripto.

b.      Bounty

Bounty atau hadiah bisa didapatkan dengan melakukan beberapa syarat. Diantara syarat tersebut ialah melakukan promosi, menerjemahkan artikel dari situs mereka ke dalam beberapa bahasa, dan menemukan bug.

c.       Menjual Jasa

Untuk memasarkan jasa, Anda perlu bergabung ke beberapa grup atau forum kripto. Jasa yang dapat Anda tawarkan ialah jasa seperti jasa writer artikel kripto, penerjemah, menawarkan jasa desain, programming, dan lain sebagainya.

d.      Menambang / Mining

Penambangan atau mining Bitcoin hanya bisa dilakukan bagi Anda yang memiliki spesifikasi laptop yang tinggi, seperti VGA Card. Anda juga bisa memanfaatkan website mining Bitcoin versi gratis yang tersedia di internet.

e.       Free Cloud Mining

Free cloud mining merupakan situs yang menyediakan jasa untuk menambang atau mining Bitcoin menggunakan server khusus. Anda dapat mencari tahu website mana saja yang termasuk ke dalam free cloud mining.

f.        Faucet

Faucet merupakan sebutan kepada aplikasi atau website yang menyediakan Bitcoin secara gratis. Namun, untuk mendapatkan Bitcoin tersebut, Anda harus menyelesaikan beberapa tugas dari suatu aplikasi Faucet tersebut. Sebelum log in Anda juga harus mengisi captcha untuk memastikan bahwa Anda memang manusia.

g.       Referral atau Afiliasi

Referral atau program afiliasi ini bisa Anda gunakan jika Anda telah membagikan suatu kode dan terdapat seseorang yang mengunduh aplikasi tersebut dengan memasukkan kode referral dari Anda. Jika terdapat bonus, maka Anda dapat menggunakan bonus tersebut untuk modal trading.

h.      Menerima dari Orang Lain

Anda juga bisa mendapatkan Bitcoin dari orang lain, melalui sistem transfer menggunakan Bitcoin wallet address.

✅TRENDING :  Cara Dapatkan Uang Dari Game MarketGlory

i.        Menulis Artikel Cryptocurrency

Cara lain untuk mendapatkan Bitcoin secara gratis ialah dengan menulis artikel seputar Bitcoin. Artikel tersebut bisa Anda posting dalam blog yang membahas khusus dunia cryptocurrency, atau mengirimkan artikel tersebut ke website cryptocurrency, barangkali tulisan Anda diminati.

4.      Cara Trading Bitcoin Tanpa Modal

Semua Bitcoin yang sudah berhasil Anda kumpulkan harus dipindahkan ke wallet exchange. Ada  beberapa langkah trading Bitcoin tanpa modal yang harus Anda lakukan, yaitu sebagai berikut :

a.       Daftar Exchange dan Verifikasi ID

Pertama Anda tentukan terlebih dahulu platform exchange yang akan Anda gunakan. Jika sudah ditentukan, maka silahkan lakukan registrasi dan verifikasi identitas dengan mengupload foto KTP Anda serta foto pribadi Anda. Setelah semua proses tersebut selesai, tunggu akun Anda berhasil di verifikasi. Maksimal ialah 1 x 24 jam.

b.      Deposit

Meskipun Anda akan melakukan trading Bitcoin tanpa modal, namun Anda harus memiliki asset kripto yang bisa Anda dapatkan dalam beberapa cara diatas. Selain asset kripto, Anda juga dapat melakukan deposit dalam bentuk uang fiat.

Namun, jika Anda menggunakan cara airdrops atau bounty biasanya Anda akan mendapatkan token yang harus ditukar terlebih dahulu ke Bitcoin supaya bisa di trading. Oleh karena itu, jika yang Anda miliki berupa token, Anda harus menukarkan token tersebut kepada exchange yang bersedia menerima melakukan penukaran token tersebut. Setelah token ditukar menjadi Bitcoin, barulah Anda bisa mengenakan Bitcoin tersebut untuk trading.

c.       Strategi Trading

Ada beberapa strategi trading yang dapat Anda kuasai. Mulai dari day trading dimana Anda bisa melakukan aktivitas jual beli aset dalam waktu yang bersamaan. Swing trading untuk mengambil keuntungan dan mencegah kerugian. Sedangkan scalp trading merupakan sebuah strategi untuk memanfaatkan pergerakan harga. Anda juga harus memiliki analisa yang bagus berkaitan dengan sistem trading.

✅TRENDING :  Tips Belajar Investasi Untuk Pemula Agar Terhindar Penipuan

d.      Menentukan Posisi

Pada tahap menentukan posisi, Anda harus bisa menganalisa pergerakan pasar dan kenaikan serta penurunan harga yang terjadi. Berbekal ilmu analisa yang bagus, Anda bisa memutuskan posisi entry melalui metode market ataupun limit.

e.       Menentukan Stop Loss and Take Profit

Anda harus memiliki strategi untuk mengurangi kemungkinan resiko yang bisa terjadi. Selain itu, Anda harus mengetahui bagaimana cara mengembalikan serta mendapatkan keuntungan kembali. Anda dapat mengatur strategi tersebut dengan bantuan fitur. Fitur tersebut bernama stop loss and take profit.

Fitur stop loss and take profit akan memberikan peringatan kepada Anda jika market bergerak loss control di luar prediksi Anda sehingga Anda bisa mengambil langkah serta strategi selanjutnya untuk menghindari kerugian.

Demikian, informasi dari cara mendapatkan Bitcoin gratis hingga cara trading Bitcoin tanpa modal yang bisa Anda coba sendiri. Memang, paling cepat mengumpulkan Bitcoin ialah dengan cara membelinya. Jika Anda tertarik menggunakan beberapa cara di atas, mungkin Anda akan membutuhkan waktu yang lama dan jumlah Bitcoin yang Anda dapatkan hanya sedikit. Namun, jika Anda seorang pemula trading, tidak ada salahnya mencoba cara diatas. Semoga informasi ini bermanfaat!