Advertisements
Advertisements

Begini Cara Cek No Rekening CIMB Niaga yang Bisa Dicoba

Advertisements

Seiring dengan berjalannya waktu, memang dapat diketahui bahwa semakin banyak yang memutuskan untuk memanfaatkan layanan dari bank seperti CIMB Niaga. Hanya saja dalam beberapa kondisi terutama yang bersifat mendesak, beberapa nasabah memerlukan cara cek no rekening CIMB Niaga secara tepat. Apalagi sudah terdapat beberapa cara yang tentu saja dapat dicoba.

Jika dijelaskan secara garis besar, maka perlu diketahui bahwa proses pemeriksaan nomor rekening di CIMB Niaga sama seperti yang lainnya. Ada cara yang memerlukan waktu yang lebih lama dan melalui layanan call center ataupun secara langsung di bank. Untuk beberapa cara secara detail, silakan simak ulasan berikut ini:

1. Memeriksa Melalui Buku Tabungan

Cara pertama yang dapat dilakukan oleh setiap nasabah dari CIMB Niaga adalah merupakan cara yang dapat dikatakan sebagai yang termudah. Walaupun begitu, cara ini hanya dapat dilakukan jika buku tabungan dari rekening dalam keadaan yang masih utuh dan tidak rusak. Buka buku tabungan dan lihat pada halaman di balik cover.

2. Mengunjungi Layanan ATM Terdekat

Selanjutnya ada prosedur yang termasuk tidak kalah mudah untuk dipraktikkan oleh setiap nasabah namun hanya saja memerlukan waktu yang bervariasi. Hal ini dikarenakan tidak dapat dimungkiri bahwa bisa saja ada antrian di ATM yang didatangi atau yang dipilih karena terdekat. Silakan masukkan kartu dan pilih menu untuk cek no rekening.

3. Menghubungi Layanan Call Center

Kemudian ada cara cek no rekening CIMB Niaga yang tentu saja dapat dicoba terutama jika nasabah ternyata memerlukan waktu mendesak. Setiap nasabah memang dapat menjadikan cara ini sebagai cara utama untuk dicoba namun hanya saja nasabah tetap memerlukan ketersediaan pulsa. Selain itu, diperlukan pula kesabaran jika ternyata ada antrian layanan.

4. Memanfaatkan Aplikasi CIMB Niaga

Jika nasabah ternyata memiliki aplikasi khusus yang sudah disediakan oleh pihak Bank CIMB Niaga, maka sebaiknya manfaatkan saja aplikasi tersebut. Aplikasi yang dapat diunduh dan dimiliki melalui layanan Play Store secara gratis tersebut dapat diakses oleh setiap nasabah dengan mudah. Buka aplikasinya dan tekan menu yang berkaitan dengan informasi rekening.

5. Mengecek Melalui CIMB Clicks

Untuk melakukan cara cek no rekening CIMB Niaga yang kelima ini, setiap nasabah dari CIMB Niaga perlu melakukan proses registrasi. Silakan mengunjungi situs CIMB Clicks yang sudah tersedia sejak lama oleh bank dan lakukan proses registrasi sesuai dengan panduan. Setelah itu, pengecekan nomor rekening dapat dilakukan melalui fitur yang ada.

6. Mengunjungi Situs Internet Banking

Selain bisa diketahui melalui akses terhadap aplikasi CIMB Niaga dan laman CIMB Clicks, setiap nasabah juga dapat memanfaatkan internet banking. Setiap nasabah hanya perlu mengunjungi laman dari internet banking yang disediakan oleh CIMB Niaga dan masukkan ID yang sudah dimiliki. Kemudian pilih menu yang diperuntukkan proses pemeriksaan nomor rekening masing-masing.

7. Datang ke Kantor Cabang Terdekat

Terakhir, ada prosedur yang tidak kalah menarik untuk dicoba terutama cara ini direkomendasikan jika nasabah memiliki waktu yang termasuk banyak. Silakan datang ke bank terdekat dan silakan ambil antrian setelah mengisi formulir. Setelah itu sampaikan tujuan kepada layanan customer service yang ada.

Ulasan tentang apa saja cara cek no rekening CIMB Niaga yang dapat dilakukan di atas dapat dipilih oleh setiap nasabah. Setiap nasabah dapat memilih cara yang memang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan yang dimiliki misalnya termasuk terkait durasi waktu pemeriksaan. Ada pula cara yang dapat dilakukan melalui aplikasi secara fleksibel.