Advertisements
Advertisements

Pakai Aplikasi Video Call Antar Negara Ini untuk Mendapat Banyak Kemudahan

Advertisements

Saat ingin melakukan video call dengan pihak lain di negara berbeda, maka dibutuhkan media aplikasi yang bisa menjembataninya. Sekarang, aplikasi video call antar negara sudah banyak dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Spesifikasinya juga beragam dan memiliki layanan yang menarik.

Bagi yang masih bingung ingin memanfaatkan aplikasi yang mana, maka harus tahu dulu rincian aplikasi yang bisa dipilih. Setidaknya ada lima aplikasi berbeda yang akan dijabarkan pada pembahasan kali ini. Untuk mengetahuinya, simak detail berikut ini:

1. JusTalk

Aplikasi pertama yang disarankan untuk dipakai adalah JusTalk. Golongan aplikasi ini masuk jajaran aplikasi lama karena sudah dirilis sejak tahun 2014, tepatnya pada tangga; 19 Februari. Sejak awal perilisan sampai sekarang, golongan aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 10 juta unduhan.

Hal ini membuktikan jika JusTalk termasuk yang paling populer dan yang paling sering dimanfaatkan. JusTalk ini memang aplikasi yang khusus untuk melakukan panggilan video saja. Namun layanan dan fitur yang diberikan sangat lengkap dan menarik untuk dimanfaatkan.

Bukan hanya untuk melakukan panggilan video dengan satu pihak saja, aplikasi ini juga bisa difungsikan untuk melakukan panggilan video secara bersama-sama. Meski demikian, layanan yang diberikan akan sama dan kecepatan serta kualitasnya tidak akan berkurang.

2. Viber

Pilihan aplikasi kedua yang bisa dipilih adalah Viber. Bagi yang ingin melakukan panggilan video dengan kualitas yang jernih pada videonya, maka aplikasi ini sangat pas untuk dijadikan pilihan. Selain itu, audionya juga sangat jelas dan tidak ada unsur kekurangan satu pun.

Pembatasan yang dilakukan aplikasi ini untuk jumlah pengguna panggilan videonya tergolong sangat luas. Pada satu panggilan video, 50 pengguna yang berbeda bisa ikut secara bersamaan, Semua layanannya juga bisa dimanfaatkan dengan mudah tanpa ada biaya tambahan.

3. Skype

Aplikasi video call antar negara yang lainnya adalah Skype. Jika dilihat dari penggunaannya, Skype ini termasuk yang paling umum untuk dimanfaatkan. Hal ini tentunya dikarenakan banyak aspek. Salah satu aspek yang membuat Skype sering dipakai adalah karena pelayanannya yang lengkap.

Karena sudah sangat familiar dengan banyak pengguna, sampai saat ini Skype masih menjadi aplikasi yang paling umum untuk dimanfaatkan. Meski sudah lama ada, aplikasi ini juga masih pas untuk dipakai karena semua layanannya juga ikut berkembang seiring perkembangan teknologi.

4. Google Duo

Pihak Google juga sudah membuat aplikasi khusus untuk melakukan panggilan video. Penggunaan Google Duo sebagai media melakukan video call ini juga tidak dibatasi dengan negara. Jadi proses berhubungan dengan pihak lain di luar negeri juga akan mudah.

Bagi pengguna yang merasa kesulitan dengan penggunaan teknologi, maka Google Duo ini akan sangat pas untuk dimanfaatkan. Hal ini dikarenakan Google Duo memiliki tampilan yang sederhana dan terkesan mudah dipahami. Jadi pengguna awam pun tidak akan kesulitan memakainya.

5. Imo

Aplikasi terakhir yang masuk jajaran rekomendasi adalah Imo. Bagi pengguna yang sedang berada di wilayah dengan jaringan sinyal yang sulit, maka Imo bisa dijadikan pilihan. Hal ini dikarenakan Imo bisa dipakai di berbagai jaringan, tanpa harus menghambat prosesnya.

Selain itu, Imo juga bisa dimanfaatkan pada berbagai jenis perangkat. Baik itu pengguna Android atau bahkan pengguna iOS masih bisa memanfaatkannya di saat yang bersamaan. Oleh sebab itu, aplikasi ini bisa dijadikan pilihan utama agar proses melakukan video call bisa mudah.

Demikianlah penjelasan tentang lima aplikasi video call antar negara yang bisa dipilih dan dimanfaatkan. Setiap aplikasi pasti memiliki spesifikasi yang berbeda. Untuk menemukan yang paling pas dengan pribadi masing-masing, maka usahakan untuk mencobanya satu per satu.