Advertisements
Advertisements

Convert Pulsa Ke Dana Gak Pake Ribet, Gunakan Aplikasi Ini

Advertisements

Kabar gembira bagi pengguna Dana yang suka membayar tunai dan tidak repot membawa uang kemana-mana.

Sekarang Anda dapat mentransfer pulsa ke Dana, alias Anda dapat menambahkan uang dengan kredit.

itu sangat mudah! Cukup gunakan aplikasi Viapulsa yang dapat diunduh gratis dari App Store atau Google Play. Mari ikuti langkah-langkah ini.

1. Buka aplikasi Viapulsa

Setelah berhasil mengunduh aplikasi Viapulsa, Anda dapat mendaftarkan akun Gmail untuk platform Android dan iCloud untuk platform iOS. Di halaman utama, Anda akan melihat tarif tinggi yang digunakan masing-masing penyedia untuk transaksi transfer pulsa.

2. Pilih provider yang akan digunakan untuk transfer pulsa

Pilih penyedia layanan yang akan Anda gunakan untuk mengubah saldo menjadi saldo dana. Setiap provider memiliki nilai tukar tersendiri sesuai dengan nilai tukar di pasar. Jika penyedia tidak tersedia di aplikasi, berarti Viapulsa tidak melayani transaksi dengan penyedia tersebut.

3. Masukkan jumlah yang diinginkan

Setelah memilih provider yang ingin digunakan, isikan nominal pulsa yang akan dikirim melalui kolom nominal. Misalnya, masukkan nominal 50.000 untuk mengonversi kredit lima puluh ribu rupee. 

Pada kolom nominal, Anda bisa langsung melihat nilai nominal yang akan didapatkan dalam transaksi ini. Selanjutnya anda dapat mengisi nomor yang akan anda gunakan untuk mentransfer saldo kemudian klik tombol “Lanjutkan”.

4. Pilih nomor lokasi kotak

Ada tiga kolom yang harus diisi di sini. Yang pertama adalah kolom Bank, artinya Anda harus memilih Dana, untuk menambahkan akun. 

Kemudian, di bawah ini pengguna aplikasi dapat mengisi nomor tujuan dana yang akan diisi saldonya. Kemudian kolom terakhir adalah nama pemilik rekening, artinya Anda perlu mengisi nama pemilik saldo dana yang akan diisi.

5. Isi formulir konfirmasi

Langkah selanjutnya adalah mengisi formulir konfirmasi. Pada halaman ini, Anda diminta untuk mencentang dua kotak perjanjian yang menjelaskan apakah kredit yang akan Anda gunakan untuk transaksi tersebut aman. Ini adalah bukti bahwa transaksi menggunakan aplikasi Viapulsa dijamin.

6. Kirim kredit ke nomor administrator

Setelah mengisi formulir konfirmasi, Anda akan diminta untuk melakukan transfer kredit. Pastikan untuk mengirimkan pulsa sesuai instruksi dan pastikan nomor tujuan disertakan dalam aplikasi. Jika masih bingung, klik tombol Request.

7. Upload bukti transfer kredit

Langkah terakhir, Anda perlu mengunggah bukti transfer saldo. Bukti upload dapat berupa screenshot untuk mengirimkan transfer pulsa melalui SMS. 

Pastikan bukti-bukti tersebut benar dan sesuai dengan prosedur yang tertera pada aplikasi untuk memperlancar proses pembayaran saldo dana.

8. Saldo dana berhasil ditingkatkan

Setelah bukti transfer diunggah dengan benar, tunggu prosesnya berlangsung beberapa menit. Pengisian ulang dana menggunakan pulsa akan berhasil dan akan memakan waktu sekitar 15 menit. Anda juga dapat melihat bukti pemberitahuan transfer saldo yang berhasil untuk dana melalui aplikasi.

Adanya transfer saldo ke saldo Dana sangat bermanfaat bagi pengguna Dana yang tidak memiliki rekening bank, juga memberikan kabar gembira bagi pengguna provider yang jarang menggunakan pulsa reguler. 

Karena tidak jarang pengguna hanya membeli hanya untuk memperpanjang masa aktif kartu SIM. Apakah Anda juga salah satunya?

Daripada menyia-nyiakan sisa pulsa, lebih baik jadi penggalang dana saja. Selain itu, saldo dana tidak dikenakan biaya bulanan seperti saldo di rekening bank pada umumnya.

Saldo dana juga dapat digunakan sebagai metode pembayaran utama untuk semua layanan di aplikasi Dana dll jika pembayaran dilakukan menggunakan kode QRIS.

Sisa dana tersebut juga dapat digunakan untuk membayar tagihan seperti listrik prabayar/pascabayar, pembayaran BPJS, pembayaran tagihan internet, pembelian tiket bioskop, dan lainnya. 

Selain itu, saldo tunai juga dapat ditarik menjadi uang tunai melalui ATM BCA, pegadaian, dan dapat dikonversi oleh bank tanpa biaya administrasi dengan syarat tertentu.